BNI Indonesia Master II di Surabaya, Ini Jadwal, Daftar Pemain, dan Cara Nontonnya

Sebarkan artikel ini

BNI Indonesia Master Sesi II di Surabaya, Simak Jadwal, Daftar Pemain, dan Cara Nontonnya – Bisakah wakil Indonesia tampil hingga laga final?

Gelaran turnamen badminton kembali bergulir. Sekarang giliran Indonesia jadi tuan rumahnya. Di turnamen yang bertajuk BNI Indonesia Master II 2023, turnamen di kelas Super 100 BWF Tour ini dilaksanakan di kota Surabaya, Jawa Timur.
Berikut pembahasan singkat tentang turnamen Indonesia Master sesi II di kelas Super 100. Simak hingga akhir untuk tahu daftar pemain, jadwal, dan cara nontonnya.

Tentang Indonesia Master Super 100 II 2023

Ilustrasi BNI Indonesia Master 2023
Ilustrasi BNI Indonesia Master 2023

Dikutip dari Wikipedia, turnamen Indonesia Master Super 100 Seri II masuk dalam rangkaian seri tur untuk kelas Super 100 di tahun 2023. Turnamen ini masuk dalam kategori turnamen level 6. Artinya adalah turnamen Super 100 akan memberikan poin yang berpengaruh pada peringkat tur dunia BWF yang selalu diperbarui setelah pelaksanaan turnamen. Namun, turnamen Super 100 bukan bagian dari tur dunia BWF.

Baca juga : Final Denmark Open 2023 : China Berjaya Dapat 4 Gelar

Dinamakan Super 100 Seri II karena sebelumnya di bulan September 2023 tepatnya 5-10 September telah diadakan turnamen Indonesia Master Super 100. Sama sama bertajuk BNI Indonesia Master Super 100 sebagai sponsor utamanya tetapi turnamen tersebut digelar di kota Medan.

Kali ini untuk Indonesia Master Super 100 Seri II akan diadakan di kota Pahlawan yakni kota Surabaya, Jawa Timur. Bertempat di Jatim International Expo Convention Exhibition, para penggemar bisa datang dan dukung atlet favorit mereka berlaga di turnamen ini. Karena tentunya turnamen ini akan dihadiri atlet dari berbagai negara.

Terkait hadiah yang diperebutkan, turnamen ini menghadiahi para pemain dengan total hadia USD100.000 atau Rp1,5 miliar. Tidak hanya hadiah uang tentunya tapi juga akan ada poin yang diberikan pada atlet jika berhasil melaju ke babak-babak yang dipertandingkan selama turnamen.

Misalnya saja jika pemain sampai di babak 32 besar maka akan mendapatkan poin sebesar 1.290 hingga nantinya sang juara akan mendapatkan tambahan 5.500 poin. Tentu poin-poin tersebut bisa berdampak pada ranking dunia versi BWF. Semakin tinggi ranking, maka semakin tinggi pula kesempatan untuk ikut di turnamen dengan level tinggi.

Jumlah Pemain yang Bermain di Indonesia Master Super 100 II 2023

Turnamen yang digelar di kota Surabaya, Jawa Timur ini diikuti oleh total 241 atlet dari 15 negara. Ratusan atlet tersebut tentu tersebar di kelima disiplin permainan yang dipertandingkan. Mulai dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Indonesia sendiri menurunkan total 67 pemain baik dari pelatnas maupun klub profesional di seluruh Indonesia. Beberapa nama atlet Indonesia yang turun di turnamen ini antara lain Alwi Farhan, Ester Nurumi Tri Wardoyo, M. Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Akankah wakil-wakil Indonesia bisa sampai ke babak final dan dapat gelar juara?

Baca juga : Paket GigaMAX Bisa Dipakai untuk Apa Saja?

Jadwal dan Cara Nonton Turnamen Indonesia Master Super 100 II 2023

BNI Indonesia Master Super 100 II digelar mulai hari Selasa, 24 Oktober 2023 hingga hari Minggu, 29 Oktober 2023. Terdiri dari babak kualifikasi untuk masuk ke 64 besar, babak 64 besar, babak 32 besar, babak 16 besar, babak perempat final, babak semifinal, dan babak final.

Di laga-laga awal hingga 16 besar akan menggunakan 5 lapangan di Jatim Expo sedangkan untuk laga perempat final hingga final akan makin sedikit lapangan yang digunakan. Sejak perempat final hanya akan menggunakan 3 lapangan hingga nanti di final hanya 1 lapangan yang digunakan.

Untuk waktunya sendiri sebagai berikut:

  • Babak kualifikasi dan 64 besar : 09.00 WIB
  • Babak 32 besar : 09.00 WIB
  • Babak 16 besar : 13.30 WIB
  • Babak Perempat final : 13.30 WIB
  • Babak Semifinal : 12.00 WIB
  • Babak Final : 12.00

Untuk nonton para atlet berlaga, Anda bisa datang ke Jatim Expo setelah memiliki tiket. Tiket sendiri bisa diberi secara online di sini atau bisa nonton via streaming di YouTube PBSI dan saluran Vision+ dengan membeli paket Vision+ Sport. Seperti yang kita tahu bahwa untuk tahun ini MNC Group memegang hak siar untuk turnamen badminton. Jadi pelanggan MNC Play atau Vision+ bisa memperpanjang langganannya untuk menikmati badminton dari rumah.

Baca juga : Layanan Video Streaming OTT Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Bayar langganan layanan video streaming apapun bisa di Fastpay. Fastpay sediakan layanan pembayaran digital terlengkap, cepat, dan aman. Agen Fastpay tersebar di berbagai daerah di Indonesia atau Anda bisa mengunduh aplikasinya di Google Play Store dan mulai bisnis digital.

Daftar Jadi Mitra Fastpay
Daftar Jadi Mitra Fastpay
Unduh Fastpay di Playstore
Unduh Fastpay di Playstore

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.
– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari