Beli Pulsa Orang Indonesia Tertinggi di Dunia, Bisnis Agen Pulsa Sangat Menjanjikan

Sebarkan artikel ini

Belanja pulsa masih menjadi pengeluaran terbesar bagi orang Indonesia sebagai pengguna prepaid terbesar di dunia. Menjadikan bisnis agen pulsa menjanjikan untuk dijalankan.

Penggunaan layanan operator seluler jenis kartu prabayar (prepaid) di Indonesia adalah tertinggi di antara 7 negara lain di dunia menurut Global Prepaid Index (GPI). Survey tersebut meliputi 7 negara antara lain: Brazil, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, negara Teluk (Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab), Indonesia dan Filipina.

Survei GPI menyebutkan 93 persen orang Indonesia adalah pengguna koneksi seluler prabayar dengan total 340 juta koneksi, sisanya merupakan pengguna pascabayar dari total keseluruhan 350 juta koneksi. Artinya orang Indonesia ada yang mempunyai lebih dari 2 nomor prepaid yang digunakan.

Masyarakat Indonesia memanfaatkan pulsa dan internet prabayar karena pilihan, bukan karena kebutuhan, dan pasar pulsa prabayar memikat banyak orang dari semua tingkat pendapatan. Operator seluler dengan layanan prabayar dinilai memberikan fleksibilitas, transparansi yang lebih baik, serta kontrol keuangan yang lebih baik.

Meskipun harus beli pulsa untuk komunikasi, paket internet, dll, cara ini lebih disukai. Bahkan penggunaan pulsa juga untuk dikirim ke anggota keluarga, kerabat atau teman. Budaya saling kirim pulsa pun adalah hal yang sangat lumrah dan populer dikalangan pengguna seluler prabayar.

Dengan tingkat konsumsi pulsa yang tinggi di Indonesia, menjadikan bisnis pulsa dan internet terbuka lebar untuk dijalankan karena menguntungkan dari segi volume dan transaksi. Rata-rata dalam 1 bulan, orang Indonesia bisa membeli hingga 3-4 kali pembelian pulsa dan rata-rata dua kali untuk paket internet.

Pulsa dan Internet Jadi Kebutuhan Primer

Orang Indonesia tak ragu untuk mengeluarkan puluhan hingga ratusan ribu setiap sebulan per nomor untuk membeli pulsa dan paket data internet sebagai sarana untuk komunikasi, bekerja, belajar, aktifitas media sosial, menonton film streaming, hingga bermain game mobile.

Terlebih di masa pandemi sekarang, tingkat penggunakan internet semakin bertambah. Pertumbuhan signifikan penggunaan internet di Indonesia untuk keperluan:

  • Belanja e-commerce atau belanja online melalui marketplace atau online shop.
  • Pembelian makanan dan minuman secara online menggunakan aplikasi.
  • Aktifitas media sosial, seperti Facebook, Instagram, TikTok, WhatsApp, dll
  • Menonton streaming YouTube, TikTok.
  • Menonton film streaming melalui aplikasi seperti Disney+ hotstar, Netflix, Mola TV, Amazon Prime Video, Vidio, VIU, drakor, dll.
  • Main mobile game terlaris, seperti Free Fire, Mobile Legends, PUBG, CODM, Ragnarok Eternal Love, PointBlank, dll.
  • Kerja dari rumah WFH dan sekolah daring.

Para operator telekomunikasi juga berlomba-lomba mengeluarkan produk paket internet dengan kuota yang lebih besar guna menarik pengguna internet prabayar.

Baca: Paket Smartfren Gokil Max Murah di Fastpay, Kuota Lebih Brutal

Fenomena ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapat penghasilan tambahan dengan menjadi agen pulsa dan kuota internet. Terus, bagaimana cara menjadi agen pulsa? Caranya sangat mudah. Simak penjelasan lebih lengkap di bawah.

Peluang Bisnis Pulsa dan Internet

Pulsa dan internet telah menjadi kebutuhan utama masyarakat pengguna smartphone. Bahkan kebutuhan internet semakin meningkat di masa pandemi. Hal ini membuat bisnis pulsa dan paket data internet semakin menjanjikan.

Rata-rata kebutuhan orang untuk paket data 15GB hingga 20GB perbulan bahkan lebih dengan semakin meningkatnya aktifitas pengguna internet Indonesia secara mobile.

Peluang usaha bisnis pulsa dan paket data internet mungkin agak diremehkan bagi sebagian orang. Karena margin keuntungannya yang kecil. Namun siapa sangka bisnis jual pulsa dan paket internet online mampu memberikan pemasukan yang menggiurkan bagi masyarakat. Bisnis pulsa dan paket internet sangat menjanjikan, lho.

Kamu bisa menjalankan bisnis agen pulsa dan internet untuk melayani kebutuhan pulsa dan internet tetangga dan masyarakat sekitar. Dengan bergabung menjadi Agen Fastpay selain menjual pulsa dan paket internet, kamu juga bisa melayani banyak layanan yang dibutuhkan masyarakat sekitar.

Produk dan Layanan di Fastpay Terlengkap untuk Melayani Masyarakat

Fastpay mempunya beragam jenis layanan dan produk yang bisa kamu jalankan untuk melayani kebutuhan masyarakat. Dijamin kamu mendapatkan keuntungan besar dari bisnis Fastpay ini serta penghasilan secara mandiri.

Berikut jenis layanan dan produk-produk di Fastpay yang bisa kamu jalankan.

  1. Layanan pembayaran berbagai jenis tagihan bulanan, seperti PLN, PDAM, BPJS, multifinance, asuransi, kartu kredit, tv berlangganan, langganan Disney+ hotstar, langganan Mola TV, tagihan HP pascabayar, telepon, IndiHome, gas negara dll.
  2. Layanan perbankan digital, seperti setor tunai, tarik tunai dan transfer ke semua bank.
  3. Layanan penjualan pulsa dan internet all operator seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, AXIS, Smartfren, Tri.
  4. Layanan penjualan tiket transportasi, seperti pesawat terbang domestik, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP.
  5. Layanan penjualan berbagai macam voucher game terlaris, seperti Diamond Free Fire, Diamond Mobile Legends, PUBG, Call Of Duty, voucher Garena, voucher Google Play, UniPin, Arena Of Valor, Point Blank, Ragnarok, Hago, Marvel Super War, LifeAfter, Ride Out Heroes, Lord Mobile, Dragon Nest, Higss Domino, dll.
  6. Layanan top up emoney, seperti Gopay, DANA, OVO, SpeedCash, ShopeePay, etol Mandiri, e-mOney Mandiri, BRIZZI, BNI TapCash, tiket bioskop TIX ID, MTIX, dll.
  7. Layanan pengiriman barang dan dokumen (ekspedisi) Agen SiCepat Point.
  8. Layanan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan PBB, seperti PKB Kaltimtara, PKB Jawa Timur, PBB Kaltimtara, PBB Jawa Tengah, dll.

Produk dan layanan di Fastpay dibutuhkan masyarakat Indonesia sampai kapanpun. Disini kamu akan mendapatkan keuntungan dari transaksi pelanggan baik berupa komisi atau cashback atau laba langsung.

Peluang bisnis PPOB dan agen pulsa bersama Fastpay harus kamu ambil sekarang dan dapatkan penghasilan mandiri yang tidak terbatas dari bisnis ini, karena sampai kapanpun ribuan jenis produk di Fastpay dibutuhkan oleh orang Indonesia.

ic_daftarfastpay Beli Pulsa Orang Indonesia Tertinggi di Dunia, Bisnis Agen Pulsa Sangat Menjanjikan ic_temukan-di-googleplay Beli Pulsa Orang Indonesia Tertinggi di Dunia, Bisnis Agen Pulsa Sangat Menjanjikan
asset-bisnis-pulsa-fastpay Beli Pulsa Orang Indonesia Tertinggi di Dunia, Bisnis Agen Pulsa Sangat Menjanjikan

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/