Yuk Juragan, Manfaatkan THRmu seperti ini!

Sebarkan artikel ini

Halo juragan! Lebaran tinggal beberapa minggu lagi! Sudah mempersiapkan kebutuhan untuk mudik, baju lebaran, ampao dan lainya kah? Sebagian besar pasti merencanakan berapa besar nilai yang akan diperlukan untuk membeli kebutuhan tersebut. Namun tak jarang banyak orang mengabaikan untuk menyisihkan sebagian tunjangan masuk kedalam tabungan. Momen lebaran memang tidak bisa dipisahkan dengan Tunjangan Hari Raya (THR) terutama Anda yang berprofesi sebagai karyawan. Tak kayal banyak yang malah menghabiskan uang tersebut untuk kebutuhan diluar rencana. Yang tersisa Anda menyesal mengapa membeli barang-barang tersebut??

Menurut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri, perusahaan wajib bayar THR karyawan paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Nah, untuk memaksimalkan tunjangan untuk tabungan masa depan ada baiknya Anda sudah memperioritaskan pengeluaran 1 (satu) bulan sebelum Lebaran. Sehingga THR yang Juragan terima nanti bisa disisihkan kedalam tabungan dan zakat. Yuk simak tips agar THR Anda aman saat Lebaran!

1. Bijak saat berbuka bersama dengan teman­

Saat bulan puasa pastinya Anda akan banyak menerima ajakan berbuka puasa. Namun apa jadinya kalau jadwal tersebut hampir setiap hari ada? Disini cobalah untuk mengatur waktu yang tepat untuk buka bersama. Agar amannya, buatlah sebuah Budget khusus untuk di bulan puasa untuk mengestimasikan keuangan Anda dengan bijak. Pergunakan juga paket-paket buka Bersama yang banyak ditawarkan di aplikasi kesayangan Anda.

2. Mengejar promosi ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan akan banyak promo-promo dan discount yang menarik. Tapi jangan langsung tertipu dengan embel-embel discount, pastikan kualitas barang tersebut bagus sesuai dengan harga dan kebutuhan Anda! Sebagai tips, sebelum membeli barang yang diincar ceklah beberapa fitur jual beli online karena banyak sekali promo seperti paket murah, cashback, discount dan gratis ongkos kirim.

3. Membuka peluang usaha baru

Ada banyak perluang usaha baru saat menjelang lebaran seperti bisnis fashion, makanan, dan kue. Ada pula bisnisBisnis ini banyak sekali digandrungi pada saat Lebaran karena terbukti menghasilkan omset yang tinggi. Tawarkanlah kepada rekan Anda atau bisa menggunakan fitur media social dan toko online.

4. Mengunakan gaji bukan THR

Konsep ini sangat disarankan untuk Anda yang ingin memaksimalkan THR untuk di tabung. Gunakanlah beberapa persen dari gaji saat bulan puasa dan gaji bulan berikutnya kedalam budget mudik atau kebutuhan Lebaran. Sisanya Anda bisa estimasi pengualaran seahari-hari.

5. Jangan lupa Zakat!

Jangan lupakan tujuan dari Bulan Suci Ramadhan adalah mengejar amal ibadah. Pergunakan bulan yang penuh berkah ini untuk hal-hal positif dan lakukanlah Zakat. Alokasikan 10-20 persen dari penghasilan THR untuk keperluan zakat. Dengan hal ini, tujuan Bulan Suci Ramadhan akan lebih produktif dan bermakna.

Untuk mendapatkan semua kemudahan diatas, Anda bisa lakukan semua transaksi melalui Fastpay! Banyak sekali promo yang ditawarkan mulai bayar zakat, jual beli, info grosir yang ongkir nya gratis! Ternyata ada banyak hal yang dapat kita lakukan agar dapat memanfaatkan THR dengan lebih bijak ya Juragan. Semoga tips ini bermanfaat!


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Yuk Juragan, Manfaatkan THRmu seperti ini!

Tim SBF