Tiket Bus AKAP Kini Bisa Dibeli di Loket Fastpay, Bisa Pilih Kursi

Sebarkan artikel ini

Kini kemudahan bagi penumpang bus AKAP Trans Jawa dan Trans Sumatra untuk beli tiket bus AKAP di Loket Fastpay. Loket Fastpay tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai transportasi darat publik, bus AKAP (antar kota antar provinsi) menjadi salah satu pilihan untuk perjalanan darat selain kereta api.

Perjalanan menggunakan bus AKAP di Pulau Jawa bisa dikatakan lebih murah dan mudah dibandingkan kereta api untuk menjangkau daerah atau kota besar di Jawa yang tidak atau belum terjangkau rel kereta api. Kereta api hanya mempunyai 2 jalur saja, jalur selatan dan jalur utara, dimana masih banyak kota dan daerah yang belum dilewati kereta api.

Perusahaan otobus antar kota antar propinsi (AKAP) di Pulau Jawa berlomba-lomba menyediakan berbagai jenis bus dan tipenya, terlebih sejak adanya tol Trans Jawa. Perjalanan darat antar kota terutama menggunakan bus AKAP menjadi lebih cepat.

Khususnya waktu tempuh Jakarta – Surabaya dapat dicapai dalam waktu antara 10-12 jam saja bagi bus AKAP dengan harga terjangkau mulai dari rata-rata Rp260.000 hingga Rp400.000an tergantung jenis dan tipe bus.

Untuk kota-kota besar lain yang dilalui tol Trans Jawa menjadi keuntungan tersendiri bagi penumpang bus untuk waktu tempuh. Sehingga mobilitas orang-orang pengguna bus lebih cepat dan mudah.

Jakarta sebagai pusat kedatangan dan keberangan bus AKAP ke Jawa dan Sumatra memberikan alternatif banyak bus AKAP. Ada 5 terminal utama bus AKAP di Jakarta sebagai tempat keberangkatan dan pemberhentian.

5 terminal utama bus AKAP di Jakarta yaitu: Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kalideres, Termina Lebak Bulus dan Terminal Tanjung Priok.

Baca: 5 Terminal Bus AKAP di Jakarta

Tiket Bus AKAP Bisa Dibeli di Loket Fastpay

Bus AKAP di Jawa dan Sumatra ada banyak sekali perusahaan otobus yang melayani rute di Jawa, Sumatra bahkan hingga Bali dan Nusa Tenggara.

Sekarang lebih mudah beli tiket bus AKAP bisa melalui Loket Fastpay yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatra dan wilayah Indonesia lain.

Bus-bus AKAP yang bisa dibeli di Loket Fastpay diantaranya: Sinar Jaya, DAMRI, KYM Trans, Pahala Kencana, Haryanto, Gunung Harta, Kramat djati, Safari Dharma Raya, PO SANS, Putera Mulya, Lorena dan Karina, Harapan Jaya, Kramat djati, PO Santoso, Medali Mas, Sahaalah, Nusantara, Mitra Titian Nusantara, dan masih banyak lagi.

beli-tiket-bus-sinar-jaya-di-fastpay Tiket Bus AKAP Kini Bisa Dibeli di Loket Fastpay, Bisa Pilih Kursi

beli-tiket-bus-damri-di-fastpay Tiket Bus AKAP Kini Bisa Dibeli di Loket Fastpay, Bisa Pilih Kursi

Syarat Perjalanan Naik Bus AKAP

Syarat perjalanan naik bus AKAP mengacu pada Surat Edaran (SE) Nomor 56 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat pada Masa Pandemi Covid-19.

Pelaku perjalanan wajib menunjukkan kartu vaksin (minimal dosis pertama) dan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil maksimal 2×24 jam sebelum keberangkatan atau keterangan hasil negatif tes rapid test antigen yang sampelnya diambil maksimal 1×24 jam sebelum berangkat.

Penumpang juga wajib mengenakan masker tiga lapis yang menutupi mulut dan hidung. Penumpang juga tidak disarankan untuk berbicara baik satu arah maupun dua arah, serta langsung atau lewat telepon selama perjalanan.

beli-tiket-bus-agra-mas-di-fastpay Tiket Bus AKAP Kini Bisa Dibeli di Loket Fastpay, Bisa Pilih Kursi

Terbuka Peluang Bisnis Agen Tiket dan PPOB

Bisnis tiket dan agen PPOB menjadi bisnis yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, namun kebutuhan digital masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, beli pulsa data internet, voucher game, top up saldo emoney atau kebutuhan beli tiket pesawat, kereta, bus AKAP, atau pengiriman barang.

Semua bisa dilakukan di Loket Fastpay sebagai bisnis PPOB yang menjanjikan. Bisnis Fastpay bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka bisnis PPON dan agen tiket bersama Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB dan Agen Tiket Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
ic_daftarfastpay Tiket Bus AKAP Kini Bisa Dibeli di Loket Fastpay, Bisa Pilih Kursi ic_temukan-di-googleplay Tiket Bus AKAP Kini Bisa Dibeli di Loket Fastpay, Bisa Pilih Kursi
asset-bisnis-tiket-travel-fastpay Tiket Bus AKAP Kini Bisa Dibeli di Loket Fastpay, Bisa Pilih Kursi

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/