Layanan Video Streaming OTT Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Layanan video streaming OTT (Over The Top) akhir-akhir ini semakin meraih popularitas tinggi. Untuk penonton yang tidak ingin tersela iklan beberapa menit, tentu menonton di video streaming adalah jawabannya.

Dikutip dari laporan tSurveyid, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat adanya akses internet untuk kebutuhan video streaming sebesar 49,3%. Hal ini menunjukkan bahwa kini sebagian besar masyarakat lebih nyaman untuk berlangganan layanan streaming dibanding menonton televisi biasa.

Di Indonesia sendiri ada beberapa layanan video streaming OTT yang hadir untuk memenuhi kebutuhan tontonan masyarakat Indonesia. Mulai dari Netflix, Disney Plus Hotstar (Disney+ Hostrar), Vidio, Viu, dan masih banyak lagi.

Berikut hal-hal menarik seputar layanan video streaming di Indonesia:

Layanan Video Streaming Paling Banyak Digunakan

Berdasarkan survei dari tSurveyid pada 600 responden dengan usia <17 tahun hingga >55 tahun di 2022, didapati bahwa layanan video streaming yang paling banyak digunakan adalah Disney Plus Hotstar (Disney+ Hotstar). Sekitar 70% responden mengatakan bahwa mereka berlangganan Disney Plus. Disusul platform lain seperti Netflix (46%), Vidio (41%), Viu (22%), WeTV (15%), MaxStream (10%), dan HBO GO (5%).

Bagi pengguna Disney+ Hotstar, konten eksklusif dari platform tersebut jadi alasan berlangganan. Tidak dapat dipungkiri tentunya platform video streaming OTT juga punya konten eksklusif yang mereka produksi dan tayangkan hanya di platform tersebut.

Contoh konten eksklusif yang diproduksi dan ditayangkan di Disney+ yang meraih banyak atensi publik adalah Moving.

Kebiasaan Pengguna Layanan Video Streaming

week-2-artikel-2-pic-1 Layanan Video Streaming OTT Paling Banyak Digunakan di Indonesia
Kebiasaan Penonton Streaming Konten di Indonesia

Berdasarkan tSureyid juga, didapati bahwa sebagian besar responden mengakses platform video streaming favorit mereka dari smartphone (88% responden), TV pintar (6%), laptop (4%), dan iPad (2%). Untuk internet ternyata 80% responden menggunakan jaringan seluler di perangkat mereka.

Baca juga : Daftar Operator Seluler di Indonesia, Mana yang Paling Cepat

Untuk durasi menonton, sebagian besar pengguna layanan video streaming menghabiskan 6 jam untuk menonton (49% responden). Walaupun ada juga yang menonton hingga lebih dari 15 jam (15% responden).

Kelebihan menonton secara streaming adalah bisa memilih genre konten atau tontonan sesuai kegemaran mereka.

Tentunya setiap platform akan punya banyak pilihan genre untuk memanjakan penontonnya. Termasuk misalnya saja Disney+ Hotstar dengan genre action & adventure-nya yang paling banyak digemari. Kalau kamu sukanya nonton genre apa nih?

Cara Bayar Langganan Video Streaming Favorit Kamu

week-2-artikel-2-pic-2 Layanan Video Streaming OTT Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Untuk membayar langganan video streaming bisa melalui banyak cara. Mulai dari pulsa seluler, e-wallet, transfer bank, kartu debit, dan lainnya. Tidak jarang kadang pengguna menerapkan sistem sharing dengan teman untuk membagi biaya langganan. Sharing dilakukan agar pengeluaran bisa lebih dihemat sebab beberapa platform bisa diakses oleh beberapa profil.

Untuk kamu yang ingin berlangganan di platform video streaming OTT bisa bayar langganannya di Fastpay. Fastpay melayani berbagai pembayaran platform streaming seperti Disney+, Netflix, Vidio, Viu, WeTV, dan masih banyak lagi. Bahkan tv berlangganan seperti indovision, transvision pun ada di Fastpay.

Membuat akun di Fastpay bisa jadi awal mula kamu untuk membuat bisnis digital dari mana saja. Kamu bisa promosikan layanan digital Fastpay untuk pembayaran berbagai hal ke teman-teman, saudara, atau yang lainnya. Mulai bisnis dengan mudah bersama Fastpay. Siapapun bisa jadi juragan dan raih untung jutaan.

Daftarkan dirimu di sini dan bergabung bersama 500 ribu juragan lainnya di seluruh Indonesia!

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.
– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari