Tiket Kereta Lebaran Belum Dijual, PT KAI Tunggu Kebijakan Mudik

Sebarkan artikel ini
  • Pemerintah melalui Kemenhub tidak melarang mudik lebaran tahun ini.
  • Namun tiket kereta lebaran belum dijual karena PT KAI menunggu kebijakan mudik.
  • Jangan lupa tiket kereta lebaran nanti bisa dibeli di Loket Toko Modern Fastpay.

Mudik lebaran menjadi tradisi orang Indonesia yang gak boleh dilewatkan. Setelah 2 tahun karena pandemi Covid-19 dimana pemerintah melarang mudik lebaran, tahun ini tidak ada larangan. Meski demikian keputusan larangan tidaknya mudik ada ditangan Satgas Penanganan Covid-19.

PT KAI belum menjual tiket kereta mudik lebaran menunggu kebijakan mudik lebih lanjut. Belum ada alokasi tiket mudik lebaran untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, yang biasanya dikeluarkan H-90 hingga H-30. Meski persyaratan perjalanan harus negatif tes rapid antigen, PCR swab atau GeNose, khusus mudik lebaran menunggu info lebih lanjut.

Jika mudik lebaran menggunakan kereta api diperbolehkan, PT KAI akan langsung melakukan kesiapan sarana prasarana hingga sumber daya manusia untuk meningkatkan layanan di musim mudik.

rapid-test-antigen-sriwijaya Tiket Kereta Lebaran Belum Dijual, PT KAI Tunggu Kebijakan Mudik

Penerapan protokol kesehatan lainnya yang juga akan diperketat seperti memakai masker, melakukan jaga jarak, melakukan disinfeksi prasarana dan sarana, pemberlakuan pembatasan penumpang, hingga pengaturan jadwal layanan.

Baca: Aturan Baru Naik Kereta Jarak Jauh (update)

Jadwal perjalanan kereta api juga telah merubah sesuai dengan Gapeka 2021 yang berlaku untuk semua kereta mulai 10 Februari 2021.

Baca:
Jadwal Baru KA Lodaya, KA Pangrango dan KA Sawunggalih 2021
Jadwal Baru KA Jayakarta, KA Kertajaya dan KA Pasundan 2021
Jadwal Kereta Baru KA Menoreh, KA Jaka Tingkir dan KA Majapahit 2021
Jadwal Baru KA Tawang Jaya, KA Progo dan KA Matarmaja 2021

Pemangkasan Cuti Bersama Tahun 2021

Tahun 2021 ini ada pemangkasan cuti bersama sebanyak 5 hari yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

traveling-kereta-api Tiket Kereta Lebaran Belum Dijual, PT KAI Tunggu Kebijakan Mudik

Hal ini sesuai dengan SKB Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi nomor 281 tahun 2021, nomor 1 tahun 2021, nomor 1 tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 642 Tahun 2020, Nomor 4 Tahun 2020, Nomor 4 tahun 2020 Tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2021.

Baca: Daftar Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2021

3 dari 5 hari cuti bersama yang dipangkas tahun ini berkaitan dengan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, yaitu pada tanggal 17, 18, dan 19 Mei 2021.

Jadi bila mudik lebaran diperbolehkan, jatah cuti bersama sudah dipotong ya. Jadi sesuaikan pembelikan tiket kereta sesuai jadwal yang ada.

Pembelian tiket kereta lebaran 2021 bisa didapat di Loket Toko Modern Fastpay atau aplikasi Fastpay. Kamu tidak perlu antri di loket stasiun, cukup datang ke Loket Toko Modern Fastpay bila tiket kereta lebaran dibuka.

Dapatkan info update seputar tiket kereta lebaran di Blog Fastpay dan media sosial Instagram resmi Fastpay di @fastpay_official.

__________
Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan digital orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah; layanan pengiriman ekspedisi untuk dokumen dan barang domestik; layanan top up saldo e-money lengkap; layanan pembelian tiket transportasi pesawat, kereta, kapal PELNI dan bus AKAP; layanan pembayaran tagihan terlengkap; layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game terlengkap, dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan dari jasa pembayaran. Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/