Jadwal MPL Season 13 dan Cara Nonton Live Streamingnya

Sebarkan artikel ini

MPL Season 13 sedang berlangsung, ketahui jadwal dan cara nonton live streaming MPL Season 13 di artikel ini. Ada banyak tim yang berlaga di season kali ini. Kira-kira siapa pemenangnya?

Kepopuleran e-sport beberapa tahun belakangan membuat munculnya banyak kompetisi e-sport salah satunya adalah Mobile Legend Professional League atau MPL. Di Indonesia MPL ramai menjadi ajang yang paling dinanti untuk melihat tim-tim e-sport Mobile Legend saling bertanding.

Tahun ini MPL kembali digelar di Jakarta. Penasaran siapa saja tim yang bertanding, jadwal pertandingan hingga cara nonton setiap pertandingannya? Simak di artikel ini untuk tahu info seputar MPL season 13.

Apa itu MPL?

240502-MPL-Season-13 Jadwal MPL Season 13 dan Cara Nonton Live Streamingnya

Buat yang masih mempertanyakan apa itu MPL? Arti dari MPL sendiri atau Mobile Legends : Bang Bang Professional League adalah kompetisi paling besar dan prestisius untuk ukuran game mobile (e-sport) di kawasan Asia Tenggara. 

Jika membahas detail game yang dimainkan yakni Mobile Legend: Bang Bang atau yang biasa disebut ML adalah game digital yang dirilis oleh Moonton. Game Mobile Legend termasuk dalam game MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena yang memungkinkan pemainnya untuk melakukan pertempuran di satu arena. Umumnya dalam satu tim akan terdiri dari 5 pemain yang akan saling bertarung selama 15-20 menit untuk saling mengalahkan dengan memilih hero masing-masing. 

Baca juga : Raih Untung dengan Bisnis Top Up Game Online Terpopuler 2023

Kepopuleran game Mobile Legend di Indonesia membuat kompetisi Mobile Legend Professional League digelar. Mulai digelar sejak 2018, kini MPL telah memiliki 13 season dengan tim-tim profesional yang berlaga di MPL Indonesia. Menariknya MPL Indonesia merupakan rute langsung tim yang memenuhi syarat untuk melaju ke Kejuaraan Dunia Mobile Legend dan Piala Asia tenggara Mobile Legend

Jadwal MPL Season 13

240502-Jadwal-MPL-Season-13 Jadwal MPL Season 13 dan Cara Nonton Live Streamingnya

MPL Season 13 berlangsung mulai 8 Maret2024. Season kali ini, kompetisi MPL ini diikuti oleh 9 tim Mobile Legend yakni Alter Ego, AURA Fire, Bigetron Alpha, Dewa United Esports, EVOS Legends, Geek FAM, ONIC Esports, Rebellion Esports, Rex Regum Qeon (RRQ). Kesembilan tim tersebut harus melalui fase regular season dan playoff. Jadwal MPL digelar umumnya pada Jumat hingga Minggu atau pada setiap akhir pekan. 

Jadwal Regular Season

Fase regular season MPL season 13 dilalui dalam 9 minggu. Berikut jadwal regularnya:

  • Week 1 : 8 – 10 Maret 2024
  • Week 2 : 15 – 17 Maret 2024
  • Week 3 : 22 – 24 Maret 2024
  • Week 4 : 29 – 31 Maret 2024
  • Week 5 : 19 – 21 April 2024
  • Week 6 : 26 – 28 April 2024
  • Week 7 : 3 – 5 Mei 2024
  • Week 8 : 10 – 12 Mei 2024
  • Week 9 : 17 – 19 Mei 2024

Sistem regular season sendiri terdiri dari sebagai berikut:

  • Menggunakan sistem Double Round Robin
  • Semua pertandingan memakai sistem Best of Three
  • Jika tim yang bertanding memenangkan pertandingan akan mendapatkan 1 poin
  • Jika tim yang bertanding kalah maka tidak akan mendapatkan poin

Jadwal Playoff

Dari kesembilan tim yang bertanding, tiga tim di posisi paling rendah dalam klasemen tidak akan lolos ke babak selanjutnya atau babak playoff. Berikut jadwal playoff MPL Season 13:

Dikutip dari website MPL Indonesia, babak playoff MPL Indonesia season 13 akan digelar mulai 30 Mei 2024.

Cara Mudah Streaming Setiap Pertandingan

Bagi kamu yang ingin nonton MPL Season 13 tapi via streaming bisa memanfaatkan berbagai platform streaming video seperti kanal Youtube dan Tiktok MPL Indonesia. Tentunya kamu harus memperhatikan jadwal tim yang akan bertanding. Apalagi jika kamu punya tim yang kamu favoritkan. 

Menonton MPL Season 13 yang nyaman di layanan streaming Youtube ataupun yang lainnya perlu kestabilan jaringan. Untuk kenyamanan saat menonton, kamu bisa berlangganan layanan internet dibanding menggunakan paket data karena durasi tiap pertandingan MPL bisa berjam-jam agar lebih hemat. 

Sekarang banyak layanan internet yang menawarkan jaringan untuk mendukung aktivitas online masyarakat termasuk menonton pertandingan MPL. Bagi kamu yang sudah berlangganan internet bulanan atau wifi di rumah, bisa melakukan pembayaran di loket pembayaran digital salah satunya loket Fastpay.

Baca juga : Daftar Provider Wifi di Indonesia dan Cara Langganannya

Di Fastpay pembayaran tv dan internet digital berbagai provider bisa dilakukan. Fastpay juga bisa jadi peluang untuk memulai bisnis pembayaran produk PPOB, tiket, hingga ekspedisi paling lengkap di Indonesia. Tertarik mencoba? Daftar sekarang di website Fastpay atau unduh aplikasinya di Google Play Store

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up delapan jenis e money, voucher game online dengan keuntungan yang besar. Bisnis Fastpay dimulai tanpa resiko dan modal yang terjangkau. 

Ini dia tiga alasan menguntungkan jadi mitra Fastpay:

  • Sistem bisnis digital layanan PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama maupun bisnis sampingan.
  • Komisi maupun laba langsung yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa dan paket data, bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi tetapi semakin banyak transaksi yang dilakukan, maka semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
  • Berkesempatan juga jadi pembina bisnis yang memiliki puluhan bahkan ribuan mitra bisnis serta dapatkan bonus aktivasinya

Segera jadi Mitra Fastpay sekarang juga

Nita Novita Sari