Ketahui Hal-Hal ini Sebelum Berbisnis Album K-Pop

Sebarkan artikel ini

Album K-Pop sebagai salah satu karya idol K-Pop tentu merupakan hal yang dinantikan oleh para penggemar. Bagi penggemar sendiri, membeli album merupakan salah satu bentuk dukungan yang bisa diberikan untuk idola mereka.

Namun, sudahkah kamu tahu hal-hal yang berkaitan dengan album K-Pop? Simak artikel ini hingga akhir dan dapatkan informasi menarik yang bisa membuat kamu untung!

Jenis Album K-Pop

1. Single Album

week-2-artikel-02-picture-1 Ketahui Hal-Hal ini Sebelum Berbisnis Album K-Pop

Single album merupakan jenis album yang hanya terdiri dari 1-3 lagu. Durasi total lagu pada jenis album ini maksimal adalah 10 menit. Semua bergantung pada keputusan masing-masing agensi sebagai produsen. Seringnya jenis album ini dikeluarkan oleh agensi idol K-Pop untuk idol yang baru debut.

Contoh single album yang baru dirilis idol K-Pop adalah Get A Guitar milik RIIZE yang rilis pada 4 September 2023.

2. Mini Album

week-2-artikel-02-picture-2 Ketahui Hal-Hal ini Sebelum Berbisnis Album K-Pop

Selanjutnya ada Mini Album yang dikeluarkan agensi untuk idol K-Pop. Karena mengandung kata ‘mini’ artinya dalam album tersebut berdurasi maksimal 30 menit. Jadi jika dalam 1 mini album ada 6 judul lagi kira-kira setiap lagunya berdurasi sekitar 3 menit.

Contoh mini album yang dirilis idol K-Pop adalah Square Up milik Blackpink yang rilis pada Juni 2018 dengan 4 lagu.

3. Repackage Mini Album

week-2-artikel-02-picture-3-3 Ketahui Hal-Hal ini Sebelum Berbisnis Album K-Pop

Berikutnya ada jenis repackage mini album yang artinya adalah perilisan ulang mini album dengan penambahan beberapa lagu baru. Jadi durasinya bisa lebih dari 30 menit.

Contoh Repackage mini album yang dirilis idol K-Pop adalah The ReVe Festival Finale milik Red Velvet

4. Full Album

week-2-artikel-02-picture-4-1 Ketahui Hal-Hal ini Sebelum Berbisnis Album K-Pop

Full album adalah jenis album yang punya lebih dari 8 lagu. Karena banyaknya lagu otomatis harganya pun lebih mahal tetapi justru hal ini yang paling dinanti penggemar. Hal ini dikarenakan penggemar dapat menikmati banyak lagu-lagu idolanya. Tidak jarang setelah perilisan full album, idol K-Pop akan menyelenggarakan konser tunggal setelah promosi di berbagai acara musik.

Contoh full album yang dirilis idol K-Pop adalah ISTJ milik NCT DREAM sebagai full album ketiga mereka.

5. Repackage Full Album

week-2-artikel-02-picture-5 Ketahui Hal-Hal ini Sebelum Berbisnis Album K-Pop

Sama halnya dengan repackage mini album, repackage full album juga bentuk perilisan ulang full album dengan penambahan beberapa lagu baru. Tentunya akan ada promosi ulang lagu baru tersebut sehingga penggemar akan tetap antusias dengan album jenis ini.

Contoh Repackage Full album yang dirilis idol K-Pop adalah Ay-yo milik NCT 127 yang merupakan album repackage keempat mereka.

Website untuk Membeli Album K-Pop

Kamu dapat membeli album K-Pop di berbagai penjual album di toko online di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan lainnya. Tentunya kamu harus mengecek terlebih dahulu kualitas toko tersebut dari penilaian pelanggannya.

Namun, jika ingin membeli album K-Pop idola kamu secara langsung, kamu bisa mengakses beberapa website seperti Ktown4u, YESASIA, Weverse Shop, dan KPOPMART.

Mulai Bisnis Album K-Pop dan Merchandise  Lainnya

week-2-artikel-picture-6 Ketahui Hal-Hal ini Sebelum Berbisnis Album K-Pop
Isi Album K-Pop

Kamu dapat memanfaatkan peluang besarnya kepopuleran K-Pop di Indonesia dengan menjadi seorang pebisnis. Kamu dapat menjual berbagai hal yang berkaitan dengan idola K-Pop seperti album dan merchandise resmi lainnya kepada para penggemar.

Namun, tentu kamu harus mempelajari hal-hal penting sebelum memulai bisnis ini. Kamu harus punya akses untuk membeli album K-Pop dalam jumlah yang cukup banyak. Kemudian kamu juga harus menghitung biaya-biaya yang berkaitan dengan bisnis ini seperti biaya bea cukai dan biaya pengemasan agar kualitas barang tetap terjaga.

Kamu juga harus mempromosikan toko kamu ke penggemar K-Pop entah melalui media sosial atau komunitas lokal. Tujuannya adalah agar toko kamu semakin dikenal dan makin banyak pelanggan yang bisa kamu dapatkan.

Baca juga : 6 Trik Marketing Lewat Whatsapp, Bikin Bisnismu Melesat

Nah, kamu bingung memilih layanan pengiriman barang yang tepat untuk menjamin keamanannya? Tidak perlu bingung karena semua bisa terselesaikan bersama Fastpay.

Bergabung jadi Mitra Fastpay untuk Dapatkan Akses Layanan Pengiriman Barang Terbaik

Menjadi mitra Fastpay bisa membantu bisnis kamu lebih berkembang. Hal ini karena Fastpay menyediakan berbagai layanan yang meningkatkan kemudahan kamu berbisnis seperti layanan pengiriman barang.

Kamu dapat memulai bisnis pengiriman barang tentunya dengan aman dan mendapatkan banyak keuntungan. Fastpay telah bekerja sama dengan layanan pengiriman barang SiCepat dan Lion Parcel.

Bisnis pengiriman barang bersama Fastpay tentu sudah terpercaya dan barang-barang jualan kamu yang berkaitan dengan K-Pop pasti dikirim dengan aman sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Jadi tunggu apalagi, ayo manfaatkan peluang di depan mata menjadi pebisnis di industri K-Pop bersama Fastpay!

Daftarkan diri kamu di sini atau unduh aplikasinya di Google Play Store.

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan modal kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis pengiriman barang; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.

– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis pengiriman barang, dll.

– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari