Jadwal Baru KA Tawang Jaya, KA Progo dan KA Matarmaja 2021

Sebarkan artikel ini
  • Perubahan grafik perjalanan kereta api terbaru membuat jadwal kereta mengalami perubahan dan mempersingkat waktu perjalanan.
  • Info berikut memuat jadwal kereta api baru untuk KA Tawang Jaya, KA Progo dan KA Matarmaja.
  • Untuk perjalanan KA jarak jauh harus mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk protokol kesehatan.

PT Kereta Api Indonesa (PT KAI) mengeluarkan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2021 terbaru yang efektif berlaku per 10 Februari 2021 untuk semua rute di Jawa dan Sumatra.

Gapeka 2021 merubah semua jadwal kereta api yang dapat kamu baca di Blog Fastpay dalam topik Jadwal Kereta 2021.

KA Tawang Jaya

jadwal-ka-tawang-jaya-2021-fastpay Jadwal Baru KA Tawang Jaya, KA Progo dan KA Matarmaja 2021

Relasi Pasarsenen – Semarang Poncol (PP) dengan waktu tempuh 8 jam 35 menit dan singgah di 11 stasiun untuk relasi Pasarsenen – Semarang Poncol dan singgah di 10 stasiun untuk relasi Semarang Poncol – Pasarsenen. KA Tawang Jaya terdiri dari 8 kereta kelas ekonomi (K3 SMC) + 1 kereta makan pembangkit (KMP3).

Jadwal terbaru KA Tawang Jaya 2021

jadwal-kereta-tawang-jaya-2021 Jadwal Baru KA Tawang Jaya, KA Progo dan KA Matarmaja 2021

KA Progo

jadwal-ka-progo-2021-fastpay Jadwal Baru KA Tawang Jaya, KA Progo dan KA Matarmaja 2021

Relasi Pasasenen – Lempuyangan (PP) dengan waktu tempuh 8 jam 40 menit dan singgah di 7 stasiun untuk relasi Pasarsenen – Lempuyangan dan singgah di 12 stasiun untuk relasi Lempuyangan – Pasarsenen. KA Progo terdiri dari 7 kereta ekonomi (K3 SMC) + 1 kereta makan pembangkit (KMP3).

Jadwal terbaru KA Progo 2021

jadwal-kereta-progo-2021 Jadwal Baru KA Tawang Jaya, KA Progo dan KA Matarmaja 2021

KA Matarmaja

jadwal-ka-matarmaja-2021-fastpay Jadwal Baru KA Tawang Jaya, KA Progo dan KA Matarmaja 2021

Relasi Pasarsenen – Malang (PP) dengan waktu tempuh 17 jam 44 menit dan singgah di 25 stasiun untuk relasi Pasarsenen – Malang dan singgah di 26 stasiun untuk relasi Malang – Pasarsenen. KA Matarmaja terdiri dari 9 kereta ekonomi (K3 SMC) + 1 kereta makan pembangkit (KMP3).

Jadwal terbaru KA Matarmaja 2021

jadwal-kereta-matarmaja-2021 Jadwal Baru KA Tawang Jaya, KA Progo dan KA Matarmaja 2021

Aturan naik kereta api jarak jauh
Peraturan baru penumpang kereta api telah diatur sesuai dengan Surat Edaran Kemenhub No 4 Th 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dengan Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Pandemi COVID-19.

Pengguna KA jarak jauh diharuskan menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR atau negatif rapid test Antigen atau negatif GeNose test yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3×24 jam sebelum jam keberangkatan.

Baca: Aturan Baru Naik Kereta Api Jarak Jauh

Tes GeNose telah digunakan untuk penumpang kereta api di 8 stasiun keberangkatan kereta api, yaitu Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir di Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Purwokerto, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Yogyakarta Tugu, Stasiun Madiun, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Malang.

Untuk rapid antigen dapat dilakukan di 46 stasiun dengan harga terjangkau Rp 105.000 (khusus untuk penumpang kereta api): Stasiun Bandung, Stasiun Banjar, Stasiun Baturaja, Stasiun Blitar, Stasiun Cepu, Stasiun Cirebon, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Gambir, Stasiun Jatibarang, Stasiun Jember, Stasiun Jombang, Stasiun Kebumen, Stasiun Kediri, Stasiun Kertapati, Stasiun Kertosono, Stasiun Ketapang, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Klaten, Stasiun Kotabumi, Stasiun Kroya, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Lahat, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Lubuk Linggau, Stasiun Madiun, Stasiun Malang, Stasiun Martapura, Stasiun Mojokerto, Stasiun Muara Enim, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Pekalongan, Stasiun Prabumulih, Stasiun Purwokerto, Stasiun Purwosari, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Sidoarjo, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Tanjungkarang, Stasiun Tasikmalaya, Stasiun Tebing Tinggi, Stasiun Tegal, Stasiun Tulungagung, Stasiun Yogyakarta.

__________
Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan digital orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah; layanan pengiriman ekspedisi untuk dokumen dan barang domestik; layanan top up saldo e-money lengkap; layanan pembelian tiket transportasi pesawat, kereta, kapal PELNI dan bus AKAP; layanan pembayaran tagihan terlengkap; layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game terlengkap, dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan dari jasa pembayaran. Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/