Harga dan Cara Bayar KRL Solo-Jogja

Sebarkan artikel ini

Harga dan Cara Bayar KRL Solo-Jogja — Perjalanan ke Yogyakarta kini semakin banyak opsinya, salah satunya dengan menggunakan KRL. KRL yang nyaman dan cepat membuat masyarakat Solo dan Yogyakarta antusias dan sudah banyak mengetahui tentang adanya KRL ini. Namun untuk anda para pelancong yang baru pertama kali menginjakkan kaki di kota Solo, rasanya harus mencoba KRL Solo-Jogja ini untuk menikmati pemandangan nan indah sebelum jalan-jalan di Yogyakarta! Simak artikel Fastpay berikut terkait harga dan cara bayar KRL Solo-Yogyakarta berikut ini.

Mengenal KRL Solo-Jogja

KRL Solo-Jogja diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Maret 2021 menggantikan Prambanan Ekspress atau Prameks. KRL Solo-Jogja mampu membawa penumpang 10 menit lebih cepat dibanding kereta pendahulunya. Dilansir Bisnis Tempo,  KRL Solo-Jogja merupakan moda transportasi ramah lingkungan, sehingga aman untuk lingkungan.

Biaya KRL Solo-Jogja

Biaya KRL Solo-Jogja yakni seharga Rp 8.000 saja dengan menggunakan uang elektronik tanpa membeli tiket lagi di stasiun. Anda dapat melakukan top-up uang elektronik di Gerai Fastpay terdekat dari Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Tugu Yogyakarta. Khusus e-toll harus dilakukan update saldo agar saldo e-toll bisa digunakan.

Selain dengan uang elektronik, anda dapat membeli Kartu Multi Trip (KMT) Elektronik di seluruh stasiun yang bekerjasama dengan PT Commuter Indonesia. Berikut biaya yang dikeluarkan untuk membeli KMT Elektronik dengan harga berikut:

  • KMT Reguler harga Rp 30.000 include saldo Rp 10.000
  • KMT X-PRESI harga Rp 50.000 include saldo Rp 15.000
  • KMT Special Edition harga Rp 50.000 include saldo Rp 15.000

Apabila saldo KMT habis, anda dapat melakukan isi ulang di vending machine stasiun atau loket di seluruh wilayah PT KCI yang melayani perjalanan KRL.

Cara Bayar KRL Solo – Jogja

1. Cek Saldo

Sebelum naik KRL, pastikan KMT ataupun saldo elektronik anda untuk membayar KRL tersedia. Jika saldo anda kurang, anda dapat melakukan pengisian di mesin isi ulang yang disediakan di stasiun.

2. Tap-in gate KRL

Sebelum memasuki kereta, pastikan anda melakukan tap-in yang berada di sisi kiri badan kereta.

3. Tunggu kereta di garis aman

Hati-hati saat menunggu kereta. Tunggu kereta di garis aman yang sudah disediakan stasiun dan berdiri di belakangnya. Jangan lupa, dahulukan penumpang KRL yang turun sebelum menaiki kereta.

4. Taati Peraturan dalam KRL

Terdapat beberapa aturan yang ditetapkan pihak KRL demi kenyamanan bersama. Diantaranya sebagai berikut:

  1. Dilarang membawa benda mudah terbakar
  2. Dilarang membawa senajata tajam
  3. Dilarang membawa benda berbau
  4. Dihimbau untuk tidak duduk di kursi prioritas jika anda bukan dalam kategori; lanjut usia, disabilitas, ibu membawa anak dan wanita hamil.

Peluang Bisnis PPOB Digital dan Top Up E-Money

Fastpay membuka kesempatan buat kamu untuk menjadi agen PPOB, top up emoney yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, seperti Gopay, Ovo, DANA, LinkAja, Shopeepay, Speedcash, saldo e-toll Mandiri, BRIZZI, BNI TapCash , dll.

Gak cuma berbisnis top up emoney, kamu juga bisa bisnis PPOB, bisnis tiket travel, bisnis pulsa internet, dll. Semua layanan bisnis ada di Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB Fastpay Terlengkap

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa melayani pembayaran tagihan bulanan terlengkap, menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan hanya modal kecil saja untuk bisnis PPOB Fastpay. Menjadi Agen Fastpay atau Mitra Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB terlengkap; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, bus AKAP, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; layanan transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Bisa transaksi dan transfer uang menggunakan EDC Fastpay.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

 

Meidira