Kebijakan Privasi

Selamat datang di Fastpay. Fastpay dimiliki, dioperasikan, diselenggarakan oleh PT. Fastpay Media Nusantara (“Kami” atau “Fastpay”), suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia yang berada dalam Bimasakti Group (“PT Bimasakti Multi Sinergi”);

Kami menyediakan informasi dan layanan berbasis financial technology melalui situs web dan layanan yang tersedia secara online melalui situs web: www.fastpay.co.id atau situs web mobile: m.fastpay.co.id sebagai landing page dan layanan online berbasis web loket.fastpay.co.id dan aplikasi Fastpay Windows dengan akses keamanan penuh yang menggunakan SSL melalui domain bmsecure.id atau aplikasi Fastpay untuk sistem Android, dan berbagai akses, media, perangkat dan platform lainnya (“Layanan Online”), baik yang sudah atau akan tersedia di kemudian hari.

Aturan Privasi
Kebijakan Privasi ini mengatur dan atau menjelaskan seluruh layanan yang sudah Kami sediakan untuk Anda (“Pengguna”, “Mitra Fastpay”) gunakan, baik layanan yang Kami operasikan sendiri maupun yang dioperasikan melalui afiliasi dan/atau rekanan Kami. Untuk menjaga kepercayaan Anda kepada Kami, maka Kami senantiasa akan menjaga segala kerahasiaan yang terkandung dalam data pribadi Anda, karena Kami menganggap privasi Anda sangat penting bagi Kami. Dalam aturan privasi ini Kami sertakan penjelasan mengenai tata cara Kami mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, memproses dan melindungi informasi dan data pribadi Anda yang Kami identifikasi (“Data Pribadi”). Pada saat Anda membuat pemesanan atau transaksi pembayaran dan atau akun pribadi pada website Fastpay, maka Kami akan mencatat dan menyimpan informasi dan data pribadi Anda. Dimana pada prinsipnya, setiap data yang Anda berikan dari waktu ke waktu akan Kami simpan dan Kami gunakan untuk kepentingan penyediaan produk dan layanan Kami kepada Anda, yaitu antara lain untuk keperluan tokenisasi, akuntansi, tagihan, audit, verifikasi kredit atau pembayaran, newsletter, serta keperluan keamanan, administrasi dan hukum, bonus poin atau bentuk sejenisnya, pengujian, pemeliharaan dan pengembangan sistem, hubungan pelanggan, promosi dan membantu Kami di kemudian hari dalam memberikan pelayanan kepada Anda. Sehubungan dengan itu, Kami dapat mengungkapkan data Anda kepada grup perusahaan dimana Fastpay bergabung didalamnya, mitra penyedia produk, perusahaan lain yang tercatat sebagai rekanan dari Fastpay, perusahaan yang ditunjuk untuk melakukan proses data yang terikat kontrak dengan Kami, agen perjalanan, badan pemerintah dan badan peradilan yang berwenang di jurisdiksi manapun. Oleh karena pentingnya aturan privasi ini dan ketentuan lainnya dalam penggunaan situs web Kami, maka untuk menjaga keamanan data pribadi Anda, maka mohon untuk dibaca secara seksama seluruh ketentuan dalam aturan privasi ini dan ketentuan lainnya dalam situs web Kami.

Informasi yang Dikumpulkan
Pada saat Anda mengakses situs web, layanan online, dan atau Aplikasi (Android) yang Kami sediakan, maka semua informasi dan data pribadi Anda akan Kami kumpulkan dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Kami akan mengumpulkan informasi mengenai komputer atau pun media apapun yang Anda gunakan, termasuk IP address, sistem operasi, browser yang digunakan, URL, halaman, lokasi geografis, data kontak, kontak informasi, dan waktu akses serta data lainnya terkait dengan penggunaan perangkat Anda (“Detail IP” atau “Device”).
  2. Kami akan meminta Anda untuk mengisi data-data pribadi Anda secara benar, jelas, lengkap, akurat dan tidak menyesatkan, seperti nama, alamat email, nomor telepon, alamat lengkap, informasi yang digunakan untuk pembayaran, informasi kartu kredit (nomor kartu kredit dan masa berlaku kartu kredit) dan data-data lain yang Kami perlukan guna melakukan transaksi melalui situs web dan layanan online lainnya yang Kami sediakan agar Anda dapat memanfaatkan layanan yang Anda butuhkan. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin terjadi karena informasi dan atau data yang tidak benar, jelas, lengkap, akurat dan menyesatkan yang Anda berikan.
  3. Kami dapat menggunakan data pribadi Anda dan informasi lainnya yang dikumpulkan dengan tujuan pemasaran Media Sosial menggunakan teknik grafik langsung dan terbuka dan untuk tujuan pemasaran digital konvensional, seperti mengirimkan Anda newsletter secara otomatis melalui surat elektronik untuk memberitahukan informasi produk dan layanan, penawaran khusus atau informasi lainnya yang menurut Kami akan menarik bagi Anda.
  4. Dalam menggunakan layanan Kami, informasi-informasi yang Anda berikan dapat Kami gunakan dan berikan kepada pihak ketiga yang bekerjasama dengan Kami, sejauh untuk kepentingan transaksi dan penggunaan layanan Kami.
  5. Segala informasi yang Kami terima dapat Kami gunakan untuk melindungi diri Kami terhadap segala tuntutan dan hukum yang berlaku terkait dengan penggunaan layanan dan pelanggaran yang Anda lakukan pada situs web Kami atas segala ketentuan sebagaimana diatur dalam persyaratan layanan Fastpay dan pedoman penggunaan produk dan layanan Kami, termasuk dan tidak terbatas apabila dibutuhkan atas perintah Pengadilan dalam proses hukum.
  6. Anda bertanggung jawab atas kerahasiaan informasi dan data pribadi Anda, termasuk bertanggung jawab atas semua akses dan penggunaan situs web yang menggunakan kata sandi dan akun serta token yang Anda miliki yang digunakan oleh siapa saja, baik atas seijin maupun tidak seijin Anda. Demi keamanan data rahasia Anda, Kami sangat menyarankan agar Anda menyimpan akun dan kata sandi yang Anda miliki dengan sebaik-baiknya dan atau melakukan perubahan kata sandi secara berkala. Setiap penggunaan yang tidak sah dan tanpa sepengetahuan dan izin Anda menjadi tanggung jawab Anda sendiri dan Kami tidak bertanggung-jawab atas segala kerugian yang ditimbulkan sebagai akibat dari kelalaian yang Anda lakukan.
  7. Anda harus segera memberitahukan kepada Kami mengenai adanya penggunaan sandi atau akun tanpa izin Anda atau semua bentuk pelanggaran atau ancaman pelanggaran keamanan dalam situs web ini.

Penggunaan Daftar Kontak dan Informasi Daftar Kontak

  1. Pada saat menggunakan Aplikasi Fastpay, Kami dapat mengumpulkan, dengan persetujuan Anda: Informasi dari daftar kontak pada perangkat Anda dalam rangka menyediakan fitur-fitur dari Aplikasi.
  2. Permintaan mengakses daftar kontak, dan/atau menggunakan daftar kontak Mitra/pengguna, digunakan untuk menerima OTP dari nomor resmi Fastpay melalui SMS atau pesan singkat, dan melalui aplikasi pihak ketiga (WhatsApp).
  3. Permintaan mengakses daftar kontak, dan/atau menggunakan daftar kontak Mitra/pengguna, digunakan untuk mengirimkan promosi marketing Fastpay dari Mitra kepada pelanggan.
  4. Permintaan mengakses daftar kontak, dan/atau menggunakan daftar kontak pelanggan, digunakan untuk transaksi/pembayaran yang menggunakan nomor kontak, seperti pulsa dan paket internet, top up uang elektronik, game.
  5. Permintaan mengakses daftar kontak, dan/atau menggunakan daftar kontak Mitra/pengguna, digunakan bagi Mitra untuk mengirimkan informasi terkait struk, bukti pembayaran, atau bukti transaksi, baik berupa file gambar atau dokumen berbasis PDF kepada pelanggan.
  6. Pada aplikasi Fastpay juga memuat daftar kontak resmi Marketing secara resmi untuk informasi terkait kegiatan marketing.
  7. Daftar kontak resmi Marketing Fastpay hanya digunakan terbatas oleh Anda/Mitra Fastpay.
  8. Anda dapat menyimpan dan menggunakan daftar kontak resmi Marketing untuk tujuan pelayanan.
  9. Kami menggunakan informasi ini untuk menyediakan fitur, meningkatkan dan penyesuaian-penyesuaian pada Layanan Kami, demi kenyamanan Anda dalam menggunakan Layanan Kami.
  10. Informasi tersebut dapat diunggah ke server perusahaan dan/atau server penyedia layanan atau mungkin hanya disimpan di perangkat Anda.
  11. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan akses ke daftar kontak ini kapan saja, melalui pengaturan Perangkat Anda.

Penggunaan Situs Web

  1. Dengan menerima Ketentuan Penggunaan situs web ini, maka Anda telah diberikan keleluasaan dan atau otoritas akses yang terbatas dan dapat dibatalkan, tidak dapat dipindah-tangankan dan lisensi non-eksklusif untuk mengakses dan menggunakan situs web dengan menampilkan pada tampilan browser Anda untuk tujuan transaksi jual beli produk-produk Kami. Dalam penggunaan situs web, Anda akan diberi kata sandi dan akun yang unik untuk memungkinkan Anda mengakses bagian-bagian tertentu dari situs web ini. Setiap kali Anda menggunakan kata sandi atau akun tersebut, Anda akan dianggap memiliki otorisasi untuk mengakses dan menggunakan situs web ini dengan cara yang sesuai dengan syarat dan ketentuan Syarat Penggunaan ini dan Kami tidak memiliki kewajiban untuk menyelidiki otorisasi atau sumber dari akses tersebut atau penggunaan situs web. Dengan demikian, Anda setuju bahwa Anda senantiasa memperhatikan ketentuan larangan yang berlaku dalam penggunaan situs web ini.
  2. Anda dilarang untuk menjual dan memindah-tangankan akun Anda, profil, atau item yang terkait dengan Layanan kecuali secara tegas diizinkan secara tertulis oleh Kami.
  3. Anda dilarang untuk menggunakan setiap informasi yang diberikan pada situs web atau membuat penggunaan situs web untuk kepentingan komersial dan atau bisnis lain, kecuali secara tegas diizinkan secara tertulis oleh Kami.
  4. Anda dilarang untuk mengirimkan iklan, materi promosi, email spam, serta merusak operasi layanan dengan cara mengupload virus, worm atau kode berbahaya lainnya.
  5. Anda dilarang untuk melakukan serta tidak akan membantu orang lain untuk mengasosiasikan, mencitrakan, mengaitkan, menghubungkan, mengafiliasikan dengan suatu situs web yang berisi konten-konten yang melanggar hak kekayaan intelektual dan hak kepemilikan lainnya; mengandung unsur pronografi atau cabul atau kesusilaan, perjudian, penghinaan, fitnah dan atau pencemaran nama baik, pemerasan dan atau pengancaman, penipuan, pemalsuan; yang menimbulkan dan atau mendorong timbulnya atau memfasilitasi rasa kebencian, permusuhan, pengancaman, penghasutan, pelecehan dan mengobarkan suatu ketegangan antar perorangan, pihak manapun atau kelompok tertentu, baik berdasarkan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) ataupun gender atau orientasi seksual, asal negara, etnis, kebangsaan, keterbatasan fisik dan keyakinan dan konten-konten terlarang lainnya berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Penggunaan Aplikasi Fastpay Android

  1. Aplikasi Fastpay dapat digunakan, dioperasikan, ditransaksikan dengan menggunakan dana saldo deposit oleh Mitra Fastpay yang telah terdaftar dan aktif.
  2. Segala produk dan layanan dalam Aplikasi Fastpay dapat ditransaksikan menggunakan dana atau saldo deposit dengan keamanan yang terjamin.
  3. Daftar Kontak yang telah diberikan ijin dan digunakan dalam perangkat Anda, dapat bertujuan untuk membagi, memberikan informasi atau promosi atas produk/layanan yang Anda digunakan dalam Aplikasi Fastpay sesuai syarat dan ketentuan, yang bertujuan untuk mendatangkan transaksi atau pelanggan bagi Anda.

Perubahan Aturan Privasi

Kami berhak untuk melakukan perubahan, penambahan dan atau pengurangan seluruh ataupun sebagian ketentuan dari aturan privasi ini dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan segala perubahan yang Kami lakukan akan Kami beritahukan melalui situs web www.fastpay termasuk didalamnya pada Aplikasi Fastpay.

Kami mengharapkan agar Anda dapat secara berkala memeriksa mengenai kebijakan ini. Dengan mengakses dan menggunakan layanan Kami, maka secara langsung Kami menganggap Anda sudah mengerti dan menyetujui segala kebijakan privasi yang tertera di halaman situs web Kami saat itu juga.

Hukum yang Berlaku

Apabila Anda mengakses situs web ini di luar Indonesia, maka atas penggunaan situs web dan layanan yang Kami berikan akan tunduk dan diatur oleh dan atau ditafsirkan sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia, tanpa mempengaruhi adanya prinsip-prinsip konflik hukum yang berlaku.

Cookie

Cookie adalah file teks yang mengandung sejumlah kecil informasi yang diunduh ke perangkat Anda saat Anda mengunjungi sebuah situs web. Kami menggunakan cookie untuk berbagai alasan, seperti untuk melacak data Anda jika dibutuhkan untuk digunakan, pelacakan transaksi Anda dengan mitra atau rekanan Kami, mengingat preferensi Anda dan pada umumnya meningkatkan pengalaman Anda saat menggunakan sebuah situs web. Anda dapat mengatur browser Anda untuk menerima atau tidak menerima suatu cookie.

Persetujuan

Dengan membaca seluruh ketentuan ini, mengakses dan menggunakan situs web serta layanan Kami, maka Anda dianggap menyatakan telah membaca, memahami, menyetujui, dan menyatakan tunduk pada aturan privasi ini beserta perubahan-perubahan yang mungkin Kami lakukan dari waktu ke waktu. Apabila Anda tidak dapat menyetujui aturan privasi ini, baik secara keseluruhan ataupun sebagian, maka Anda tidak diperbolehkan untuk mengakses situs web ini ataupun menggunakan Layanan yang Kami sediakan.

Tanya-Jawab

Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai produk, layanan dan informasi lain dapat menghubungi semua kontak resmi Fastpay yang tercantum di situs web www.fastpay.co.id.

Back to top