Daftar Idol K-Pop Comeback Oktober 2023

Sebarkan artikel ini

Cepatnya industri musik K-Pop membuat setiap bulannya selalu ada idol yang akan comeback atau kembali mengeluarkan karya baru. Entah dalam bentuk single album, mini album, bahkan full album.

Setiap grup yang comeback pun pasti akan punya ciri khas tersendiri yang menjadi identitasnya. Hal itu bisa jadi daya tarik untuk menggaet non fans agar masuk dalam klub penggemar.

Tentunya penggemar idol K-Pop tidak bisa diberikan batasan dari usia berapa hingga berapa. Intinya ketika mereka mampu mengontrol fantasi dan cara pandang mereka terhadap idol, maka menggemari idol K-Pop tentu akan lebih nyaman. Hal ini karena mereka tidak perlu merasa sakit hati karena adanya konstruksi imajinasi antara fans dan idol K-Pop.

Idol K-Pop Comeback Oktober, Adakah Idol Favoritmu?

week-4-artikel-6-pic-1-2 Daftar Idol K-Pop Comeback Oktober 2023
Daftar Idol K-Pop Comeback Oktober 2023

Berikut 5 idol K-Pop yang akan comeback di bulan Oktober 2023. Sudah siapkah kamu dukung semua karya mereka?

1. Yesung Super Junior

Yesung yang juga sekaligus main vocal dari grup Super Junior akan merilis mini album kelimanya pada 4 Oktober 2023. Mini album tersebut berjudul Unfading Sense. Kamu bisa mulai ikut pre-order albumnya di sini.

2. NCT 127

Unit dari grup NCT ini kembali comeback di bulan Oktober dengan merilis album kelima mereka sepanjang karir. Album tersebut adalah Fact Check yang akan rilis pada 6 Oktober 2023. Tautan pre-order album dan pre-save lagu mereka di platform musik bisa kamu cek di sini

3. Wheein Mamamoo

Karir solo Wheein Mamamoo mengantarkannya untuk merilis album pertamanya yang bertajuk In the Mood. Album tersebut akan resmi dirilis pada 12 Oktober 2023. Lagu di album tersebut bisa mulai didengarkan pada jam 6 sore waktu korea.

4. IVE

Girl group yang mampu menarik perhatian banyak orang ini akan merilis mini album mereka secara resmi pada 13 Oktober 2023. Album ini punya 3 lagu utama yakni Either Way, Off the Record, Baddies. Sebelumnya lagu Either Way telah dirilis pada 25 September dan Off the Record akan dirilis pada 6 Oktober. Sementara untuk Baddies akan rilis pada 13 Oktober 2023 bersamaan dengan beberapa lagu tambahan lain di mini album.

5. Seventeen

Grup dengan 13 anggota ini akan merilis mini album kesebelas mereka yang berjudul SEVENTEENTH HEAVEN pada 23 Oktober 2023. Menarik untuk dinanti bagaimana konsep lagu yang akan dirilis di album ini. Hal ini karena sebelumnya Seventeen comeback dengan konsep dark dan bulan Oktober mereka akan comeback dengan konsep moodboard yang ceria.

Cara Dukung Comeback Idol K-Pop Favoritmu

Untuk mendukung suksesnya comeback favoritmu, kamu bisa berpartisipasi dalam beberapa hal berikut :

1. Dengarkan lagu mereka di platform musik resmi

Selayaknya penyanyi lain, tentu kamu bisa dukung karya mereka dengan mendengarkan di platform musik resmi. Platform tersebut baik yang digunakan secara internasional di berbagai negara maupun di Korea Selatan.

Untuk platform musik internasional misalnya di spotify, apple music, dan iTunes. Sementar untuk platform musik Korea Selatan contohnya adalah Melon.

2. Beli album mereka

Membeli album menjadi cara lain juga untuk mendukung idol K-Pop. Selain mendapatkan fasilitas CD untuk mendengarkan lagu, kamu bisa menikmati hasil photoshoot dan merchandise lain seperti photocard, stiker, dan masih banyak lagi. Seringnya merchandise di idol K-Pop akan diacak jika dari sebuah grup.

Kamu bisa beli album K-Pop di situs-situs album Korea maupun situs resmi agensi. Namun, kamu juga bisa membeli dari reseller album K-Pop di Indonesia. Peluang bisnis album K-Pop pun bisa dibilang cukup besar mengingat antusias penggemar cukup tinggi. Hal ini karena mereka membeli album meningkatkan jumlah total pembelian album selama periode comeback.

Baca juga : Ketahui Hal-Hal ini Sebelum Berbisnis Album K-Pop

Album yang punya catatan penjualan tinggi berpotensi mendapatkan penghargaan album of the year di acara penghargaan musik K-Pop akhir tahun.

3. Voting di aplikasi tertentu untuk menang di acara musik mingguan

Di Korea Selatan, banyak acara-acara musik yang digelar sebagai tempat promosi lagu baru idol K-Pop. Dari sana nanti akan ada beberapa kriteria penilaian untuk mereka mendapatkan posisi pertama di acara musik. Contoh acara musik yang ada di Korea misalnya adalah MCountdown di Mnet.

Salah satu kriteria penilaian biasa dari voting sebelum acara (pre-vote) dan saat acara berlangsung (live voting). Para penggemar biasa membuat tutorial untuk voting idola di satu aplikasi. Contohnya saja jika idol K-Pop ingin mendapat trofi di MCountdown maka, penggemarnya harus melakukan voting di aplikasi Mwave.

Dukung idol K-Pop favoritmu untuk mengapresiasi usaha mereka menyiapkan comeback. Bisa dengan mendengarkan lagu di aplikasi musik, membeli album, voting, maupun hal lain.

Yang terpenting siapkan amunisi terbaik seperti jaringan internet dan paket langganan aplikasi premium. Nah, kamu bisa beli paket internet dari berbagai provider serta beli langganan aplikasi musik di Fastpay. Karena di Fastpay Apa Aja Ada.

Segera unduh aplikasinya dan instal di perangkatmu ya! Dapatkan banyak kemudahan bayar semua di Fastpay

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.

– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.

– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari