Beda Pulsa Transfer dan Reguler Wajib Tahu Para Juragan Pulsa

Sebarkan artikel ini

Dalam bisnis pulsa dikenal pulsa transfer dan reguler. Beda pulsa transfer dan reguler ini wajib diketahui para agen pulsa untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar dengan modal kecil.

Penggunaan pulsa di Indonesia sangat tinggi. Menurut survey Global Prepaid Index (GPI) yang meliputi 10 negara antara lain, seperti: Brazil, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, negara Teluk (Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab), Indonesia dan Filipina. Orang Indonesia masuk peringkat ke-7 tertinggi di dunia soal kebutuhan pulsa.

Baca juga: Beli Pulsa Orang Indonesia Tertinggi di Dunia, Bisnis Agen Pulsa Sangat Menjanjikan

Pulsa menjadi kebutuhan utama masyarakat jaman sekarang. Selain untuk komunikasi, dan pesan singkat SMS, pulsa bisa dijadikan paket data, sebagai alat pembayaran untuk membeli item dalam game online, membeli paket entertainment seperti langganan Netflix, Disney+ dll.

Dalam dunia perpulsaan dikenal dengan pulsa reguler dan pulsa transfer. Pulsa reguler ada dua jenis, yaitu fisik dan elektronik.

Pulsa fisik yang biasa dijual di konter-konter pulsa atau agen pulsa berupa paket perdana nomor baru yang bisa berisi paket data juga. Sedangkan pulsa elektronik, pembelian akan langsung masuk ke nomor HP pelanggan dalam waktu singkat.

Pulsa transfer bisa didapat melalui fitur transfer pulsa dari masing-masing operator. Atau pulsa transfer merupakan stok dari transfer pulsa ke supplier pulsa agregator atau server pulsa. Pulsa transfer menyesuaikan denom dari provider. Pulsa jenis transfer juga stoknya terbatas tidak seperti pulsa reguler.

Fungsi Pulsa Reguler dan Pulsa Transfer

Pulsa reguler dan pulsa transfer dapat digunakan untuk SMS, telepon atau panggilan, mendaftarkan paket data internet, mendaftarkan ringtone, top up voucher game menggunakan pulsa, membeli aplikasi atau lisensi aplikasi di Play Store dan semua fasilitas yang ada di pulsa biasa juga ada di pulsa transfer, kecuali bonus dari pengisian pulsa.

Perbedaan Masa Aktif

Dari segi masa aktif, ketika membeli pulsa untuk pulsa reguler dan pulsa transfer memiliki perbedaan.

Pulsa Transfer memiliki masa aktif yang lebih pendek dari pulsa biasa, bahkan beberapa provider tidak menambahkan masa aktif pada pulsa transfer. Konsekuensi tersebut mengakibatkan harga pulsa transfer menjadi lebih murah dari pulsa biasa atau reguler.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Indosat, Smartfren, Tri, XL

Pulsa Teguler memiliki masa aktif yang panjang, langsung menggunakan stok dari provider dan mendapatkan masa aktif sesuai dengan ketentuan dari provider masing-masing. Namun harga yang di tawarkan pulsa reguler jauh lebih mahal dari pulsa transfer.

Di Loket Fastpay juga menyediakan berbagai jenis denom pulsa transfer dan pulsa reguler all operator lengkap. Dari segi harga juga bersaing dan bahkan lebih murah dari pasaran.

Masa Aktif Pulsa Transfer dan Pulsa Reguler All Operator

Setiap operator telekomunikasi di Indonesia punya produk pulsa transfer yang bisa dilakukan sendiri atau melalui agen pulsa atau loket pulsa dan PPOB seperti Fastpay.

Lebih lengkapnya tentang masa aktif masing-masing operator bisa dibaca dibawah.

1. Telkomsel

Jangan lupa untuk selalu cek masa aktif nomor Telkomsel kamu dengan cara kode USSD *888# pada panggilan telepon atau melalui aplikasi MyTelkomsel. Untuk menambah masa aktif bisa melalui isi pulsa, bisa menggunakan Pulsa Reguler atau Pulsa Transfer.

Pulsa Reguler Telkomsel langsung menggunakan stok dari provider dan mendapatkan masa aktif sesuai dengan ketentuan dari provider masing-masing, namun harga yang di tawarkan jauh lebih mahal dari Pulsa Transfer.

Masa aktif Pulsa Reguler Telkomsel di Fastpay bisa dilihat di tabel berikut.

masa-aktif-pulsa-reguler-telkomsel Beda Pulsa Transfer dan Reguler Wajib Tahu Para Juragan Pulsa
Denom Pulsa Reguler Telkomsel di Fastpay dan masa aktifnya

Pulsa Transfer Telkomsel menggunakan cara transfer pulsa dari SIM card ke pelanggan, bisa manual atau secara sistem dari provider. Di Fastpay tersedia produk Pulsa Transfer dengan denom Rp5.000 – Rp500.000.

Pulsa Transfer di Fastpay lebih murah dibandingkan Pulsa Reguler, namun Pulsa Transfer Telkomsel tidak menambah masa aktif.

Untuk menambah masa aktif nomor Telkomsel yang akan habis tanpa membeli pulsa, bisa membeli paket masa aktif Telkomsel mulai dari 5 hari hingga 90 hari di Loket Fastpay.

paket-masa-aktif-telkomsel Beda Pulsa Transfer dan Reguler Wajib Tahu Para Juragan Pulsa
Tersedia paket masa aktif Telkomsel di Fastpay tanpa harus isi pulsa

2. Indosat Ooredoo

Walau terlihat sepele, selalu cek masa aktif nomor Indosat kamu dengan cara panggilan telepon ke *123# atau aplikasi MyIM3. Informasi masa aktif nomor Indosat kamu akan muncul. Jangan sampai sudah mepet masa aktifnya atau bahkan masuk masa tenggang. Resiko bisa kehilangan nomor Indosat kamu, apalagi bila nomor cantik.

Salah satu cara menambah masa aktif dengan membeli Pulsa Reguler atau Pulsa Transfer. Cara lain memperpanjang masa aktif kartu SIM Indosat dengan cara membeli paket internet. Indosat memiliki paket internet yang berlaku harian, mingguan, dan bulanan.

Pulsa Reguler Indosat merupakan stok dari provider Indosat dengan masa aktif yang berbeda dari Pulsa Transfer. Pembelian Pulsa Reguler bisa melalui MyIM3, agen pulsa Fastpay, via mobile banking/ATM/perbankan, konter pulsa dan channel lain.

masa-aktif-pulsa-reguler-indosat Beda Pulsa Transfer dan Reguler Wajib Tahu Para Juragan Pulsa
Pulsa Reguler dapat menambah masa aktif lebih lama, bisa dibeli di Fastpay

Pulsa Transfer Indosat bisa dengan cara transfer dari teman kamu menggunakan kode UMB atau MyIM3 atau membeli Pulsa Transfer di Loket Fastpay dengan mudah dan harga murah. Tersedia Pulsa Transfer di Fastpay denom mulai dari Rp10.000 hingga Rp100.000.

Pulsa Transfer Indosat mempunyai harga lebih murah daripada Pulsa Reguler karena Pulsa Transfer memberikan masa aktif lebih pendek dibanding Pulsa Reguler. Perbandingannya seperti gambar di atas dan bawah ini.

masa-aktif-pulsa-transfer-indosat Beda Pulsa Transfer dan Reguler Wajib Tahu Para Juragan Pulsa
Pulsa Reguler Indosat di Fastpay

3. XL dan AXIS

XL dan AXIS sekarang dalam satu naungan perusahaan setelah merger AXIS ke XL. Sama seperti operator lain, Pulsa Reguler XL & AXIS merupakan stok dari provider dengan masa aktif seperti di bawah. Masa aktif Pulsa Reguler untuk denom mulai Rp5.000 hingga Rp1 juta bisa kamu lihat di bawah.

masa-aktif-pulsa-reguler-xl Beda Pulsa Transfer dan Reguler Wajib Tahu Para Juragan Pulsa
Pulsa Reguler XL & AXIS di Fastpay dengan masa aktif

Bedanya dengan Pulsa Reguler, Pulsa Transfer XL punya masa aktif lebih pendek meskipun harganya murah. Namun, stok Pulsa Transfer terbatas. Selain bisa beli Pulsa Transfer di Fastpay, transfer pulsa bisa menggunakan panggilan *123*8461# atau *123*168# dan ikuti petunjuknya.

pulsa-transfer-xl-axis-fastpay Beda Pulsa Transfer dan Reguler Wajib Tahu Para Juragan Pulsa
Pulsa Transfer XL dan AXIS terlengkap dan termurah di Fastpay

4. Smarfren

Pulsa Reguler Smartfren bisa didapat di Loket Fastpay dengan harga murah. Tersedia denom Pulsa Reguler Smartfren mulai dari Rp5.000 hingga Rp500.000 dengan masa aktif sesuai tertera di bawah.

masa-aktif-pulsa-reguler-smartfren Beda Pulsa Transfer dan Reguler Wajib Tahu Para Juragan Pulsa

Perlu kamu ketahui, Smartfren tidak punya Pulsa Transfer.

5. Three

Pulsa Reguler Three (Tri) mudah diperoleh di Loket Fastpay dengan harga termurah atau konter pulsa, dll. Tersedia Pulsa Reguler Three mulai dari denom Rp1.000 hingga Rp300.000 dengan masa aktif seperti tertera di bawah.

masa-aktif-pulsa-reguler-three Beda Pulsa Transfer dan Reguler Wajib Tahu Para Juragan Pulsa

Cek selalu masa aktif nomor Three kamu menggunakan USSD atau panggilan telepon *111# pilih menu Cek Pulsa. Kamu akan mendapatkan sisa pulsa dan masa aktif kartu Three kamu.

Nah, kini kamu sudah mengetahui beda antara Pulsa Reguler dengan Pulsa Transfer untuk semua operator.

Jadi kesimpulannya, untuk memilih membeli pulsa transfer dan reguler bergantung pada kebutuhan. Bila masa aktif kamu sudah mepet atau masuk masa tenggang, bisa membeli pulsa reguler dengan masa aktif pulsa reguler seperti di atas, atau membeli pulsa transfer yang memberikan masa aktif. (tgh)

Peluang Bisnis Pulsa dan Internet

Pulsa dan internet telah menjadi kebutuhan utama masyarakat pengguna smartphone. Bahkan kebutuhan internet semakin meningkat di masa pandemi. Hal ini membuat bisnis pulsa dan paket data internet semakin menjanjikan.

Rata-rata kebutuhan orang untuk paket data 15GB hingga 20GB perbulan bahkan lebih dengan semakin meningkatnya aktifitas pengguna internet Indonesia secara mobile.

Peluang usaha bisnis pulsa dan paket data internet mungkin agak diremehkan bagi sebagian orang. Karena margin keuntungannya yang kecil. Namun siapa sangka bisnis jual pulsa dan paket internet online mampu memberikan pemasukan yang menggiurkan bagi masyarakat. Bisnis pulsa dan paket internet sangat menjanjikan, lho.

Kamu bisa menjalankan bisnis agen pulsa dan internet untuk melayani kebutuhan pulsa dan internet tetangga dan masyarakat sekitar. Dengan bergabung menjadi Agen Fastpay selain menjual pulsa dan paket internet, kamu juga bisa melayani banyak layanan yang dibutuhkan masyarakat sekitar.

Produk dan Layanan di Fastpay Terlengkap untuk Melayani Masyarakat

Fastpay mempunya beragam jenis layanan dan produk yang bisa kamu jalankan untuk melayani kebutuhan masyarakat. Dijamin kamu mendapatkan keuntungan besar dari bisnis Fastpay ini serta penghasilan secara mandiri.

Berikut jenis layanan dan produk-produk di Fastpay yang bisa kamu jalankan.

  1. Layanan pembayaran berbagai jenis tagihan bulanan, seperti PLN, PDAM, BPJS, multifinance, asuransi, kartu kredit, tv berlangganan, langganan Disney+ hotstar, langganan Mola TV, tagihan HP pascabayar, telepon, IndiHome, gas negara dll.
  2. Layanan perbankan digital, seperti setor tunai, tarik tunai dan transfer ke semua bank.
  3. Layanan penjualan pulsa dan internet all operator seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, AXIS, Smartfren, Tri.
  4. Layanan penjualan tiket transportasi, seperti pesawat terbang domestik, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP.
  5. Layanan penjualan berbagai macam voucher game terlaris, seperti Diamond Free Fire, Diamond Mobile Legends, PUBG, Call Of Duty, voucher Garena, voucher Google Play, UniPin, Arena Of Valor, Point Blank, Ragnarok, Hago, Marvel Super War, LifeAfter, Ride Out Heroes, Lord Mobile, Dragon Nest, Higss Domino, dll.
  6. Layanan top up emoney, seperti Gopay, DANA, OVO, SpeedCash, ShopeePay, etol Mandiri, e-mOney Mandiri, BRIZZI, BNI TapCash, tiket bioskop TIX ID, MTIX, dll.
  7. Layanan pengiriman barang dan dokumen (ekspedisi) Agen SiCepat Point.
  8. Layanan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan PBB, seperti PKB Kaltimtara, PKB Jawa Timur, PBB Kaltimtara, PBB Jawa Tengah, dll.

Produk dan layanan di Fastpay dibutuhkan masyarakat Indonesia sampai kapanpun. Disini kamu akan mendapatkan keuntungan dari transaksi pelanggan baik berupa komisi atau cashback atau laba langsung.

Peluang bisnis PPOB dan agen pulsa bersama Fastpay harus kamu ambil sekarang dan dapatkan penghasilan mandiri yang tidak terbatas dari bisnis ini, karena sampai kapanpun ribuan jenis produk di Fastpay dibutuhkan oleh orang Indonesia.

ic_daftarfastpay Beda Pulsa Transfer dan Reguler Wajib Tahu Para Juragan Pulsa ic_temukan-di-googleplay Beda Pulsa Transfer dan Reguler Wajib Tahu Para Juragan Pulsa
asset-bisnis-pulsa-fastpay Beda Pulsa Transfer dan Reguler Wajib Tahu Para Juragan Pulsa

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/