Rumah Atsiri Indonesia: Wisata Edu-Rekreasi di Tawangmangu

Sebarkan artikel ini

Rumah Atsiri Indonesia: Wisata Edu-rekreasi di Tawangmangu — Kota Solo tidak hanya dikenal dengan kulinernya yang beragam, namun wahana wisata yang unik nan menarik juga mencuri hati wisatawan untuk berkunjung. Salah satunya ialah Rumah Atsiri Indonesia, yang berlokasi di Tawangmangu, Jawa Tengah. Jika anda ingin berkunjung ke Solo, jangan lupa mampir ke Rumah Atsiri Indonesia untuk dapatkan pengalaman tak terlupakan di Rumah Atsiri Indonesia.

Sejarah Rumah Atsiri Indonesia

Sejarah Rumah Atsiri Indonesia bermula dari keinginan Presiden Ir. Soekarno memiliki pabrik penyulingan sereh terbesar di Asia. Didirikan pada tahun 1963, Citronella Factory didirikan di Desa Plumbon yang berlokasi di Tawangmangu. Desa Plumbon dipilih sebagai lokasi pabrik penyulingan sereh karena memiliki potensi yang luar biasa untuk mengembangkan sereh.

Sayang Citronella Factory tidak berjalan mulus pada awalnya. Beberapa kali harus berganti kepemilikan hingga akhirnya PT. Rumah Atsiri Indonesia mengambil alih pada tahun 2015 dan menghidupkan kembali menjadi kompleks edu-rekreasi yang mencakup fasilitas MICE, penelitian dan pengembangan, rumah produksi, dan market place untuk menjual essential oil yang diproduksi sendiri oleh PT. Rumah Atsiri Indonesia.

Kegiatan di Rumah Atsiri Indonesia

1. Rumah Atsiri Collection Garden (Taman Koleksi)

Di dalam Rumah Atsiri sendiri terdapat lebih dari 80 tumbuhan atsiri yang dapat dilihat langsung oleh pengunjung. Akan ada pemandu dari Rumah Atsiri yang akan membantu anda untuk memetik tumbuhan atsiri yang nantinya dapat anda hirup dan cicipi di Taman Koleksi.

2. Rumah Atsiri Green House

Terletak di dalam Taman Koleksi, Rumah Atsiri Green House merupakan taman indoor yang dapat disulap menjadi private dining pada sore hari.

3. Rumah Atsiri Nursery

Terletak di dalam Taman Koleksi, Rumah Atsiri Nursery merupakan lokasi para pengembang tumbuhan atsiri untuk mengembangkan tumbuhan atsiri nantinya untuk di taman, suvenir pengunjung, atau juga tumbuhan untuk dekorasi.

4. Rumah Atsiri Production Farm

Taman dengan luas 2.5 hektar ini merupakan lokasi penelitian dan pengembangan produksi tumbuhan atsiri yang nantinya sebagai

5. Marigold Plaza

Berfungsi sebagai titik utama Rumah Atsiri, Marigold Plaza sendiri kaya akan bunga marigold yang tumbuh 2 minggu sekali setiap bulannya.

Biaya Berkunjung Ke Rumah Atsiri Indonesia

Rumah Atsiri buka setiap hari dari pukul 10.00 – 17.00 WIB dengan membeli voucher prabayar senilai Rp 50.000. Voucher prabayar ini nantinya dapat kamu gunakan untuk membeli keperluan di dalam Rumah Atsiri seperti makanan, minyak atsiri, menghadiri workshop dan masih banyak lagi. Anda juga diperkenankan menambah pembayaran dengan uang tunai atau dompet digital. Untuk info lainnya, anda dapat mengunjungi website Rumah Atsiri Surakarta disini

Maskapai Penerbangan ke Solo

Untuk sampai ke Tawangmangu, anda harus berangkat ke Solo terlebih dahulu dengan menggunakan transportasi darat atau udara. Berikut beberapa maskapai pesawat yang menyediakan perjalanan Jakarta (CGK) – Solo (SOC)

[table id=158 responsive=collapse responsive_breakpoint=”phone” column_widths=”50%|25%|25%” /]

__________

Terbuka Peluang Bisnis Agen Tiket dan PPOB

Bisnis tiket dan agen PPOB menjadi bisnis yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, namun kebutuhan digital masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, beli pulsa data internet, voucher game, top up saldo emoney atau kebutuhan beli tiket pesawat, kereta, bus AKAP, atau pengiriman barang.

Semua bisa dilakukan di Loket Fastpay sebagai bisnis PPOB yang menjanjikan. Bisnis Fastpay bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka bisnis PPON dan agen tiket bersama Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB dan Agen Tiket Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
ic_daftarfastpay Rumah Atsiri Indonesia: Wisata Edu-Rekreasi di Tawangmangu ic_temukan-di-googleplay Rumah Atsiri Indonesia: Wisata Edu-Rekreasi di Tawangmangu
bisnis-tiket-fastpay-footer Rumah Atsiri Indonesia: Wisata Edu-Rekreasi di Tawangmangu

 

Baca lebih lanjut: Harga dan Cara Bayar KRL Solo-Jogja

Meidira