5 Terminal Bus AKAP di Jakarta

Sebarkan artikel ini

Bagi busmania dan penumpang bus AKAP dari dan ke Jakarta, ada 5 terminal bus AKAP di Jakarta sudah sangat dikenal untuk keberangkatan dan kedatangan antar kota. Bus AKAP menjadi salah satu favorit perjalanan darat masa kini.

Sebagai salah satu transportasi darat, bus AKAP menjadi primadona dikalangan busmania untuk perjalanan darat antar kota antar propinsi di Pulau Jawa dan Sumatera. Bus AKAP mengalami perkembangan pesat untuk kualitas pelayanan mulai dari jenis dan tipe bus yang memanjakan penumpang.

Bus AKAP bisa menjangkau kota-kota besar di Jawa yang tidak dilalui jalur kereta api atau bandara. Sebagai alternatif transportasi, bus AKAP banyak sekali rute yang dilayani.

Perusahaan bus AKAP juga berlomba-lomba memberikan layanan terbaik, diantaranya tipe dan jenis bus, sasis premium, layanan selama perjalanan, dll. Selain itu tiket bus juga semakin mudah dibeli, baik melalui online maupun agen-agen atau loket PPOB.

Kamu juga bisa membeli tiket bus AKAP di Loket Fastpay diseluruh wilayah Indonesia atau bisa dibeli melalui aplikasi Fastpay dengan mudah. Kamu bisa pilih kursi dan dapatkan promo harga termurah.

Di Jakarta sendiri, terdapat 5 terminal bus yang populer sebagai titik berangkat dan tiba bus AKAP dari dan ke Jawa serta Sumatra. Mau tahu apa sajakah terminal bus terpopuler di Jakarta?

1. Terminal Pulo Gebang

Terminal Terpadu Pulo Gebang dikenal juga dengan nama Terminal Bus Terpadu Sentra Timur Pulo Gebang yang bernuansa modern. Terminal Pulo Gebang adalah terminal bus tipe A yang terbesar se-Asia Tenggara.

terminal-terpadu-pulo-gebang 5 Terminal Bus AKAP di Jakarta

Terminal Terpadu Pulo Gebang merupakan wajah baru terminal tipe A di Indonesia yang memakai konsep terminal modern dan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang menunjang kebutuhan masyarakat di era kehidupan modern seperti saat ini.

Terminal Terpadu Pulo Gebang beroperasi selama 24 jam nonstop. Ada 28 lajur keberangkatan bus AKAP dan 7 lajur kedatangan bus AKAP dari kota-kota di Jawa dan Sumatera. Terminal Pulo Gebang bisa menampung hingga 1.438 bus besar dengan daya tampung penumpang hingga 22 ribu per hari.

Penumpang juga bisa membeli langsung tiket bus AKAP di loket-loket bus AKAP yang ada di lantai 2. Untuk kemudahan beli tiket bus AKAP, kamu bisa membeli di Loket Fastpay disekitar kamu dengan mudah dan cepat, bisa pilih kursi dan tidak perlu antri.

Hampir semua bus AKAP berangkat dari Terminal Pulo Gebang dan melayani untuk keberangkatan dan kedatangan dari kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Sumatera. Bisa dikatakan, ada banyak pilihan bila kamu hendak berangkat atau menuju ke Jakarta melalui Terminal Pulo Gebang.

terminal-pulo-gebang 5 Terminal Bus AKAP di Jakarta

Terminal ini dilengkapi berbagai fasilitas berkelas, seperti ruang tunggu berpendingin udara, fasilitas pengisi daya ponsel, kantin, dan lain sebagainya. Fasilitas lain yang tersedia seperti mushola, disabilitas dan ibu hamil atau menyusui, area parkir yang luas, lift dan eskalator untuk penumpang, minimarket dan toko-toko.

Terminal Pulo Gebang sudah dilengkapi dengan sistem elektronik diantaranya sistem informasi, pelayanan pembelian tiket online, serta boarding pass yang akan memudahkan masyarakat untuk berkegiatan.

2. Terminal Kampung Rambutan

Terminal Kampung Rambutan terletak di Jakarta Timur, merupakan salah satu terminal bus di Jakarta yang paling populer. Terminal Kampung Rambutan menjadi “rumah singgah” bagi berbagai bus favorit antar kota serta antar provinsi dari dan menuju Jakarta.

terminal-kampung-rambutan 5 Terminal Bus AKAP di Jakarta

Fasilitas yang ada di Terminal Kampung Rambutan diantaranya: ATM Center, loket tiket, masjid, parkir bus, parkir penjemput, restoran, toilet, dll.

Rute bus angkutan kota antar provinsi di terminal ini melayani Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Garut, Semarang, Brebes, Kebumen, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Kediri, Surabaya, Malang, Madiun, Bogor, dan kota-kota di Sumatera seperti Lampung, Palembang, dll.

Beberapa bus AKAP yang datang dan berangkat dari Terminal Kampung Rambutan seperti: Sinar Jaya, Medali Mas, Haryanto, Harapan Jaya, Pahala Kencana, Sari Indah, PO Santoso, Handoyo, Sumber Alam, KYM Trans, dll.

Kamu bisa beli tiket bus AKAP untuk berangkat dari Terminal Kampung Rambutan di Loket Fastpay terdekat dengan mudah, cepat dan bisa pilih kursi.

ads-beli-tiket-bus-akap-fastpay 5 Terminal Bus AKAP di Jakarta

3. Terminal Lebak Bulus

Terminal bus Lebak Bulus terletak di Jakarta Selatan, terbagi dua untuk melayani penumpang dengan tujuan dalam kota dan luar kota. Terminal ini menjadi terminal tujuan awal atau penghabisan dan juga terminal yang yang dilewati untuk beberapa rute.

terminal-bus-akap-lebak-bulus 5 Terminal Bus AKAP di Jakarta

Bus AKAP melayani penumpang dari Terminal Lebak Bulus ke beberapa daerah di Pulau Jawa seperti Bandung, Tasikmalaya, Semarang, Cepu, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan juga beberapa kota di Pulau Sumatera.

Beberapa bus AKAP yang berangkat dan tiba di Terminal Lebak Bulus diantaranya: Haryanto, Nusantara, Sinar Jaya, Safari Dharma Raya, AM Trans, dll.

4. Terminal Kalideres

Terminal ini lokasinya dekat dengan perbatasan Jakarta Barat – Tangerang, Banten. Adapun Terminal Kalideres melayani berbagai rute ke luar Jakarta, seperti ke Merak serta Pulau Sumatera.

terminal-bus-akap-kalideres 5 Terminal Bus AKAP di Jakarta

Bus AKAP melayani penumpang dari Terminal Kalideres ke beberapa daerah di Pulau Jawa diantaranya: Tegal, Kudus, Kebumen, Cepu, Bojonegoro, Surabaya, Malang, Kediri, Tulungagung, Blitar, dll.

Sedangkan kota di Sumatera yang dilayani dari Terminal Kalideres antara lain: Lampung, Palembang, dll

Beberapa bus AKAP yang berangkat dan tiba di Terminal Kalideres diantaranya: Sinar Jaya, Haryanto, Pahala Kencana, Pelita Baru Prima, Dieng Indah, Harapan Jaya, AM Trans, Handoyo, Sari Indah, Kramat djati, Mayora Trans, Transport Express Jaya, Putra Rafflesia, Minanga Express, Adhi Prima, dll.

5. Terminal Tanjung Priok

Di dekat Pelabuhan Tanjung Priok, terdapat terminal bus Tanjung Priok yang melayani berbagai rute antar kota antar provinsi.

terminal-bus-akap-tanjung-priok 5 Terminal Bus AKAP di Jakarta

Rute bus AKAP yang dilayani dari Terminal Tanjung Priok seperti: Semarang, Cepu, Magelang, Yogyakarta, Solo, Kudus, Rembang, Pati, Bojonegoro, Surabaya, dll.

Beberapa bus AKAP yang berangkat dari Terminal Tanjung Priok seperti: Sinar Jaya, PO Santoso, Pahala Kencana, Haryanto, dll.

Nah, naik bus AKAP kini semakin mudah. Kamu bisa beli tiket di Loket Fastpay terdekat dan bisa pilih kursi sesuai keinginan.

Bisnis Tiket Kereta Api, Pesawat, Bus AKAP

Peluang bisnis penjualan tiket bus AKAP, kereta api dan pesawat sangat terbuka dengan keuntungan yang besar. Bergabunglah menjadi outlet Toko Modern Fastpay yang bisa melayani penjualan tiket kereta api dan tiket pesawat serta layanan lain yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

__________

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB dan Agen Tiket Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket bus AKAP, tiket pesawat, tiket kereta api, tiket kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
ic_daftarfastpay 5 Terminal Bus AKAP di Jakarta ic_temukan-di-googleplay 5 Terminal Bus AKAP di Jakarta
asset-bisnis-tiket-travel-fastpay 5 Terminal Bus AKAP di Jakarta

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/