Daftar Brand Lokal yang Punya Brand Ambassador Idol K-Pop

Sebarkan artikel ini

Brand ambassador sering dipakai oleh brand untuk mengenalkan brand atau produk mereka ke masyarakat terutama target pasar. Tentunya untuk memulai bisnis, maka setiap brand harus punya target pasar yang jelas.

Setiap target pasar pasti punya karakteristiknya masing-masing dan brand bisa mengambil peluang untuk meningkatkan awareness dengan penerapan strategi marketing. Salah satu strategi marketing adalah dengan menggaet brand ambassador untuk ajang promosi brand.

Biasanya penunjukkan brand ambassador itu karena dia punya power lebih untuk bisa menarik perhatian sekelompok orang. Jadi sudah bisa dipastikan brand ambassador adalah mereka yang juga public figure di industri hiburan.

Baca juga : Ketahui Hal-Hal ini Sebelum Berbisnis Album K-Pop

Menunjuk brand ambassador tentu tidak bisa sembarangan karena harus ada perencanaan yang matang untuk nantinya eksekusi campaign marketingnya. Jadi tim marketing harus memilih brand ambassador yang terkenal, punya banyak massa, tapi juga sesuai dengan citra brand.

Tidak terkecuali untuk brand lokal asli Indonesia yang akhir-akhir ini punya tren tersendiri untuk menentukan brand ambassador. Mereka banyak menunjuk idol-idol K-Pop untuk mempromosikan produk mereka.

Memang tidak dapat dipungkiri kekuatan fandom K-Pop bisa begitu kuat untuk meningkatkan awareness hingga revenue dari brand sepanjang masa kontrak. Namun, sebenarnya apakah memang seefektif itu?

Lalu siapa saja idol K-Pop yang sudah jadi brand ambassador produk lokal di Indonesia dalam berbagai kategori produk? Simak hingga bagian akhir artikel ini ya!

Brand dari Berbagai Kategori yang Jadikan Idol K-Pop Sebagai Brand Ambassadornya

week-3-artikel-9-pic-1 Daftar Brand Lokal yang Punya Brand Ambassador Idol K-Pop
Ilustrasi Brand Ambassador

Contoh Brand dari Kategori Produk Kecantikan

1. Scarlett Whitening

Sebagai salah satu produk yang fokus di industri kecantikan dan perawatan tubuh, Scarlett Whitening milik Felicya Angelista ini berupaya untuk meningkatkan brand awareness produknya. Entah melalui kerja sama dengan para Key Opinion Leader (KOL) maupun menggaet brand ambassador.

Menyadari potensi penggemar K-Pop di Indonesia, Scarlett Whitening pun membuat strategi menggunakan idol K-Pop sebagai Brand Ambassador. Sejauh ini sudah ada dua idol K-Pop yang jadi Brand Ambassador Scarlett Whitening yakni Twice dan EXO. Tentunya dua grup tersebut punya popularitas yang tinggi baik di Korea Selatan maupun di Indonesia sendiri.

2. Azarine

Brand lokal selanjutnya yang menunjuk idol K-Pop sebagai brand ambassador adalah Azarine. Brand tersebut membuat hal baru dengan menjadikan Red Velvet, girl group populer di bawah SM Entertainment untuk jadi brand ambassador mereka.

Dengan adanya kerja sama dengan Red Velvet, Azarine pun mengeluarkan paket produk khusus yang bisa merepresentasikan Red Velvet. Untuk menarik minat Luvies, penggemar Red Velvet, maka ada edisi photocard khusus yang keluar jika pembeli melakukan pembelian produk Azarine x Red Velvet.

3. Somethinc

Somethinc juga tidak mau ketinggalan. Brand satu ini menyasar para NCTzen yang merupakan penggemar NCT Dream. Yang dilakukan Somethinc sebenarnya juga hampir sama dengan Scarlett dan Azarine yakni membuat paket khusus dengan photocard spesial bersama ambassador mereka, NCT Dream.

Walaupun dalam kolaborasi ini hanya ada 5 anggota NCT Dream yang jadi brand ambassador karena dua anggota lain yakni Mark dan Haechan masih terikat kontrak dengan brand lain bersama unit NCT 127.

Baca juga : Pecinta Korea? Ternyata Begini Perbedaan Budaya Kerja di Indonesia dan Korea

2 Daftar Brand Lokal yang Punya Brand Ambassador Idol K-Pop

Contoh Brand dari Kategori Produk Makanan dan Minuman

1. Lemonilo

Brand yang dikenal dengan branding mi sehat ini punya terobosan dengan menjadikan tujuh anggota NCT Dream sebagai brand ambassador mereka. Selama satu tahun kontrak berlangsung sejak tahun 2021 hingga 2022, Lemonilo membuat kemasan khusus yang membuat penggemar NCT Dream bisa mendapatkan photocard spesial Lemonilo x NCT Dream.

2. Ultra Milk

Dari produk minuman susu, Ultra Milk bekerja sama dengan ITZY untuk mempromosikan produknya. Campaign #DontStopYourMove jadi salah satu strategi marketing Ultra Milk untuk meningkatkan awareness di penggemar ITZY. Tentunya jika penggemar membeli susu ultra milk di minimarket atau supermarket terdekat, maka mereka bisa berkesempatan dapatkan photocard spesial para member.

3. Mi Sedaap

Dari produk mi lagi, kini Sedaap yang sudah lama jadi salah satu brand terkenal dalam produksi mi instan juga menyasar kalangan penggemar K-Pop. Mengeluarkan varian spesial korea, maka Sedaap bekerja sama dengan Choi Siwon, member Super Junior sebagai brand ambassador.

Selain brand-brand di atas ada lagi brand dari kategori lain seperti Tokopedia yang menggaet BTS dan Blackpink sebagai brand ambassadornya. Kemudian juga Blibli yang menjalin kontrak dengan NCT 127.

Jadi sebenarnya sudah banyak brand besar yang bekerja sama dengan idol K-Pop untuk meningkatkan awareness dan sales mereka. Namun, ya semua kembali ke cara brand itu untuk promosi dan menjalin kedekatan dengan fans. Karena fans K-Pop sendiri terkenal loyal pada idolanya. Jadi mereka bisa saja jadi pembeli produk di suatu brand dengan idol mereka sebagai brand ambassadornya.

Mulai dan Kembangkan Bisnis Anda Bersama Fastpay

Memilih brand ambassador memang tidak bisa sembarangan. Harus ada perencanaan yang matang serta kondisi keuangan yang mumpuni. Nah untuk Anda yang ingin belajar memulai bisnis bisa memulainya bersama Fastpay.

Tidak harus se-wah seperti brand-brand di atas tapi bisa dimulai dengan hal-hal kecil yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya layanan loket pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan paket internet, layanan jual beli tiket, layanan ekspedisi, dan lainnya. Layanan-layanan tersebut semua tersedia lengkap di Fastpay. Setiap transaksinya Anda bisa mengatur keuntungan sendiri dan mendapatkan komisi.

Jadi ayo segera jadi mitra Fastpay karena Fastpay Bukan PPOB Biasa.

ic_daftarfastpay Daftar Brand Lokal yang Punya Brand Ambassador Idol K-Pop
Daftar Jadi Mitra Fastpay
ic_temukan-di-googleplay Daftar Brand Lokal yang Punya Brand Ambassador Idol K-Pop
Unduh Fastpay di Playstore

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari