Panduan Mobile Legends Pemula: Tipe dan Perbedaan Setiap Damage

Sebarkan artikel ini

Game Mobile Legends menjadi salah satu game populer di Indonesia. Bagi pemula wajib tahu tentang hero dan tipe hero yang ada di Mobile Legends. Berikut panduan dari Fastpay untuk pemain Mobile Legends pemula.

  • Jumlah pemain Mobile Legends Indonesia mencapai 31 juta.
  • Game Mobile Legends menggunakan Diamond untuk pembelian didalam game dan menjadi alat tukar dalam game.
  • Diamond di Mobile Legends punya banyak fungsi untuk menunjang permainan.
  • Dengan jumlah pemain Mobile Legends mencapai 31 juta di Indonesia menjadikan bisnis voucher game menguntungkan.

Gamer pemula Mobile Legends harus paham tentang hero dan tipe-tipe hero yang ada. Dalam game Mobile Legends ada berbagai macam hero yang dikelompokkan berdasarkan rolenya masing-masing. Tentunya role ini dibuat dengan berbagai kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

Hero

Role atau tipe hero yang ada di Mobile Legends yaitu Tank, Fighter, Assasins, Marksman, Mage dan Support. Tiap-tiap hero memiliki 1 role dan juga ada yang memiliki lebih dari 1 role, contohnya saja seperti hero Lesley yang termasuk role marksman dan campuran assasins. Sama seperti role, pada setiap hero mobile legends memiliki 1 atau 2 spesialitas yang unik.

Ada total 102 hero di Mobile Legends, buat kamu yang masih baru main game Mobile Legends, maka kamu perlu tahu nih nama-nama hero Mobile Legends lalu apa role yang dimiliki setiap hero tersebut. Dengan begitu kamu bisa memutuskan akan berfokus pada 1 role, 2 role atau lebih.

Dengan hero yang tepat kamu bisa lakukan push rank sendirian. Nah buat penggemar Mobile Legends khususnya yang baru main alias pemula ato newbie atau kamu yang ingin push rank, bisa ikuti rekomendasi hero kuat Mobile Legends ini yang bisa diandalkan untuk push rank kamu.

Baca: Rekomendasi 5 Hero Kuat di Mobile Legends untuk Push Rank Sendiri

Tipe Damage

Tiap-tiap hero di Mobile Legends mempunyai tipe dalam damage yang berguna dalam pertarungan. Damage merupakan salah satu mekanisme dasar di Mobile Legends, dimana Damage merupakan besaran kekuatan untuk mengurangi HP hero lawan atau bahkan mematkan.

Damage akan berpengaruh langsung pada HP (health point) seorang hero, yang berujung pada hidup matinya hero tersebut. Bila seorang hero terkena damage sangat besar hingga akhirnya HP-nya habis, maka hero tersebut akan mati.

Mobile Legends memiliki tiga macam jenis damage. Ketiga jenis damage tersebut adalah physical, magical, dan true damage.

Physical Damage (Damage Fisik)

physical-damage-mobile-legends Panduan Mobile Legends Pemula: Tipe dan Perbedaan Setiap Damage

Physical damage bisa kita dapatkan melalui status dasar hero, item, dan emblem. Damage ini dipengaruhi oleh besarnya physical attack yang diberikan oleh hero. Semakin besar physical attack yang kamu miliki, semakin besar juga damage yang akan diberikan hero tersebut. Besaran physical attack berpengaruh langsung pada damage yang dihasilkan seorang hero.

Misalnya ketika kamu menggunakan hero Zilong yang memiliki physical attack sebesar 120 poin. Nah physical damage yang bakal dia berikan juga sama sebesar 120 poin.

Tapi angka ini akan berubah jika target kamu memiliki physical defense (armor) yang berasal dari status bawaan hero, item, dan equipment.

Hero-hero yang punya damage tipe physical adalah marksman dan fighter serta beberapa assassin dan tank. Biasanya hero tipe physical damage akan mendominasi permainan di late game.

Jenis physical damage memiliki warna merah.

physical-damage-hero-mobile-legends Panduan Mobile Legends Pemula: Tipe dan Perbedaan Setiap Damage

Beberapa skill di Mobile Legends menggunakan status physical damage sebagai salah satu komponen penambahan damage. Biasanya komponen penambahan damage tersebut hadir berupa presentasi.

Hero-hero di Mobile Legends yang punya physical damage besar antara lain: Granger, Kimmy, Claude, Lesley, Karrie, Masha, X.Borg, Irithel, Moskov. Rata-rata hero dengan tipe Marksman mempunyai physical damage yang besar. Kamu harus gunakan itu.

Magic Damage

magical-damage-mobile-legends Panduan Mobile Legends Pemula: Tipe dan Perbedaan Setiap Damage

Magic damage dipengaruhi oleh Magic power dari hero yang kamu gunakan. Jenis damage ini bisa kita dapatkan dari status bawaan hero, item dan equipment. Untuk warna serangannya berwarna ungu, berbeda dengan physical damage yang berwarna merah.

Magic damage hanya bisa ditahan dengan magic defense (resistance) yang berasal dari status bawaan hero, item dan emblem.

Magical damage ini hanya bisa ditahan dengan magic resistance yang biasanya dimiliki oleh defense equipment. Sama seperti physical damage, beberapa skill di Mobile Legends menggunakan status magical damage sebagai salah satu komponen penambahan damage.

magical-damage-hero-mobile-legends Panduan Mobile Legends Pemula: Tipe dan Perbedaan Setiap Damage

Magical damage bisa menjadi tambahan damage bagi basic attack saat kamu menggunakan equipment Feather of Heaven atau skill tertentu (contoh: Magic Master milik Harley).

Jenis hero yang mengeluarkan magical damage kuat antara lain: Lunox, Esmeralda, Harith, Chang’e, Cecilion, Pharsa, Valir, Harley.

True Damage

true-damage-mobile-legends Panduan Mobile Legends Pemula: Tipe dan Perbedaan Setiap Damage

True Damage merupakan jenis damage yang bisa dihasilkan oleh status bawaan hero, item, emblem atau anti monster jungle. True Damage ini tidak bisa ditahan oleh apapun sehingga nilai damage yang dihasilkan akan selalu sama dengan nilai damage yang dimiliki.

Tapi true damage tidak bisa ditahan oleh armor ataupun magic resistance seperti kedua damage di atas.

Salah satu hero yang bisa memberikan true damage adalah Karrie dengan skill pasifnya. Presentase damage ini berskala dengan jumlah HP target. Kemudian skill ultimate Karina, Martis, dan Masha juga akan memberikan true damage.

true-damage-hero-mobile-legends Panduan Mobile Legends Pemula: Tipe dan Perbedaan Setiap Damage

Untuk item yang memberikan status true damage adalah Endless Battle, Calamity Reaper, dan Thunder Belt. Endless Battle biasanya digunakan oleh hero tipe physical, sementara Calamity Reaper oleh hero tipe magic. Thunder Belt biasa digunakan oleh fighter dan tank. Kedua equipment tersebut membutuhkan sebuah skill untuk mengaktifkan True Damage yang dimilikinya.

Unit lain yang bisa memberikan True Damage adalah Turtle, Lord dan Turret. Mereka akan memberikan true damage yang meningkat pada kondisi tertentu. Warna serangan dari true damage adalah putih.

True damage adalah counter alami yang dimiliki hero tank, maka tebal dan kuat apapun physical dan magic defense tidak bisa menahan damage satu ini.

Nah Itulah jenis damage yang harus kalian ketahui pada game Mobile Legends, semoga dengan ulasan kali ini dapat membantu kalian menambah pengetahuan tentang game Mobile Legends.

Diamond Mobile Legends

Oh ya, untuk kebutuhan Diamond Mobile Legends kamu bisa membelinya di Loket Toko Modern Fastpay terdekat atau melalui aplikasi Fastpay dengan harga murah dan cepat langsung masuk ke akun Mobile Legends kamu. Diamond Mobile Legends bisa kamu gunakan untuk banyak hal guna memperkuat hero kamu.

Baca: Fungsi Diamond Mobile Legends Kamu Perlu Tahu, Promo Diamond Mobile Legends di Fastpay

Peluang Bisnis Voucher Game Menguntungkan

Dengan jumlah gamer mencapai 44 juta orang di Indonesia, menjadikan bisnis voucher game sangat menguntungkan. Ada 3 game di Indonesia yang punya pemain terbanyak dan transaksi hingga mencapai Rp26 triliun. Top 3 game tersebut adalah Free Fire, Mobile Legends dan PUBG.

Terbuka kesempatan bagi kamu yang ingin menjalankan bisnis voucher game bersama Fastpay. Bersama Fastpay kamu bisa menjalankan banyak bisnis sekaligus dan menguntungkan. Buktikan sekarang jalankan bisnis voucher game bersama Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis pulsa murah di Fastpay sangat menguntungkan. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
ic_daftarfastpay Panduan Mobile Legends Pemula: Tipe dan Perbedaan Setiap Damage ic_temukan-di-googleplay Panduan Mobile Legends Pemula: Tipe dan Perbedaan Setiap Damage
asset-bisnis-voucher-game-murah Panduan Mobile Legends Pemula: Tipe dan Perbedaan Setiap Damage

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/