Daftar Pemenang Penghargaan The Fact Music Awards 2023

Sebarkan artikel ini

The Fact Music Awards 2023 sudah digelar di Incheon Namdong Gymnasium pada 10 Oktober 2023. Menjelang akhir tahun memang banyak digelar acara-acara penghargaan untuk idola K-Pop. Tentunya untuk mengapresiasi karya-karya yang mereka keluarkan sepanjang tahun ini.

Berikut daftar pemenang penghargaan The Fact Music Awards 2023 serta fakta-fakta seputar penilaian para pemenang.

Tentang Ajang Penghargaan The Fact Music Awards

Ajang ini pertama kali digelar pada 2018 sehingga tahun ini sudah tahun keenam penghargaaan ini dilangsungkan. Acara penghargaan ini menjadi salah satu acara penghargaan di Korea sekaligus festival musik yang cukup bergengsi.

Keseluruhan acara The Fact Music Awards mulai dari red carpet dan live performance bisa ditonton oleh penggemar di seluruh dunia. Penggemar bisa menontonnya di situs Idol Plus sehingga mereka bisa memantau siapa yang memenangkan penghargaan di The Fact Music Awards.

Tahun ini acara The Fact Music Awards dipandu oleh Seohyun Girls’ Generation dan Joo Hyun Moo. Dengan deretan line up idol populer di Korea, acara tersebut sukses terselenggarakan.

Baca juga : Daftar Idol K-Pop Comeback Oktober 2023

Daftar Pemenang The Fact Music Awards 2023

seventeen-tma Daftar Pemenang Penghargaan The Fact Music Awards 2023
Seventeen Raih Grand Prize (Daesang) di TMA 2023 Putus Dominasi BTS (pic from @pledis_17 on X (twitter))

Postingan Akun Resmi Seventeen Setelah Memenangkan Penghargaan di TMA 2023

Grand prize (Daesang): SEVENTEEN

Artist of the Year (Bonsang):

  1. SEVENTEEN,
  2. Lim Young Woong,
  3. ATEEZ,
  4. ITZY,
  5. Stray Kids,
  6. TREASURE,
  7. aespa,
  8. IVE,
  9. NewJeans,
  10. NMIXX

Best Performer: IVE

Band Performer of the Year: Jannabi

Solo Performer of the Year: Kwon Eun Bi

Worldwide Icon: aespa

Listeners’ Choice: NewJeans

Next Leader (Rookie of The Year) : ZEROBASEONE,RIIZE

Hottest: BOYNEXTDOOR, xikers

Fan N Star Choice Award

(Group): BTS  (Solo): Lim Young Woong

Fan N Star Most Voted: BTS, Lim Young Woong

Fan N Star Best Ads Award: Lim Young Woong

Four Star Award: Stray Kids

Best Music

Fall: V BTS – “Slow Dancing”

Winter: Lim Young Woong

Spring: Lee Chan Won

Summer: BTS -“Take Two”

Idol Plus Popularity Award: Jimin – BTS

Baca juga : Ketahui Hal-Hal ini Sebelum Berbisnis Album K-Pop

Kriteria Pemenang The Fact Music Awards

Untuk The Fact Music Awards terbagi jadi dua kelompok kategori yakni kategori resmi dari pihak penyelenggara serta kategori Fan N Star. Berikut kriteria dan persyaratan memenangkan penghargaan di The Fact Music Awards:

1. Kategori Resmi dari Penyelenggara

week-2-artikel-5-pic-1 Daftar Pemenang Penghargaan The Fact Music Awards 2023
Daftar Penghargaan di TMA Awards 2023-1

Beberapa kategori di atas punya proporsi penilaian dengan mempertimbangkan penjualan album atau single serta penilaian juri. Para juri sendiri terdiri dari editor The Fact, Park Soon Gyu, komposer musik, Park Geun Tae dan Cho Young Soo, serta produser Ryan Jeon.

Melihat proporsi di atas, tentunya dimaksudkan untuk menciptakan adanya transparansi dalam penilaian. Entah itu poin karya dari para idola ataupun penilaian juri yang sudah lama ada di dunia permusikan korea.

2. Kategori Fan N Star

week-2-artikel-5-pic-2 Daftar Pemenang Penghargaan The Fact Music Awards 2023
Daftar Penghargaan di TMA Awards 2023-2

Untuk penghargaan ini penilaiannya 100% berdasarkan voting dari para penggemar. Jadi secara tidak langsung ini untuk melihat bagaimana kekuatan fandom dari idol K-Pop. Apakah tahun ini idolmu berhasil memenangkan penghargaan di kategori ini?

Siapkan Koneksi Internet untuk Streaming Acara Awards Idol K-Pop Favorit Kalian

Selain ajang The Fact Music Awards 2023, masih banyak acara festival dan penghargaan musik K-Pop yang akan digelar hingga akhir tahun 2023. Tidak menutup kemungkinan juga sampai awal tahun 2024.

Untuk mendukung kenyamanan kalian menonton para idola, tentu harus menyiapkan koneksi internet yang tangguh dan stabil. Kamu yang ingin bayar langganan Wifi atau beli paket internet bisa melakukannya di Fastpay.

Baca juga : Daftar Provider Wifi di Indonesia dan Cara Langganannya

Fastpay melayani berbagai pembayaran produk digital, termasuk salah satunya adalah pembayaran internet. Entah itu pembayaran paket internet mobile maupun wifi. Cukup unduh aplikasinya di Google Play Store atau bayar di loket Fastpay terdekat di sekitar rumahmu.

Ingin coba hal baru? Kamu juga bisa mulai bisnis dengan mudah bersama Fastpay. Ada berbagai produk digital dan layanan keuangan yang bisa kamu tawarkan ke saudara, tetangga, ataupun yang lainnya.

Nikmati komisi di setiap transaksinya dan dapatkan untung mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Bersama Fastpay, mulai dapatkan passive income dengan mudah dan murah modalnya.

Cukup klik link ini untuk daftar jadi Juragan!

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari