Sedekah Subuh Hanya di Fastpay

Sebarkan artikel ini

Sedekah Subuh Hanya di Fastpay — Dalam Agama Islam, ada banyak amalan yang dapat dilakukan untuk menambah pahala kita sebagai umat muslim sebagai bekal di akherat nanti. Salah satunya ialah sedekah subuh. Lantas, apa itu sedekah subuh?

Mengenal Sedekah Subuh

Sedekah subuh merupakan salah satu amalan berupa memberikan sesuatu kepada fakir miskin atau yang berhak menerimanya. Sedekah dapat dilakukan setiap waktu, namun salah satu waktu yang dianjurkan untuk umat muslim yakni pada saat subuh. Mengapa demikian?

Dalam H.R Bukhori Muslim dijelaskan bahwa “Setiap awal pagi saat matahari terbit, Allah menurunkan dua malaikat ke bumi. Salah satu di antara keduanya berdoa, “Ya Allah berilah karunia orang yang menginfakkan hartanya. Ganti kepada orang yang membelanjakan hartanya karena Allah.” 

Malaikat yang satu berkata: “Ya Allah binasakanlah orang-orang yang bakhil.”

Keutamaan Sedekah Subuh

1. Didoakan Malaikat

Syekh Ali Jabber menjelaskan bahwa sedekah subuh memiliki keutamaan yang luar biasa. Sebab saat subuh, Allah meminta malaikat yang turun untuk mendoakan orang-orang yang berinfak di waktu subuh.

2. Dikabulkan Permintaan

Dengan bersedekah di subuh hari yang diiringi doa dapat membantu terkabulnya doa, memperlancar rezeki, mengangkat penyakit, dan memudahkan segala urusan. Anda juga dapat meniatkan sedekah anda untuk diberikan kemudahan dalam segala urusannya.

Dalam hadist yang diriwayatkan oleh Ahmad, Rasullulah SAW bersabda, “Barang siapa yang ingin doanya dikabulkan (Oleh Allah) dan dilepaskan dari kesulitan, hendaknya dia membantu orang untuk mengatasi kesulitannya.” 

3. Menghapus Dosa

Dengan bersedekah di waktu Subuh, dosa-dosa anda dapat terhapuskan dan mendatangkan rasa tenang bagi yang melakukan sedekah.

Hal ini dijelaskan dalam hadis HR. Tirmidzi sebagai berikut, “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi) 

Baca Lebih Lanjut: Bayar Zakat Penghasilan Anda di Fastpay

4. Harta Menjadi Berkah

Ketika anda bersedekah dengan hati yang tulus dan ikhlas, Insya Allah dilimpahkan harta yang berkah dan berlimpah. Harta tersebut akan digantikan berlipat-lipat ganda oleh Allah SWT. Dalam suatu hadist dikatakan bahwa “Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” – HR. Muslim

5. Dihindarkan dari Api Neraka

Salah satu keutamaan dari bersedekah subuh ialah dihindarkan dari api neraka. Keutamaan tersebut disampaikan dalam hadist berikut;

“Orang yang memberikan atau menyumbang dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh satu dari pintu surga, ‘Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kenikmatan.” (HR Bukhari dan Muslim)

“Jauhilah api neraka, walau hanya dengan bersedekah sebiji kurma. Jika kamu tidak punya, maka bisa dengan kalimat thayyibah.” (HR Bukhari dan Muslim)

Tata Cara Sedekah Subuh

Adapun cara melakukan sedekah subuh yakni sebagai berikut:

  1. Untuk laki-laki, dihimbau untuk melaksanakan shalat subuh di masjid. Setelahnya, anda dapat mengisi kotak amal yang ada di masjid dengan sedekah anda. Sedang untuk perempuan yang sudah berkeluarga, dapat menitipkannya kepada suami/anak.
  2. Memberikan makanan kepada tetangga, pondok pesantren, yatim piatu, Anda dapat memberikan makanan tersebut setelah Subuh sebelum matahari terbit
  3. Mengantarkan sumbangan bagi yang membutuhkan
  4. Melakukan sedekah di loket agen Fastpay terdekat

Cara Melakukan Sedekah Subuh dengan Fastpay

  1. Donasi dilakukan di loket PPOB FASTPAY terdekat;
  2. Sampaikan data diri meliputi nama lengkap, nomor HP dan alamat lengkap;
  3. Pilih jenis donasi;

a. Zakat;

b. Infak/Sedekah;

c. Qurban;

d. Donasi uang kembalian;

4. Sebutkan nominal donasi;

5. Selesai

Setelah melaksanakan sedekah subuh, selanjutnya anda akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa sedekah subuh anda sudah masuk.

__________

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB dan Agen Tiket Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
ic_daftarfastpay Sedekah Subuh Hanya di Fastpay ic_temukan-di-googleplay Sedekah Subuh Hanya di Fastpay
asset-bisnis-tiket-travel-fastpay Sedekah Subuh Hanya di Fastpay

Meidira