Syarat dan Ketentuan Fastpay

Selamat datang di www.fastpay.co.id

Pendahuluan
Syarat dan Ketentuan (“Terms & Conditions”) yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT Fastpay Media Nusantara selaku pengelola Fastpay terkait penggunaan situs web www.fastpay.co.id, m.fastpay.co.id dan aplikasi Fastpay. Jasa yang dimaksud adalah layanan keagenan yang dapat dimiliki secara bebas oleh masyarakat Indonesia dengan menggunakan seluruh layanan yang ada di Fastpay.

Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs web www.fastpay.co.id dan seperti tersebut di atas, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Bimasakti Multi Sinergi (Fastpay).

Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di Fastpay.

Definisi

  1. PT Fastpay Media Nusantara adalah suatu perseroan terbatas berbasis financial technology yang menjalankan kegiatan usaha keagenan melalui situs web www.fastpay.co.id. Selanjutnya disebut (“Fastpay” atau “Toko Modern Fastpay”).
  2. PT Bimasakti Multi Sinergi adalah perusahaan berbasis financial technology yang menaungi Fastpay dalam Bimasakti Group dengan situs web www.bm.co.id. Selanjutnya disebut (“Bimasakti” atau “Bimasakti Group”).
  3. Situs Web Fastpay adalah www.fastpay.co.id dan situs web mobile m.fastpay.co.id. Selanjutnya dapat disebut dengan (“Situs Web Fastpay”), merupakan landing page resmi Fastpay.
  4. Produk dan layanan yang ada di dalam Fastpay, selanjutnya dapat disebut dengan (“Layanan Fastpay”).
  5. Layanan Fastpay dapat pula diakses melalui aplikasi Fastpay untuk Android yang terdaftar di Play Store dan layanan berbasis web yang dapat diakses melalui loket.fastpay.co.id dan melalui aplikasi desktop (berbasis Windows).
  6. Blog resmi Fastpay adalah www.fastpay.co.id/blog yang berisi kumpulan info, promo dan informasi lain yang berhubungan dengan Fastpay maupun Toko Modern Fastpay dan layanannya.
  7. Selanjutnya penyebutan Fastpay dalam Syarat & Ketentuan (“Terms & Conditions”) ini dapat berupa “Fastpay”, “Toko Modern Fastpay” atau “Kami”).
  8. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Fastpay, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli maupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke situs web Fastpay.
  9. Mitra Fastpay adalah pengguna atau orang atau institusi yang terdaftar atau menjadi anggota Fastpay melalui situs web www.fastpay.co.id, m.fastpay.co.id, melalui aplikasi Fastpay untuk Android atau melalui promosi khusus yang dikeluarkan oleh Fastpay.
  10. Dalam hal yang berhubungan dengan ijin atau lisensi dari Bank Indonesia atau OJK untuk layanan Fastpay, berada di bawah PT Bimasakti Multi Sinergi.

Umum

  1. Syarat dan Ketentuan Penggunaan Fastpay dapat Kami ubah, modifikasi, tambah, hapus atau koreksi (“perubahan”) setiap saat dan setiap perubahan itu berlaku sejak saat Kami nyatakan berlaku atau pada waktu lain yang ditetapkan oleh Kami; Anda Kami anjurkan untuk mengunjungi situs web Kami secara berkala agar dapat mengetahui adanya perubahan tersebut.
  2. Dalam hal terdapat kesalahan informasi yang tercantum dalam situs web, maka Anda menyetujui bahwa Kami dengan kebijakan tunggal dan penuh dapat melakukan hal-hal tertentu, dengan atau tanpa alasan dan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda, yaitu menyesuaikan/mengkoreksi kesalahan informasi sebagaimana dimaksud. Kami juga dapat mengubah, menunda atau membatalkan sebagian atau seluruh transaksi yang telah Anda lakukan sehubungan dengan informasi yang ditampilkan dalam situs web dan melakukan hal-hal lain yang dianggap perlu oleh Kami.
  3. Syarat dan Ketentuan ini dapat diperbaharui, ditambahkan ataupun dikurangi sesuai dengan pengembangan situs web dan peraturan perundang-undangan dari waktu ke waktu. Untuk itu, syarat dan ketentuan ini berlaku menggantikan semua versi sebelumnya, terhitung sejak pertama kali situs web ini tayang/beroperasi.
  4. Kami dapat mengambil langkah-langkah atau menempuh upaya-upaya yang dimungkinkan menurut ketentuan hukum yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada, menonaktifkan atau memblokir atau menutup atau tidak memberikan akses ke Akun dan/atau Aplikasi, atau fitur-fitur tertentu pada Aplikasi, melakukan pemeriksaan atau investigasi dan menghimpun data aktivitas Pengguna melalui Aplikasi, menyampaikan laporan kepada otoritas berwenang, memberikan surat peringatan, mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini, mengajukan tuntutan ataupun gugatan, dan/atau menempuh setiap upaya atau proses hukum yang tersedia berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dalam hal terdapat indikasi kecurangan, pemberian informasi, data dan/atau dokumen yang tidak benar atau menyesatkan, pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi, dan/atau hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku oleh Pengguna. Kami dapat melibatkan dan/atau bekerja sama dengan pihak ketiga independen dan/atau aparat penegak hukum dalam mengambil tindakan-tindakan sebagaimana disebutkan di atas.

Penggunaan

  1. Situs web ini dan layanan yang tersedia didalamnya dapat digunakan oleh Anda untuk penggunaan pribadi dan dapat digunakan secara komersial melayani orang lain dan setiap saat tunduk pada dan berlaku syarat dan ketentuan yang saat itu berlaku dalam Syarat dan Ketentuan Penggunaan Fastpay.
  2. Dalam situs web ini mungkin terdapat link (tautan) ke situs web yang dikelola oleh pihak ketiga (“Situs Web Eksternal”). Situs Web Eksternal disediakan hanya untuk referensi dan informasi tambahan. Fastpay tidak mengoperasikan, mengendalikan atau mendukung dalam bentuk apa pun Situs Web Eksternal yang bersangkutan ataupun konten/isinya. Anda bertanggung jawab penuh atas penggunaan Situs Eksternal tersebut dan dianjurkan untuk mempelajari syarat dan ketentuan dari Situs Web Eksternal itu secara seksama.
  3. Selain situs web utama Fastpay dengan alamat www.fastpay.co.id, terdapat situs web eksternal yang merupakan Situs Web Affiliasi atau Situs Web Replika yang dikelola sepenuhnya oleh Mitra Fastpay yang terdaftar di Fastpay. Informasi tentang penggunaan informasi situs web Fastpay dapat dibaca pada Kebijakan Privasi.
  4. Segala bentuk informasi yang ada di Situs Web Affiliasi atau Situs Web Replika wajib memberikan informasi yang sama seperti Situs Web Fastpay atau www.fastpay.co.id dan penggunaan informasi baik sebagian atau sepenuhnya harus sesuai izin dari Fastpay.
  5. Fastpay tidak bertanggung jawab sepenuhnya terhadap isi dari Situs Web Affiliasi atau Situs Web Replika yang dikelola Mitra Fastpay.
  6. Layanan yang tersedia dalam Situs Web Fastpay ini secara umum menggunakan sistem re-marketing dan sistem cookies yang memungkinkan pihak ketiga (termasuk dan tidak terbatas pada Google) mengakses dan menggunakan data kunjungan dalam sistem Cookies situs web ini untuk menampilkan dan menayangkan kembali tiap iklan Fastpay melalui internet.
  7. Anda tidak boleh membuat link, melakukan screen capture atau data crawling ke situs web tanpa adanya persetujuan tertulis sebelumnya dari Fastpay. Hal-hal tersebut dianggap sebagai pelanggaran hak milik intelektual Fastpay.
  8. Pengguna menjamin bahwa sumber dana untuk pengisian ulang (top-up) atau penambahan Saldo Fastpay adalah berasal dari sumber yang sesuai dengan dan tidak melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada peraturan perundang-undangan mengenai anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme.

Layanan Fastpay

  1. Fastpay menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas transaksi online secara terpadu (“Layanan”), yang dapat melayani berbagai jenis layanan sebagaimana yang tercantum di situs web www.fastpay.co.id
  2. Layanan Kami secara umum dapat tersedia secara online selama dua puluh empat (24) jam sehari dan tujuh (7) hari dalam seminggu; kecuali dalam hal adanya perbaikan, peningkatan atau pemeliharaan pada situs web Kami ataupun sistem dalam layanan Kami.
  3. Produk disediakan, disuplai dan diselenggarakan oleh pihak ketiga (“Mitra”) yang telah mengadakan kerjasama dengan Kami dan telah mengadakan ikatan, baik secara langsung ataupun tidak langsung dengan Kami.
  4. Jalur transaksi dan pembayaran yang diselenggarakan oleh Mitra bank dan non bank secara langsung ataupun tidak langsung dengan keamanan yang dijamin oleh masing-masing Mitra tersebut di atas.
  5. Data dan informasi terkait dengan Produk tertentu yang Kami cantumkan pada situs web ataupun aplikasi merupakan data dan informasi yang Kami terima dari Mitra, dan Kami mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan itikad baik sesuai dengan data dan informasi yang Kami terima.
  6. Kami tidak memiliki kendali atas data dan informasi yang diberikan oleh Mitra Kami, dan Kami tidak menjamin bahwa data dan informasi yang disajikan adalah akurat, lengkap, atau benar, dan terbebas dari kesalahan.
  7. Anda dapat menggunakan situs web dan Layanan yang tersedia untuk membuat pemesanan/pemesanan yang sah. Anda tidak diperbolehkan untuk membuat pemesanan/pemesanan untuk tujuan spekulasi, tidak benar atau melanggar hukum. Jika Kami menemukan atau sewajarnya menduga bahwa pemesanan/pemesanan yang Anda buat ternyata tidak sah, maka Kami mencadangkan hak untuk membatalkan pemesanan/pemesanan Anda.
  8. Anda juga menjamin bahwa data dan informasi yang Anda berikan ke Kami, baik sehubungan dengan pemesanan/pemesanan ataupun pendaftaran pada Fastpay, adalah data dan informasi yang akurat, terkini dan lengkap. Untuk ketentuan penggunaan data dan informasi yang Anda berikan, silakan untuk merujuk pada Kebijakan Penggunaan Data.

Keamanan

  1. Layanan Fastpay menggunakan keamanan informasi terenkripsi yang diakses melalui bmsecure.id
  2. Pada saat Anda melakukan transaksi menggunakan/yang terdapat dalam Layanan Fastpay atau mengakses informasi Akun Anda, Anda akan menggunakan akses Secure Server Layer (SSL) yang meng-enkripsi informasi yang Anda kirimkan melalui situs web ini dan Layanan-nya.
  3. Seluruh database dan informasi Mitra Fastpay yang terdaftar di sistem Fastpay dijamin sepenuhnya kerahasiaan dan keamanannya oleh Fastpay dan PT Bimasakti Multi Sinergi.
  4. Walaupun Fastpay akan menggunakan upaya terbaik untuk memastikan keamanannya, Fastpay tidak bisa menjamin seberapa kuat atau efektifnya enkripsi ini dan Kami tidak dan tidak akan bertanggung jawab atas masalah yang terjadi akibat pengaksesan tanpa ijin dari informasi yang Anda sediakan.
  5. Anda wajib memastikan bahwa perangkat atau device yang digunakan untuk login menggunakan akun Fastpay Anda berada di bawah penguasaan Anda. Untuk itu, Anda membebaskan Kami dari segala kerugian yang timbul dan mungkin timbul akibat kelalaian Anda sehubungan dengan perangkat atau device yang Anda gunakan.
  6. Anda menyadari bahwa kerahasiaan akun Fastpay Anda merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Untuk itu, Kami menyarankan Anda untuk mengganti secara berkala PIN/password yang Anda gunakan untuk akun Fastpay Anda.
  7. Fastpay tidak bertanggung jawab terhadap segala bentuk upaya kejahatan siber (cyber crime) berupa rekayasa sosial (social engineering). Rekayasa sosial adalah manipulasi psikologis dari seseorang atau oknum dalam melakukan aksi atau menguak suatu informasi rahasia. Rekayasa sosial dapat dilakukan melalui telepon atau Internet. Rekayasa sosial merupakan salah satu metode yang digunakan oleh peretas untuk memperoleh informasi Anda.
  8. Fastpay tidak pernah dan tidak akan meminta data Akun Fastpay Anda yang berupa PIN/password.
  9. Anda wajib menjaga info Akun Fastpay dan tidak disebarkan ke orang lain atau pihak ketiga.
  10. Apabila terdapat hal-hal yang berhubungan dengan rekayasa sosial yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, segera hubungi Fastpay melalui kontak resmi yang ada.
  11. Kontak resmi Fastpay sebagaimana yang tercantum dalam situs web www.fastpay.co.id

Pemblokiran Akun

Kami berhak memblokir Akun Anda atau menghentikan akses Anda atas Akun Anda dalam hal terjadinya salah satu atau lebih dari hal-hal berikut ini:

  1. Permintaan resmi dari Anda.
  2. Laporan dari Anda bahwa perangkat elektronik atau seluler atau ponsel Anda telah hilang, diretas, atau dicuri yang menyebabkan atau berpotensi menyebabkan gangguan keamanan terhadap Akun Anda atau dapat diaksesnya Akun Anda oleh pihak ketiga atau peretasan Akun Anda.
  3. Terdapat kesesuaian identitas Pengguna berdasarkan daftar terduga teroris dan organisasi teroris, Kami berhak secara serta merta untuk melakukan pemblokiran.
  4. Permintaan dari otoritas, instansi pemerintahan atau kepolisian, atau berdasarkan perintah pengadilan.
  5. Peristiwa Cidera Janji.
  6. Penggunaan abusif atau indikasi transaksi yang mencurigakan.
  7. Tindakan atau transaksi yang secara wajar dan patut merugikan atau dapat merugikan Kami atau Anda.
  8. Dalam hal Akun Anda telah diblokir namun Anda memiliki bukti yang kuat bahwa peristiwa yang menjadi alasan pemblokiran tidak terjadi, Anda dapat mengajukan sanggahan atau keberatan kepada Kami dengan menyampaikan bukti tersebut. Kami akan segera memeriksa sanggahan atau keberatan tersebut, dan atas diskresinya sendiri menentukan ada atau tidaknya peristiwa yang menjadi alasan pemblokiran dan untuk kemudian menentukan untuk melanjutkan / meneruskan pemblokiran atau membuka pemblokiran.

Penutupan Akun

Kami berhak menutup Akun Anda untuk sementara waktu atau selamanya berdasarkan diskresi atas pertimbangan Kami sepenuhnya dalam hal terjadinya salah satu atau lebih dari hal-hal berikut ini:

  1. Pengguna meninggal dunia.
  2. Permintaan resmi dari Pengguna.
  3. Sebagai tindak lanjutan dari pemblokiran Akun sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.
  4. Kebijakan kami berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kebijakan Penggunaan Data

  1. Kami menganggap privasi Anda sebagai hal yang penting.
  2. Pada saat Anda membuat pemesanan di Fastpay, Kami akan mencatat dan menyimpan informasi dan data pribadi Anda. Pada prinsipnya, data Anda akan Kami gunakan untuk menyediakan Produk dan memberi Layanan kepada Anda. Kami akan menyimpan setiap data yang Anda berikan, dari waktu ke waktu, atau yang Kami kumpulkan dari penggunaan Produk dan Layanan Kami. Data pribadi Anda yang ada pada Kami, dapat Kami gunakan untuk keperluan akuntansi, tagihan, audit, verifikasi kredit atau pembayaran, serta keperluan keamanan, administrasi dan legal, reward points atau bentuk sejenisnya, pengujian, pemeliharaan dan pengembangan sistem, hubungan pelanggan, promosi, dan membantu Kami dikemudian hari dalam memberi pelayanan kepada Anda. Sehubungan dengan itu, Kami dapat mengungkapkan data Anda kepada group perusahaan di mana Fastpay tergabung didalamnya, Mitra penyedia Produk, perusahaan lain yang merupakan rekanan dari Fastpay, perusahaan pemroses data yang terikat kontrak dengan Kami, agen perjalanan, badan pemerintah dan badan peradilan yang berwenang, di jurisdiksi manapun.
Back to top