Wajib Coba! Inilah 6 Tips Bahagia di Tanggal Tua

Sebarkan artikel ini

Apakah kamu pernah atau bahkan sering mengalami kanker alias kantong kering di tanggal tua? Jika iya, rasanya pasti sangat berat dan menyedihkan. Perjuangan untuk bertahan dengan sisa gaji sampai akhir bulan memang sering menjadi masalah bagi banyak orang. Harapannya gaji yang diterima bisa mencukupi semua kebutuhan selama satu bulan, terkadang masih saja terasa kurang dan isi dompet tidak bersahabat. Sudah berusaha hemat dengan melakukan beragam strategi, namun tetap saja kebutuhan datang silih berganti dan tak dapat dihindari.

Kasus kanker di tanggal tua tidak hanya dialami bagi mereka yang bekerja, namun juga siapa saja termasuk pelajar dan mahasiswa yang menunggu kiriman bulanan dari orang tua. Jadi kantong kering sudah saatnya untuk dihentikan dan memulai langkah baru mencari solusi paling tepat untuk hidup di bahagia kapan saja. Kamu mungkin butuh strategi yang lebih jitu untuk tidak lagi menderita kanker dan bahagia di akhir bulan. Apa saja ya strategi jitunya? Yuk simak ulasan berikut.

  1. Harus disiplin dengan anggaran belanja

Langkah pertama untuk tetap bahagia di tanggal tua yaitu disiplin dengan anggaran belanja. Anggaran belanja menjadi salah satu catatan wajib untuk dapat mengatur pengeluaran. Dengan menulis apa saja yang akan dibeli, kamu dapat mengontrol pengeluaran dan bisa lebih disiplin dalam membelanjakan uang. Nah, sudah banyak orang yang melakukan strategi ini namun ternyata masih belum berhasil.

Caranya yaitu harus bersikap disiplin dengan semua anggaran belanja yang sudah ditulis ya. Berbelanjalah seperlunya, sesuai dengan yang ada di catatan. Jangan membeli benda di luar kebutuhan. Ingat! Perjalanan menuju gajian masih panjang. Tetap konsisten dengan catatan pengeluaran kamu. Jangan sehari taat, besoknya sudah lapar mata dan malah menghabiskan uang untuk bersenang-senang. Selamat mencoba!

  1. Berburu diskon

Cara kedua agar tetap bahagia di tanggal tua yaitu dengan berburu diskon di beberapa pusat perbelanjaan. Untuk mengetahui ketersediaan diskon, bisa kepo di berbagai sosial media atau website, karena saat ini sudah banyak toko atau pusat perbelanjaan yang aktif berbagi informasi di sosial media seperti Facebook, Instagram, maupun aplikasi lainnya. Jadi tak perlu khawatir, barang-barang yang akan kamu beli akan lebih mudah didapat dengan harga yang lebih murah.

Meskipun terkadang harus antre maupun berdesakan dengan pelanggan lain, percayalah bahwa perjuanganmu tidak akan sia-sia. Belanja hemat dengan diskon dan nanti akan tetap bahagia di tanggal tua tanpa khawatir menderita kanker (kantong kering) lagi deh.

  1. Cari tempat makan murah

Beberapa orang terkadang masih terlena dengan gaji yang baru saja diterima sehingga nafsu untuk membeli bermacam-macam makanan juga semakin meningkat. Apalagi bagi yang sering mengalami kantong kering, makan enak, banyak, dan mahal bisa jadi sebagai momen ‘balas dendam’ untuk menikmati uang gaji di awal bulan. Nah, kebiasaan ini harus dihentikan ya. Kamu perlu menemukan tempat makan yang tetap enak namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau, dan pastinya sehat. Tak perlu khawatir bosan, bisa juga mencoba memasak sendiri agar lebih hemat dan membawa bekal ketika bekerja agar tak perlu beli makan siang ketika bekerja.

Dengan menemukan tempat makan yang murah, kamu bisa banget menghemat sejumlah uangmu untuk kebutuhan lainnya. Sehingga kamu akan tetap bahagia di tanggal tua setiap bulannya.

  1. Memanfaatkan WiFi gratis

Jika kamu hanya menghabiskan waktu di rumah dengan browsing internet atau bermain media sosial, mungkin bisa jadi pilihan untuk menekan pengeluaran di tanggal tua karena tak perlu mengeluarkan banyak biaya. Tapi, bagaimana kalau ternyata kuota internetmu sudah habis? Kalau sudah habis perlu untuk isi ulang paket data internet yang harganya mungkin tidak murah. Semakin banyak berselancar di internet tentu juga akan cepat menghabiskan kuota internet. Tenang saja, karena kamu bisa berhemat dengan cara memanfaatkan WiFi gratis yang banyak tersedia di kafe, perpustakaan, taman, atau di berbagai tempat umum lainnya. WiFi gratis akan sangat membantu untuk tetap menikmati internet sepuasnya. So, kamu tetap bisa berbahagia di tanggal tua.

  1. Nabung yuk!

Solusi lainnya untuk tetap bahagia meskipun sudah tanggal tua yaitu dengan cara menabung. Jika kamu punya uang lebih, cobalah sisakan untuk di tabung, cara paling sederhana yaitu dengan celengan. “Hari gini masih pakai celengan? Aduuh udah kuno!” Eitss, jangan salah, ya. Celengan dapat menyelamatkan kamu di tanggal tua, lho. Usai membeli kebutuhan bulanan, coba cek dalam dompet. Adakah recehan atau uang pecahan kecil yang terselip? Jika ada, coba deh masukkan saja ke dalam celengan. Meski nominalnya tampak kecil, bila dikumpulkan terus menerus maka akan jadi banyak juga, kan? Ingat, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Nah, langkah ini akan sangat membantu ketika kamu butuh tambahan uang sewaktu tanggal tua.

  1. Cari penghasilan tambahan

Nah, cara yang terakhir ini paling manjur untuk bisa tetap berbahagia meskipun di tanggal tua. Berpikir kreatif, kerahkan segala kemampuan yang kamu miliki guna mendapatkan tambahan rupiah. Lumayan untuk menyambung hidup jika tanggal tua nanti dompet kelaparan alias kanker. Hasil pekerjaan sampingan pun bisa kamu alokasikan sebagai tabungan atau investasi. Ada banyak cara untuk bisa memperoleh penghasilan tambahan paling mudah dan menguntungkan. Salah satunya dengan menggunakan Fastpay. Dengan bergabung dengan Fastpay, kamu bisa menikmati 8 layanan bisnis dalam satu aplikasi di handphone mu, lho. Sangat mudah dan pasti menguntungkan. Yuk, bergabunglah dengan Fastpay dan dapatkan untung jutaan rupiah setiap bulannya. Masih penasaran dengan Fastpay? Kenalan dulu dengan Fastpay di sini ya. Jangan lewatkan sempatan emas ini untuk memiliki penghasilan tambahan dan sudah pasti bahagia kapan saja meskipun di hari tua. Selamat mencoba ya!

 


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Wajib Coba! Inilah 6 Tips Bahagia di Tanggal Tua


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay Wajib Coba! Inilah 6 Tips Bahagia di Tanggal Tua

Tim SBF