Upgrade Kartu XL Ke 4G Tanpa Ganti Nomor dan ke XL Center

Sebarkan artikel ini

Pengguna XL bisa melakukan upgrade kartu XL ke 4G dengan mudah tanpa ganti nomor dan harus pergi ke XL Center. Begini caranya upgrade kartu XL ke 4G dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Jaringan 3G akan dihapus oleh pemerintah pada akhir 2022 dan berganti dengan jaringan 4G secara menyeluruh semua operator. Layanan jaringan 3G berfungsi untuk akses data dengan kecepatan lebih rendah dari 4G. Jika jaringan ini dihapuskan, masyarakat harus beralih ke jaringan 4G untuk mengakses data, atau 2G untuk mengakses layanan suara.

Masyarakat diminta untuk segera mengganti SIM card ponselnya ke kartu yang mendukung jaringan 4G agar tetap bisa menikmati layanan yang diberikan operator seluler. Masih banyak pengguna smartphone memiliki SIM card yang tak mendukung layanan 4G meski perangkatnya sudah bisa menikmati jaringan tersebut.

Baca juga: Cara Upgrade Kartu Telkomsel 4G Tanpa ke Grapari

Bila kamu pengguna XL yang masih menggunakan jenis kartu XL 3G harus segera beralih ke 4G. Syarat utama agar kamu dapat menikmati jaringan 4G XL yaitu smartphone kamu harus mendukung 4G LTE dan menggunakan kartu XL 4G.

Upgrade kartu XL 4G

Bila ponsel telah mendukung jaringan 4G LTE, kamu bisa melakukan pengecekan cakupan jaringan, pastikan bahwa domisili asal kamu sudah mendapat cakupan layanan jaringan 4G milik XL.

Untuk mengecek jaringan XL di daerah kamu sudah mendukung 4G atau belum, bisa menggunakan cara berikut. Gunakan panggilan kode USSD *123*817# hingga muncul jendela popup yang menampilkan banyak informasi. Seperti, nomor XL milik sendiri, status dukungan HP 4G hingga dukungan lokasi atau area yang mendukung 4G.

Pengguna XL harus segera melakukan upgrade kartu XL 3G ke 4G dengan sangat mudah tanpa harus pergi ke XL Center untuk sekedar upgrade saja, yang memakan ongkos dan waktu. Dengan menggunakan teknologi OTA (over the air), kamu bisa upgrade kartu XL 3G ke 4G secara mandiri.

Kamu juga tidak perlu ganti nomor, cukup beli nomor kartu XL baru, lalu kamu gantikan dengan nomor kartu yang lama. Dengan cara ini kuota, pulsa dan kontak di nomor kartu XL yang lama tidak akan terhapus.

Keuntungan upgrade kartu XL ke 4G selain akses internet lebih cepat, kamu juga mendapatkan bonus kuota 30 GB. Bonus kuota 30GB 30 hari di jaringan 4G hanya berlaku untuk pelanggan XL yang masih menggunakan kartu SIM lama dan mendapatkan SMS notifikasi.

Langkah Cara Upgrade Kartu XL Ke 4G

1. Cara Upgrade Kartu XL 4G Sendiri via OTA

  • Pastikan smartphone kamu sudah mendukung jaringan 4G
  • Sebelum melakukan upgrade, kamu sudah harus memiliki kartu USIM 4G XL terbaru dengan membeli di konter-konter resmi yang telah ditunjuk oleh XL atau beli melalui toko resmi XL di marketplace. Tanpa adanya USIM 4G baru ini, kamu tidak bisa melakukan upgrading jaringan ini.
  • Langkah 1: Dengan Kartu XL 3G Lama
    – Hubungi *123*46# lalu tekan 1
    – Ganti kartu lama dengan kartu XL USIM 4G baru
  • Langkah 2: Dengan Kartu XL 4G Baru
    – Hubungi *123*46# lalu tekan 1
    – Restart smartphone

Selanjutnya akan mendapatkan notifikasi upgrade kartu 4G berhasil dengan mendapatkan bonus kuota sebesar 30 GB dan hanya dipergunakan di jaringan XL 4G selama 30 hari.

2. Cara Upgrade Kartu XL 4G Sendiri via XL Center Online

Ganti kartu 3G lama ke kartu XL 4G bisa dari rumah saja. Kartu upgrade 4G XL akan kirimkan langsung ke alamat mu. Cukup lengkapi data secara online disini untuk proses verifikasi data.

Pilih Ganti Kartu, selanjutnya cek nomor XL dan ikuti petunjuk yang ada untuk verifikasi data dan pengiriman USIM 4G ke alamat kamu.

Upgrade kartu XL 4G melalui XL Center Online

Setelah kartu USIM 4G tiba, ikuti petunjuk cara upgrade kartu XL 4G via OTA di atas.

3. Cara Upgrade Kartu XL 4G Sendiri via Toko Online

Beli kartu XL 4G market place

Upgrade kartu 3G lama ke kartu 4G di toko online resmi yang bekerjasama dengan XL. Cuma Rp 100 dan gratis ongkir. Kartu upgrade 4G XL akan dikirimkan ke alamat kamu. Kamu bisa beli melalui toko resmi XL Axiata di Tokopedia, Shopee, Blibli dan JD.ID

Selanjutnya ikuti langkah cara upgrade kartu XL 4G via OTA di atas.

Bonus kuota sebesar 30 GB didapatkan setelah proses upgrade kartu ke 4G berhasil dan hanya dipergunakan di jaringan XL 4G selama 30 hari.

Upgrade kartu XL 4G dengan menggunakan cara OTA ini sangat mudah dan kamu tidak perlu khawatir nomer-nomer kontak yang kamu miliki akan lenyap. Secara otomatis nomer-nomer kontak yang ada di kartu SIM sebelumnya akan segera berpindah ke kartu SIM terbaru kamu.

Manfaat Upgrade Kartu XL ke 4G

  • Browsing, streaming video, hingga download konten jadi lebih lancar
  • Komunikasi jadi lebih nyaman dengan berkirim chat lebih cepat, video call tanpa putus-putus, hingga menelepon dengan layanan VoLTE yang suaranya lebih jernih.
  • Meeting online menggunakan aplikasi meeting lebih lancar tanpa putus dan jernih.
  • Banyak layanan yang bisa digunakan dengan lebih maksimal, misalnya akses media sosial, streaming di platform OTT, belanja online, main game online hingga aplikasi maps.

Cara upgrade 4G XL melalui OTA amatlah mudah. Segera upgrade ke XL 4G, lebih cepat dengan dukungan jaringan XL Axiata. Nomor tetap sama, pulsa dan paket tetap aman.

Peluang Bisnis Pulsa dan Internet

Pulsa dan internet telah menjadi kebutuhan utama masyarakat pengguna smartphone. Bahkan kebutuhan internet semakin meningkat di masa pandemi. Hal ini membuat bisnis pulsa dan paket data internet semakin menjanjikan.

Rata-rata kebutuhan orang untuk paket data 15GB hingga 20GB perbulan bahkan lebih dengan semakin meningkatnya aktifitas pengguna internet Indonesia secara mobile.

Peluang usaha bisnis pulsa dan paket data internet mungkin agak diremehkan bagi sebagian orang. Karena margin keuntungannya yang kecil. Namun siapa sangka bisnis jual pulsa dan paket internet online mampu memberikan pemasukan yang menggiurkan bagi masyarakat. Bisnis pulsa dan paket internet sangat menjanjikan, lho.

Kamu bisa menjalankan bisnis agen pulsa dan internet untuk melayani kebutuhan pulsa dan internet tetangga dan masyarakat sekitar. Dengan bergabung menjadi Agen Fastpay selain menjual pulsa dan paket internet, kamu juga bisa melayani banyak layanan yang dibutuhkan masyarakat sekitar.

Produk dan Layanan di Fastpay Terlengkap untuk Melayani Masyarakat

Fastpay mempunya beragam jenis layanan dan produk yang bisa kamu jalankan untuk melayani kebutuhan masyarakat. Dijamin kamu mendapatkan keuntungan besar dari bisnis Fastpay ini serta penghasilan secara mandiri.

Berikut jenis layanan dan produk-produk di Fastpay yang bisa kamu jalankan.

  1. Layanan pembayaran berbagai jenis tagihan bulanan, seperti PLN, PDAM, BPJS, multifinance, asuransi, kartu kredit, tv berlangganan, langganan Netflix, Disney+ hotstar, langganan Mola TV, tagihan HP pascabayar, telepon, IndiHome, gas negara dll.
  2. Layanan perbankan digital, seperti setor tunai, tarik tunai dan transfer ke semua bank.
  3. Layanan penjualan pulsa dan internet all operator seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, AXIS, Smartfren, Tri.
  4. Layanan penjualan tiket transportasi, seperti pesawat terbang domestik, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP.
  5. Layanan penjualan berbagai macam voucher game seperti Apex Legends Mobile, Diamond Free Fire, Diamond Mobile Legends, PUBG, Valoran, Genshin Impact, Call Of Duty, voucher Garena, voucher Google Play, UniPin, Arena Of Valor, Point Blank, Ragnarok, Hago, Marvel Super War, LifeAfter, Ride Out Heroes, Lord Mobile, Dragon Nest, Higss Domino, dll.
  6. Layanan top up emoney, seperti Gopay, DANA, OVO, SpeedCash, ShopeePay, etol Mandiri, e-mOney Mandiri, BRIZZI, BNI TapCash, tiket bioskop TIX ID, MTIX, dll.
  7. Layanan pengiriman barang dan dokumen (ekspedisi) Agen SiCepat Point.
  8. Layanan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan PBB, seperti PKB Kaltimtara, PKB Jawa Timur, PBB Kaltimtara, PBB Jawa Tengah, dll.

Produk dan layanan di Fastpay dibutuhkan masyarakat Indonesia sampai kapanpun. Disini kamu akan mendapatkan keuntungan dari transaksi pelanggan baik berupa komisi atau cashback atau laba langsung.

Peluang bisnis PPOB dan agen pulsa bersama Fastpay harus kamu ambil sekarang dan dapatkan penghasilan mandiri yang tidak terbatas dari bisnis ini, karena sampai kapanpun ribuan jenis produk di Fastpay dibutuhkan oleh orang Indonesia.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/