Wow! Ternyata Ini Bisnis Sampingan Paling Cocok untuk PNS

Sebarkan artikel ini

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan sebuah kehormatan dan tanggungjawab besar untuk memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa. Pegawai Negeri Sipil menjadi salah satu jenis profesi yang difavoritkan oleh pemuda-pemudi di Indonesia. Bukan hanya karena esesnis pengabdian terhadap bangsa, namun juga gaji yang mencukupi, kehidupan yang stabil, beragam tunjangan, dan jaminan gaji pensiun di hari tua adalah beberapa poin yang menjadi daya tariknya. Namun, tidak semua orang berminat untuk menjabat sebagai abdi negara tersebut. Alasannya karena mereka menganggap bahwa menjadi PNS tidak akan cukup memenuhi kebutuhan dengan pendapatan yang terbatas dibandingkan dengan pekerjaan lain atau berbisnis.

Nah, menyadari hal tersebut, ternyata banyak pula aparat PNS yang menggali ide dan membangun bisnisnya sendiri demi mencapai impian hidup yang diharapkan. Bila Anda termasuk seorang PNS yang ingin berencana membangun usaha sampingan dan mendapatkan penghasilan tambahan di luar jam kerja anda, mungkin pilihan bisnis berikut bisa menginspirasi Anda dan tidak akan mengganggu kualitas kerja sebagai abdi negara. Berikut bisnis sampingan paling cocok untuk PNS:

1. Jual Pulsa, Paket Data, Voucher Games

Masih banyak orang yang mengeluh susah beli pulsa dan harus kesana kemari untuk membeli paket data internet, apalagi internet telah menjadi bagian dari kebutuhan yang tak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari. Tak bisa dipungkiri, kini hampir semua orang telah menggunakan handphone atau HP sebagai alat komunikasi. Tentunya, penggunaan HP juga membutuhkan pulsa maupun paket data jika ingin terkoneksi dengan internet. Nah, para PNS bisa memanfaatkan kesempatan ini. Jadi, rekan kerja di kantor, saudara, kerabat, tetangga maupun sahabat bisa membeli pulsa maupun paket data dengan gampang. Bisa juga sekalian menjual voucher game untuk anak-anak di lingkungan kita agar tak perlu pergi jauh ke loket resmi pembelian voucher game. Apalagi kalau punya anak kecil, bisa banget untuk bantu promosi ke teman-temannya yang ingin membeli voucher game. Inilah solusi paling mantap untuk memulai bisnis PNS yang menjanjikan dan menguntungkan. Semakin banyak transaksi, maka semakin banyak pula keuntungan yang didapat.

2. Bisnis Toko Online

Berbisnis toko online menjadi salah satu solusi sebagai bisnis paling mantap untuk abdi negara. Bisnis yang satu ini sedang marak, karena cukup mudah dilakukan dan bisa dijalankan dari mana saja, termasuk di rumah. Anda bisa memulai usaha ini kecil-kecilan dengan beragam produk. Misalnya, berjualan baju anak, jasa dropshipper, produk-produk rumahan, maupun makanan-makanan yang susah didapatkan di beberapa daerah. Jika berkembang, lama-kelamaan Anda bisa mempekerjakan orang lain dan mengelolanya secara profesional. Tanpa perlu modal banyak, hanya perlu rajin promosi dan menjaga komunikasi dengan para pelanggan, keuntungan pun akan datang.

3. Jadi agen pembayaran tagihan bulanan

Setiap rumah pasti butuh untuk membayar tagihan bulanan seperti tagihan listrik, PDAM, telepon rumah, internet bulanan, dan masih banyak tagihan lainnya. Dengan menjadi agen pembayaran beragam tagihan tersebut tentu sangat menguntungkan karena setiap rumah butuh untuk membayar dengan cepat dan mudah. Nah, bagi para PNS, bisnis ini akan sangat cocok karena tidak menyita banyak waktu dan cukup berada di rumah sambil mengurus keluarga ataupun di kantor, siapapun bisa datang untuk melakukan pembayaran tagihan termasuk rekan kerja. Tentu saja, kesempatan ini akan mempermudah rekan kantor untuk membayar tagihan bulanan seperti tagihan listrik, PDAM, telepon rumah, TV berlangganan, dan masih banyak lagi. Nah, keuntungan akan didapat dari komisi yang berlipat dari setiap transaksi. Mantap kan?

4. Jadi Agen Pengiriman Barang

Jadi agen pengirim barang mungkin menjadi salah satu bisnis yang masih asing karena belum banyak yang tahu. Padahal, siapapun termasuk PNS bisa mengambil kesempatan menjanjikan ini, lho. Bagi rekan kantor, tetangga, kerabat, saudara atau siapapun yang sering kerepotan saat ingin mengirim barang, kesempatan ini bisa jadi ladang penghasilan tambahan di rumah setelah bekerja di kantor seharian. Ditambah lagi sekarang makin banyak transaksi penjualan barang secara online dan membutuhkan jasa pengiriman yang mudah dan terpercaya. Dengan menjadi agen pengiriman barang, siapapun bisa datang ke rumah Anda. Nantinya, barang-barang yang siap kirim tersebut akan dijemput oleh kurir, jadi Anda tak perlu repot menuju ke loket resmi pengiriman barang. Cukup promosi dan Anda tak perlu beranjak dari kantor maupun rumah, penghasilan pun menghampiri.

5. Jadi Agen Pemesanan Tiket

Cara ini ternyata juga sangat efektif untuk sebagai bisnis sampingan untuk PNS, lho. Faktanya, masih banyak masyarakat yang merasa repot ketika akan memesan tiket bus, kereta, pesawat atau tiket lainnya ketika ingin bepergian. Meskipun sudah banyak aplikasi online melalui handphone, ternyata masih perlu untuk transfer pembayaran melalui ATM sehingga masih dianggap merepotkan. Nah, ini kesempatan emas bagi PNS untuk memulai bisnis di dunia pemesanan tiket akomodasi ini. Jadi rekan kantor dapat dengan langsung memesan dan membayar tanpa perlu menuju ke loket resmi. Tak perlu repot, pembayaran juga mudah dan pastinya transaksi aman, sehingga akan semakin banyak orang lebih memilih datang ke Anda ketika ingin memesan beragam tiket tersebut. Apalagi jika akan ada rencana liburan di kantor, pasti sangat menguntungkan jika bisa memfasilitasi liburan kantor dengan jasa Anda. Tentu saja, setiap transaksi Anda akan mendapatkan keuntungan dengan jumlah tertentu untuk menambah penghasilan. Recommended banget deh!

6. Jadi Agen Koran dan Pembayaran TV Berlangganan

Sampai saat ini, masih banyak rumah yang berlangganan koran cetak sebagai sumber informasi tentang berita terkini dan menggunakan TV berlangganan di rumah. Sayangnya, banyak orang yang masih pusing karena harus menuju loket pembayaran yang mungkin jauh untuk berlangganan koran maupun TV. Nah, bagi PNS yang butuh aktivitas tambahan untuk menambah penghasilan keluarga, coba deh jadi agen koran atau TV berlangganan. Jadi siapapun tak perlu lagi repot dan pusing ketika harus membayar tagihan langganan TV dan koran, cukup datang bayar secara langsung ke Anda dimana saja termasuk di kantor atau ke rumah Anda, masalah beres. Sangat cocok bagi PNS untuk memperoleh penghasilan tambahan. Layak dicoba nih!

Nah, itu tadi beberapa pilihan solusi bisnis sampingan paling cocok untuk PNS dan pastinya paling mantap! Tanpa perlu repot beranjak dari kantor atau rumah, tanpa buang waktu dan tenaga, penghasilan tambahan pun siap diraih. Tapi bagaimana caranya untuk mewujudkannya ya? Atau mungkin Anda ingin melakukan semua bisnis di atas dalam satu layanan?

Tenang saja, kini hadir solusi terbaik untuk mewujudkan impian Anda! Bergabunglah dengan Fastpay sekarang juga!

Bersama Fastpay, Anda tidak hanya dapat menikmati satu layanan, tapi DELAPAN layanan menguntungkan sekaligus dalam 1 aplikasi, termasuk semua cara bisnis seperti di atas. Menarik bukan? Yuk jangan tunda kesempatan menguntungkan ini ya! Bisnis paling mantap untuk PNS hanya ada di Fastpay.

Daftarkan diri Anda sekarang juga di sini.

 

Tim SBF