Final Denmark Open 2023 : China Berjaya Dapat 4 Gelar

Sebarkan artikel ini

Final Denmark Open 2023 : China Berjaya Dapat 4 Gelar –  China juara umum, Indonesia diwakili Bagas/Fikri jadi runner up sektor MD. Begini prediksi ranking BWF terbaru

Turnamen BWF World Tour Super 750 telah digelar di Denmark minggu lalu. Bertajuk Victor Denmark Open 2023, turnamen bergengsi tersebut digelar di kota Odense, Denmark. Berikut pembahasan singkat tentang turnamen tersebut serta para pemenang Denmark Open di edisi 2023 ini:

Sekilas Tentang Denmark Open

Tentang Denmark Open
Tentang Denmark Open

Denmark Open atau yang juga bisa dikenal dengan Danish Open merupakan salah satu turnamen badminton tingkat dunia yang diselenggarakan di Denmark sejak tahun 1936. Turnamen ini masuk dalam kalender rutin turnamen BWF di area benua Eropa. Rutin digelar setiap bulan Oktober, Denmark Open banyak menghadirkan pertandingan menarik dari para atlet.

Fakta menarik dari turnamen kebanggaan masyarakat pecinta badminton di Denmark ini adalah turnamen ini merupakan turnamen tertua kedua bertaraf internasional di cabor badminton. Di tahun 2023, Denmark Open sudah digelar selama 72 kali (sempat tertunda beberapa edisi karena perang dunia II dalam rentang 1955-1964)

Denmark Open punya prestige sebagai turnamen dengan dengan hadiah fresh money tertinggi di Denmark. Tahun ini total hadiah yang diperebutkan senilai total USD850.000 atau sekitar Rp13,4 miliar.

Daftar Lengkap Pemenang Turnamen Denmark Open 2023

Pemenang Denmark Open 2023 di Sektor Ganda Putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik - Puaskan Dahaga Gelar Tour BWF Pertama Sepanjang Karir

Pemenang Denmark Open 2023 di Sektor Ganda Putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik – Puaskan Dahaga Gelar Tour BWF Pertama Sepanjang Karir

Selayaknya turnamen badminton lainnya, turnamen di Nordic Country, tersebut digelar dalam format 32 besar untuk 5 sektor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Turnamen yang digelar dari 17-22 Oktober ini menyajikan pertandingan sengit dari para pemain berkualitas. Indonesia sebagai salah satu negara yang dikenal dengan “badminton” karena prestasinya sejak dulu pun turut mengirimkan wakilnya. Sebanyak 14 wakil turun di kelima sektor.

Dari 14 wakil Indonesia yang bisa mencapai partai final hanya dari sektor ganda putra yakni Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri yang akrab dikenal sebagai BakRi.

BakRi maju ke final setelah mengalahkan rekan senegaranya yakni Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Namun, sayangnya di final BakRi tidak mampu mengambil gelar dan kalah dua game dari pasangan Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Berbanding 180 derajat dengan Indonesia yang hanya mampu mengirimkan satu wakil di final dan finish sebagai runner up, China justru berjaya dan jadi juara umum. Di kelima sektor yang dipertandingkan, China berhasil mengamankan 4 gelar juara. Berikut daftar para pemenang di Denmark Open 2023:

  • Tunggal Putra : Weng Hong Yang (China)
  • Tunggal Putri : Chen Yu Fei (China)
  • Ganda Putra : Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
  • Ganda Putri : Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)
  • Ganda Campuran : Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

Prediksi Ranking Pemain Setelah Denmark Open 2023

Sebagai turnamen S750, tentu poin dari Denmark Open cukup besar dan bisa berdampak untuk ranking dunia para pemain. Mulai dari pemain yang hanya sampai di 32 besar saja mendapatkan 2.660 poin sedangkan untuk juara mendapatkan 11.000 poin. Berikut gambaran poin yang didapatkan pemain yang ikut turnamen ini:

  • 32 Besar -> 2.660 poin.
  • 16 Besar -> 4.320 poin.
  • 8 besar -> 6.050 poin.
  • Semifinal ->7.700 poin.
  • Runner up -> 9.350 poin.
  • Juara -> 11.000 poin.

Dikutip dari prediksi Badmintalk di twitter, berikut perkiraan perubahan posisi ranking para pemain setelah penghitungan poin Denmark Open:

Sektor Tunggal Putra

Kunlavut Vitidsarn, Li Shifen, dan Jonatan Christie sama-sama naik satu strip ke ranking 4, 5, dan 6. Sementara untuk Weng Hong Yang naik ke posisi 19 atau masuk 20 besar setelah mengamankan gelar S750-nya.

Sektor Tunggal Putri

Di 10 besar sektor ini Carolina Marin yang jadi runner up berhasil naik jadi ranking 5 sedangkan Chen Yu Fei tetap berada di ranking 3. Kendati tidak mengalami kenaikan tapi Yu Fei berhasil memperpendek jarak poin dengan Akane Yamaguchi di ranking 2 yang tidak turun kali ini. Selain itu, Shindu yang jadi semifinalis juga berhasil kembali masuk top 10 dunia.

Sektor Ganda Putra

Di ganda putra, Aaron dan Wooi Yik berhasil naik jadi ranking 3 setelah memenangkan title BWF tour pertama mereka. Sementara untuk BakRi juga naik dua strip jadi ranking 12 tepat satu tingkat di atas Leo dan Daniel. Sementara Fajar Rian turun ke ranking ke 4 dunia.

Sektor Ganda Putri

Chen/Jia begitu sapaan nomor satu dunia semakin kokoh di puncak setelah menambah koleksi gelarnya. Tidak di 10 besar yang mengalami kenaikan adalah pasangan Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara yang ada di ranking 6. Sementara untuk pasangan Apri Fadia yang mundur dari turnamen ini karena cidera yang mendera Apri harus puas turun ke ranking 8.

Sektor Ganda Campuran

Di 10 besar sektor ganda campuran tidak ada perubahan ranking. Hal ini karena nomor satu dunia yakni Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong tetap kokoh di puncak walau finish sebagai runner up. Sementara untuk Feng/Huang ada di ranking 3 dunia.

Keseruan turnamen-turnamen badminton bisa disaksikan di Vision+ channel SPOTV ataupun di iNewsTV ataupun jaringan tv digital MNC Group lain. Penggemar badminton tentu harus mencatat turnamen-turnamen lain setelah Denmark Open.

Untuk pengalaman nonton yang lebih nyaman bisa berlangganan Vision+ via MNC Play atau di website vision+. Bayar langganan MNC Play ataupun Vision+ bisa dilakukan di Fastpay. Fastpay layanan PPOB terlengkap untuk penuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat.

Mulai dari pembayaran tagihan kebutuhan rumah bulanan hingga hiburan pun semua bisa dilakukan. Bersama Fastpay semua bisa dan semua jadi mudah. Saking mudahnya, berbisnis digital pun bisa. Ingin tahu lebih banyak? Daftarkan diri Anda pada link di bawah ini dan cari tahu cara jadi juragan yang bisa raih untung tiap bulan.

bisnis ppob Fastpay bukan ppob biasa

 

Unduh Fastpay di Playstore
Unduh Fastpay di Playstore

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari