Rute Baru DAMRI Jakarta – Banyuwangi, Liburan Lebih Seru Naik Bus AKAP

Sebarkan artikel ini

DAMRI menjelang tahun 2022 menambah rute baru untuk bus AKAP DAMRI Jakarta – Banyuwangi untuk mobilitas masyarakat Jakarta dan Banyuwangi.

Bus DAMRI sebagai salah satu operator bus AKAP berstatus BUMN, terus berupaya memberikan layanan perjalanan yang mudah, nyaman dan aman menggunakan bus AKAP, salah satunya dengan membuka rute baru.

Rute dan jadwal bus AKAP DAMRI bisa dibilang sangat lengkap melayani perjalanan di Jawa dan Sumatra. Hal ini membuat persaingan antar operator bus AKAP menguntungkan penumpang dengan berbagai fasilitas yang tergolong mewah dan memanjakan selama perjalanan jarak jauh dengan bus AKAP.

Baca juga: Rute Baru Bus AKAP DAMRI Bandung – Yogyakarta, Alternatif Liburan Pakai Bus AKAP

Naik bus AKAP DAMRI Jakarta – Banyuwangi cocok buat kamu yang ingin liburan atau wisata di Banyuwangi yang punya banyak obyek wisata menarik, seperti Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran, Pantai Pulau Merah, dan masih banyak lagi.

Wisata Banyuwangi terkenal

Apalagi, untuk transportasi kereta api tidak ada rute Jakarta – Banyuwangi, harus transit di Surabaya lebih dahulu, dan pastinya memakan waktu lebih lama lagi. Sebuah keuntungan bagi kamu untuk perjalanan langsung dari Jakarta – Banyuwangi menggunakan bus AKAP DAMRI.

Rute baru DAMRI Jakarta – Banyuwangi, dalam perjalanannya melewati Tol Trans Jawa hingga Probolinggo saja. Masa tempuh perjalanan DAMRI Jakarta – Banyuwangi hingga 15 jam. Tidak menutup kemungkinan bila di masa mendatang Tol Trans Jawa melintas hingga Banyuwangi, waktu tempuh bus AKAP Jakarta – Banyuwangi menjadi lebih pendek lagi.

Bus AKAP DAMRI Jakarta – Banyuwangi melewati Cirebon – Semarang – Solo – Probolinggo – Jember dengan waktu dan tarif yang berbeda-beda sesuai kota keberangkatan. Dari Jakarta, DAMRI Jakarta – Banyuwangi berangkat dari Pool DAMRI Kemayoran.

Ada dua kelas DAMRI Jakarta – Banyuwangi ini, yaitu kelas eksekutif 2-2 dan royal class 2-1. Fasilitas yang diberikan bus AKAP DAMRI cukup lengkap, antara lain: AC, colokan listrik, toilet, sistem hiburan, kursi yang bisa direbahkan dengan leg rest, bagasi bus dan kabin.

Jadwal DAMRI Jakarta – Banyuwangi

Keberangkatan Jakarta (Pool Kemayoran) 14.00 WIB

  • Jakarta – Lumajang/Probolinggo (Terminal Bayuangga), tarif eksekutif Rp325.000, royal class Rp375.000
  • Jakarta – Jember (Terminal Tawang Alun), tarif eksekutif Rp350.000, royal class Rp400.000
  • Jakarta – Banyuwangi (Terminal Brawijaya), tarif eksekutif Rp380.000, royal class Rp445.000

Keberangkatan Cirebon (Terminal Harjamukti) 17.30 WIB

  • Cirebon – Lumajang/Probolinggo (Terminal Bayuangga), tarif eksekutif Rp285.000, royal class Rp337.500
  • Cirebon – Jember (Terminal Tawang Alun), tarif eksekutif Rp325.000, royal class Rp375.000
  • Cirebon – Banyuwangi (Terminal Brawijaya), tarif eksekutif Rp350.000, royal class Rp400.000

Keberangkatan Semarang (Pool Damri Semarang) 19.30 WIB / Solo (Pool DAMRI Solo) 21.00 WIB

  • Semarang – Lumajang/Probolinggo (Terminal Bayuangga), tarif eksekutif Rp200.000, royal class Rp250.000
  • Semarang – Jember (Terminal Tawang Alun), tarif eksekutif Rp240.000, royal class Rp300.000
  • Semarang – Banyuwangi (Terminal Brawijaya), tarif eksekutif 275.000, royal class Rp325.000

Beli Tiket DAMRI Jakarta – Banyuwangi di Agen Fastpay

Gak perlu ribet untuk beli tiket DAMRI Jakarta – Banyuwangi, bisa melalui agen-agen Fastpay terdekat. Setelah menerima etiket yang berisi kode pemesanan, bisa diserahkan ke petugas di tempat keberangkatan untuk konfirmasi dan mendapatkan fasilitas tambahan seperti voucher makan.

Operasional DAMRI dijalankan dengan memperhatikan SOP D-5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan.

Baca juga: Rute Baru DAMRI Jakarta – Semarang Hanya Rp190.000

Syarat perjalanan bagi penumpang bus AKAP antara lain menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 dosis lengkap melalui aplikasi PeduliLindungi dengan hasil negatif tes PCR maksimal 3×24 jam atau rapid test antigen maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Ayo Naik Bus AKAP

Ada banyak alasan kenapa kamu naik bus AKAP, karena bus AKAP sekarang sangat memanjakan penumpang. Banyak fasilitas tersedia di bus AKAP.

Fasilitas di dalam bus sendiri bisa dikatakan sangat lengkap dan membuat nyaman perjalanan. Bus AKAP masa kini dilengkapi dengan VOD (video on demand), saluran listrik berupa USB untuk charging HP, kursi penumpang yang nyaman seperti kelas eksekutif pada kereta api dengan fitur leg rest, jarak antar kursi yang lega, dan berbagai fasilitas yang lain.

Waktu tempuh bus AKAP juga lebih cepat sejak adanya Tol Trans Jawa dan menjangkau kota-kota yang tidak dilewati kereta api atau pesawat (bandara). Harga tiket bus AKAP juga lebih terjangkau dengan fasilitas lebih yang diberikan untuk penumpang.

Beberapa jenis bus AKAP mewah disediakan oleh perusahaan otobus untuk memanjakan penumpang. Beberapa bus AKAP mewah yang bisa kamu naiki seperti jenis double decker milik: Sinar Jaya, Lorena/Karina, Putera Mulya, Harapan Jaya, Agra Mas. Adapula royal class DAMRI dan suite class Sinar Jaya atau sering disebut sleeper bus, dll.

Baca juga: Naik Bus AKAP, Apa Enaknya Sih? Inilah 7 Alasan dan Kelebihan Naik Bus AKAP

Selain harga tiket bus AKAP terjangkau, beli tiket bus AKAP semakin mudah. Naik bus AKAP lebih fleksible karena tiketnya bisa dibeli langsung di agen yang tersebar dimana-mana. Karena memang jangkauannya luas. Tiket bus AKAP bisa dibeli di Agen Fastpay di Jawa dan Sumatra.

Peluang bisnis tiket bus AKAP masih terbuka lebar dengan semakin banyaknya bus AKAP yang melayani rute-rute antar kota.

Terbuka Peluang Bisnis Agen Tiket dan PPOB

Bisnis tiket dan agen PPOB menjadi bisnis yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, namun kebutuhan digital masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, beli pulsa data internet, voucher game, top up saldo emoney atau kebutuhan beli tiket pesawat, kereta, bus AKAP, atau pengiriman barang.

Bus AKAP semakin banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia terutama di Jawa untuk kota-kota yang tidak dilalui kereta api atau tidak ada stasiun. Tiket bus AKAP bisa diperoleh dengan mudah di Agen Fastpay.

Bisnis Fastpay bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka bisnis PPON dan agen tiket bersama Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB dan Agen Tiket Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/