Rekomendasi 5 Hero Kuat di Mobile Legends untuk Push Rank Sendiri

Sebarkan artikel ini
  • Game MOBA terbanyak dimainkan di Indonesia adalah Mobile Legends.
  • 32 juta jumlah pengguna aktif bulanan Mobile Legends di Indonesia.
  • Beli diamond Mobile Legends bisa di Loket Toko Modern Fastpay atau aplikasi Fastpay.

Pasar eSport di Indonesia potensinya lumayan besar, dengan 32 juta pengguna aktif bulanan membuat Mobile Legends: Bang Bang paling banyak dimainkan untuk jenis MOBA. Bahkan selama pandemi menjadi salah satu game mobile yang paling banyak penggunanya setelah Free Fire yang bertema battle royale.

Nah buat penggemar Mobile Legends khususnya yang baru main alias pemula ato newbie atau kamu yang ingin push rank, bisa ikuti rekomendasi hero kuat Mobile Legends ini yang bisa diandalkan untuk push rank kamu.

Jangan sampai kamu salah memilih hero ketika mau push rank sendirian di Mobile Legends. Kalau salah dan ternyata tidak bisa memainkannya, bisa-bisa dihujat pemain lain dan malah rank kamu jadi turun nantinya.

Ada beberapa hero terkuat di Mobile Legends yang bisa kamu pakai untuk push rank sendiri sampai ke Mythic! Hero-hero berikut sebagai rekomendasi saja, pilihan hero yang lain bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Tentunya kamu harus tahu tipe-tipe hero dalam Mobile Legends agar tidak salah pilih. Ada 6 tipe hero di Mobile Legends, yaitu Tank, Assasin, Fighter, Mage, Marksman dan Support.

Barats

Tipe hero: Tank
Barats merupakan hero yang memiliki dua role, yakni Tank sekaligus Fighter. Barats sendiri merupakan seorang kurcaci yang menunggangi seekor hewan serupa dengan dinosaurus yang bernama Detona. Pantas aja, dengan rupanya yang seperti itu, Barats dijuluki sebagai Dino Rider.

Tentang Barats Mobile Legends

Barats menjadi salah satu hero andalan para pemain pro saat ini, kemampuannya untuk menjebak dan mengunyah musuh menjadi salah satu kelebihannya yang mematikan. Selayaknya hero tipe Tank, Barats memiliki daya tahan yang kuat sehingga health-nya tebal dan sulit untuk dibunuh.

Hati-hati jika kamu terjebak oleh tarikan lidah Detona, maka siap-siap deh untuk menunggu respawn selanjutnya. Karena bisa-bisa kamu langsung dikeroyok oleh teman-teman setimnya yang sudah menunggu.

Barats sendiri merupakan hero dengan spesialitas Damage dan Crowd Control.

Ia memiliki durability yang tinggi dan kemungkinan tingkat kesulitan untuk menggunakan hero ini nggak terlalu sulit.

Ketiga skill yang dimiliki Barats sendiri dapat memberikan Physical Damage, yaitu So-Called Teamwork, Missile “Expert” dan Big Guy.

Skill Barats wajib tahu:

Skill Barats
So-Called Teamwork: Detona meludahkan minyak yang terkontaminasi ke area depan berbentuk kipas dan memberikan Physical Damage ke musuh di dalam area tersebut dan memperlambatnya. Kemudian Barats menjatuhkan petasan ke minyak yang terkontaminasi dari tasnya dan menyalakannya, memberikan Physical Damage pada musuh di dalam area tersebut. Area efek “So-Called Teamwork” akan meningkat ketika “Big Guy” mencapai 6, 11, 16, 21 stack (tumpukan).

Missile “Expert”: Barats meluncurkan rudal ke area yang ditentukan dan menyemburkan yang keluar dari bagian belakang misil ketika mendarat, memberikan Physical Damage pada musuh dalam garis lurus dan mendorong mereka ke arah Barat pada jarak tertentu.

Detona’s Welcome: Detona mengunci hero musuh. Jika target tidak meninggalkan tempat berburu Detona dalam beberapa detik ke depan, Detona akan melahap target tersebut dan menekan target untuk beberapa saat. Selama periode ini, Barats kebal terhadap efek kontrol dan tidak bisa bergerak sementara masih bisa berbelok arah.

Kemudian Detona meludahkan target keluar, memberikan Physical Damage pada target. Jika target menabrak hero atau tembok musuh lainnya, maka target dan hero musuh yang terkena akan menerima Physical Damage dan terkena stun. Ketika “Big Guy” mencapai 6, 11, 16, dan 21 stack (tumpukan), kerusakan dari “Detona’s Welcome” akan meningkat.

Big Guy: Setiap kali Barats dan Detona memberikan Damage pada target, Detona mendapatkan 1 stack “Big Guy” selama beberapa detik, dibatasi 25 stack. Untuk setiap stack “Big Guy”, ukuran tubuh Detona meningkat, Physical Defense (pertahanan fisik) dan Magic Defense (pertahanan magic), dan Resilience (ketahanan). Ketika “Big Guy” mencapai 16 stack, Detona akan menginjak-injak target dengan Basic Attack (serangan dasar), memberikan Physical Damage kepada musuh dalam area lingkaran dan memperlambat mereka.

bisnis voucher game murah

Ling

Tipe hero: Assasin
Ling adalah salah satu hero assassin terkuat di Mobile Legends. Gerakannya yang cepat dan skill-nya yang mematikan bisa membuat lawan tak berkutik. Kemampuannya untuk kabur ke atas dinding bisa dimanfaatkan di saat terjepit atau terjebak musuh.

Tentang Ling Mobile Legends

Ia bisa menguasai seluruh map dan dapat melakukan farming sendirian dengan tenang. Hero ini sulit dibunuh karena kecepatannya, tapi ia bisa dengan mudah mengejar musuh dan meratakan lawannya hingga Savage!

Skill Ling wajib tahu:

Skill Ling
Finch Poise: skil Finch Poise punya dua jenis, pasif dan aktif.

Passive: Ling mampu meningkatkan kesempatan serangan kritikal (Crit Chance) secara permanen. Crit Chance-nya akan ditingkatkan setelah skill pertama naik level.

Active: Ling melemparkan Qinggongnya (skill lightness), melompat ke dinding yang ditentukan, memasuki kondisi kamuflase dan memulihkan Lightness Points lebih cepat. Saat Ling menerima damage, dia akan mengakhiri penyamaran. Jika dia dikendalikan, dia akan jatuh ke tanah. Saat menggunakan skill ini untuk melompat dari dinding ke dinding lain akan mengatur ulang waktu cooldown dan mengulang kondisi kamuflasenya.

Ling bisa dengan cepat melompat dari dinding ke dinding dan bisa pindah ke mana saja di medan perang. Dia bisa melarikan diri dari bahaya dengan cepat.

Defiant Sword: Ling bisa menyerang ke arah yang ditentukan dan menusuk musuh terdekat di tujuannya. Jika Ling menggunakan skill ini saat berada di dinding, dia akan berlari ke tempat yang ditentukan di tanah, memberikan Damage kepada musuh di area kecil dan memperlambat mereka. Jika serangan ini memberikan kerusakan Crit, musuh di dalam area tersebut akan mengalami pelambatan ekstra.

“Defiant Sword” dapat memicu ATK Effect sebagai Basic Attack dan dapat memulihkan HP Ling setiap kali dia mengenai musuh.

“Defiant Sword” adalah skill DMG utama Ling, yang bisa memberikan Critical Damage dan memicu munculnya ATK Effect, namun gunakan dengan bijak agar Ling bisa memberikan damage burst besar-besaran.

Tempest of Blades: Ling melompat dan melemparkan skill pedangnya yang luar biasa selama 1,5 detik, dimana dia menjadi tak terkalahkan dan dapat bergerak bebas, memberikan Damage pada musuh di dalam efek area, menjatuhkan musuh pusat ke udara dan menghasilkan Sword Field.

Ditepi Sword Field akan ada 4 field eyes “Tempest of Blades” Dengan menyentuh field eye, Ling dapat mereset CD dari “Defiant Sword” dan mengembalikan Lightness Points.

Memilih waktu yang tepat untuk mengaktifkan skill ini dapat membantu Ling menghindari DMG besar-besaran. Ling bisa mendapatkan CC jika mengenai musuh dengan core skill. Dengan menyentuh field eye, Ling dapat mengatur ulang “Defiant Sword” dan memulihkan Lightness Points dan memberikan serangan burst damage.

Cloud Walker: Keterampilan ringan Ling yang luar biasa membantunya melompat dari dinding ke dinding untuk mengejar musuh. Saat beristirahat atau berdiam di dinding, Ling dapat memulihkan Lightness Points ekstra per detik. Setiap kali Ling memberikan kerusakan pada musuh, dia memulihkan Lightness Points ekstra. Keterampilan ringan Ling memberinya Crit Chance tetapi mengurangi Damage Crit-nya.

Crit Chance dari skill pasif Ling bisa memberinya kemungkinan untuk menangani Burst DMG di awal game. Dengan equipment dan emblem yang tepat, Crit Chance dapat meningkatkan Burst DMG secara drastis.

Dengan skill yang dimiliki, tak salah bila Ling ini bisa jadi alternatif dimainkan untuk push rank sendirian.

 

Granger

Tipe hero: Marksman
Granger adalah salah satu hero tipe Marksman terkuat yang memiliki damage yang sakit apabila sudah memiliki item penting dan level yang sudah mendekati 15. Kelincahannya dalam mengeluarkan tembakan dan jangkauan tembakan skill ultimate-nya bisa membuatnya jadi salah satu hero Mobile Legends terkuat 2020.

Tentang Granger Mobile Legends

Sama seperti hero lainnya, kamu harus belajar terlebih dahulu agar menguasai semua skill Granger. Pemahaman terhadap skill-nya penting untuk dilakukan agar permainanmu jadi lebih tepat dan efektif.

Skill Granger wajib tahu:

Skill Granger
Rhapsody: Granger mengisi senjatanya dengan semua peluru dan menembakkannya ke depan. Setiap peluru memberikan 45 Physical Damage (+70% Total Physical ATK) kepada musuh.

Skill kombo yang sangat baik untuk mengubah posisi kamu dalam pertempuran menggunakan “Rhapsody” untuk memberikan kerusakan yang tinggi dan meningkatkan Hit Rate serta mampu mengurangi waktu cooldown dari skill ini.

Rondo: Granger berpindah cepat ke arah yang ditentukan dan 2 Basic Attack berikutnya memberikan tambahan kerusakan 10% dalam 5 detik. Setiap kali “Rhapsody” mengenai hero musuh, CD dari “Rhondo” berkurang 0,5 detik.

Terlepas dari apakah kamu sedang mengejar musuh atau dalam pelarian, manfaatkan keterampilan ini untuk mengubah posisi dalam pertempuran.

Death Sonata: Granger mengubah biolanya menjadi meriam super dan mengisinya dengan semua peluru. Kemudian menembakkan 2 Super Bullets ke depan sekaligus. Super Bullets mengabaikan minion disepanjang jalan dan hanya mengenai musuh. Super Bullets akan meledak saat mengenai hero musuh pertama, memberikan 80 Physical Damage (+70% Total Physical ATK) + 12% dari HP musuh yang hilang ke musuh di sekitar dan memperlambat hingga 80% musuh yang terkena.

Setiap kali Granger menembakkan Super Bullet, dia bisa pindah ke lokasi lain. Saat “Death Sonata” berakhir, cooldown dari skill ini akan berkurang 15% untuk setiap 2 Super Bullet yang tersisa.

Efek “keberuntungan” dari peluru ke-6 Granger tidak terbatas pada serangan dasarnya, tetapi juga bekerja dengan skill dan ultimate pertamanya! Pastikan kamu memukul musuh dengan peluru ke-6 untuk memberikan kerusakan besar apa pun yang terjadi!

Caprice: Granger mengisi senjatanya hingga 6 peluru sekaligus. Setiap peluru ke-6 memberikan Critical Damage. Basic Attack Granger akan menghasilkan 50 Physical Damage (+110% Total Physical ATK), tetapi dia mendapatkan 50% Attack Speed dari Equipment atau Emblem.

“Rhapsody” adalah skill utama Granger dengan damage yang besar. Peluru terakhir dari skill ini menjamin kerusakan kritis. Jadi perhatikan tujuan kamu untuk memastikan peluru terakhir mengenai target.

Lancelot

Tipe hero: Assasin
Lancelot adalah salah satu hero assasin kuat, termasuk hero lawas tersakit di Mobile Legends. Ada satu catatan untuk kamu yang mau memakai Lancelot. Kamu harus bisa mengendalikan gerakannya dengan cepat alias fast hand.

Tentang Lancelot Mobile Legends

Layaknya para pro player, kecepatan saat menggerakkan Lancelot bakal membuat kamu jadi semakin licin dan sulit dibunuh. Selain itu, kecepatan ini juga yang membuat Lancelot bisa menjadi senjata mematikan dan menghabisi musuh dalam sekejap.

Kamu perlu belajar memakai Lancelot supaya bisa hebat mainnya dan benar-benar menguasai semua skill-nya.

Skill Lancelot wajib tahu:

Skill Lancelot
Puncture: Lancelot meluncurkan daya ke arah yang ditentukan, memberikan 100 Physical Damage(+ 50% Total Physical ATK). Target akan diukir dengan tanda pedang. Jika target tidak memiliki tanda pedang, maka CD dari skill ini akan di-reset.

Dalam pertarungan pastikan kamu mencapai target sehingga kamu dapat menggunakan skill ini dua kali, kemungkinan hingga kombo 3 kali jika kamu membunuh target apa pun itu, baik pada musuh dan minion.

Thorned Rose: Lancelot mengeluarkan teknik pedang di dalam area yang dapat menyerang musuh hingga 3 kali, memberikan 250 Physical Damage (+ 100% Extra Physical ATK). Damage akan berkurang untuk setiap target tambahan yang terkena, dan memperlambat musuh sebesar 30% selama 0,5 detik pada setiap pukulan. Efek memperlambat ini dapat menumpuk. Skill ini hanya mendapatkan 40% dari Spell Vamp.

Thorned Rose adalah kemampuan terbaik Lancelot dalam memberikan damage ke musuh terdekat jika posisinya baik. Bila tim kamu sedang posisi menyerang, lebih baik aktifkan mode fokusmu dengan posisi sangat baik di tengah area pertarungan, gunakan pada kesempatan pertama dan lakukan “Ultimate” dengan sangat cepat.

Kamu juga bisa menggunakan Thorned Rose untuk farming minion dengan cepat dan pada sekumpulan monster dengan sangat powerfull terutama saat kamu gunakan “Hunter Knife” untuk meningkatkan damage ke monster.

Phantom Execution: Setelah beberapa saat pengisian energi untuk skill, Lancelot melakukan serangan mematikan ke arah depan, memberikan 400 Physical Damage (+ 150% Total Physical ATK), menjadikan Lancelot susah dikalahkan selama ini proses berlangsung.

Pada skill ini, Lancelot juga memiliki Stun yang sangat singkat tetapi bisa sangat efektif dengan pengaturan waktu yang tepat. Juga memiliki Immunity saat skill sedang berlangsung dan bisa menjadi serangan balik yang hebat. Ketika melakukan “Phantom Execution”, juga dapat digunakan untuk melarikan diri untuk mengejar musuh yang lain.

Soul Cutter: Setiap kali Lancelot melakukan “Soul Cutter”, kerusakannya meningkat 7,5% hingga 30% selama 4 detik.

Saat Lancelot bermain Solo atau bersama dalam tim, ketika melakukan Hit berefek pada kemampuan kedua untuk membuat kerusakan, dan kemampuan pertama untuk membuat beberapa kombo dan mengalihkan perhatian musuh. Kamu bisa menghabisinya dengan Ultimate jika Lancelot masih hidup dan bisa gunakan kemampuan kedua lagi.

Esmeralda

Tipe hero: Mage
Esmeralda masih menjadi salah mage terkuat saat ini yang bisa kamu andalkan. Esmeral memiliki health super tebal seperti layaknya tank. Daya tahannya yang kuat bisa membuat kamu tetap hidup saat dikeroyok musuh. Dijamin tim dengan Esmeralda didalamnya bisa bertahan hingga akhir.

Tentang Esmeralda Mobile Legends

Serangan salah satu hero terkuat di Mobile Legends ini juga sakit banget dan ini bisa menjadi senjata andalan saat kamu push rank. Esmeralda bisa menjadi inisiator serangan dan menahan serangan-serangan lawan.

Apabila kamu telah menguasai Esmeralda, maka jalan menuju Mythic bisa lebih mulus.

Skill Esmeralda wajib tahu:

Skill Esmeralda
Frostmoon Shield: Esmeralda mendapatkan 500 Shield (+ 150% Total Magic Power) dan 40% Movement Speed ​​yang cepat berkurang selama 4 detik. Secara bertahap juga mengubah perisai musuh di dekatnya menjadi perisainya sendiri, membatasi 50% dari HP maksimalnya.

Stardust Dance: Esmeralda mengirimkan gelombang Stardust dan Frostmoon, memberikan 210 Physical Damage (+ 60% Total Physical ATK) dan 210 Magic Damage (+ 90% Total Magic Power) ke musuh terdekat. Setiap kali dia memberikan damage pada hero, cooldown “Frostmoon Shield” berkurang 1,3 detik (kerusakan pada unit non-hero berkurang 0,5 detik) dan Movement Speed musuh berkurang 10% selama 1,5 detik.

Ini adalah skill utama yang memberikan damage pada musuh, menyebabkan banyak kerusakan sekaligus mengurangi cooldown dari Frostmoon Shield. Memanggil Stardust Dance setelah Frostmoon Shield menjadi lebih mudah untuk bertahan hidup.

Falling Starmoon: Esmeralda menggabungkan kekuatan Astrospace ke dalam dua senjatanya, yakni Stardust dan Frostmoon. Semakin lama durasinya, semakin besar kekuatannya. Bila digunakan lagi, Esmeralda melemparkan Stardust ke lokasi yang ditentukan, memberikan 350 Physical Damage (+ 90% Total Physical ATK), dan kemudian berpindah ke lokasi yang ditentukan untuk menggunakan Frostmoon, memberikan 350 Magical Damage (+ 140% Total Magic Power) dan melumpuhkan musuh di area selama 1,2 detik.

Skill ini memberikan kemampuan paling penting untuk diikutkan dalam pertempuran, dimana akan menyebabkan efek kontrol sementara pada musuh.

Starmoon Casket: Esmeralda memanipulasi Stardust dan Frostmoon, dimana setiap Basic Attack dan skillnya memberikan damage dua kali – Stardust memberikan Physical Damage dan Frostmoon memberikan Magic Damage, memberi target shield yang setara dengan 135% damage Frostmoon yang diberikan. Kerusakan yang diberikan oleh Esmeralda menghilangkan efek shield dan mengubah shield menjadi HP-nya pada saat yang bersamaan.

Dengan skill Passive, Esmeralda memberikan damage lebih dari hero lainnya. Namun juga memberi efek shield ke musuh. Mengandalkan Frostmoon untuk dengan cepat mengubah shield musuh menjadi dirinya sendiri adalah poin kunci dalam menggunakan Esmeralda.

“Lima hero di atas hanya sebagai referensi buat kamu yang ingin push rank sendirian”

Nah itulah beberapa hero kuat di Mobile Legends yang dapat jadi referensi untuk push rank sendirian. Hero-hero ini bisa jadi andalan kamu saat mengejar rank Mythic saat musim baru Mobile Legends telah dimulai kembali

Supaya penampilan hero-hero pilihan kamu di atas jadi semakin kuat dan kece, harus punya skin-skin terbarunya. Jangan sampai hero-hero yang kamu mainkan hanya pakai skin dasar saja.

Biar kelihatan keren, untuk membelinya kamu bisa top up Diamond Mobile Legends melalui Loket Toko Modern Fastpay atau melalui aplikasi Fastpay.

__________
Toko Modern Fastpay adalah bisnis keagenanan keuangan digital & sistem pembayaran terlengkap yang melayani berbagai macam kebutuhan digital orang Indonesia seperti layanan perbankan setor tunai, tarik tunai dan transfer uang antar bank murah; layanan pengiriman ekspedisi untuk dokumen dan barang domestik; layanan top up saldo e-money lengkap; layanan pembelian tiket transportasi pesawat, kereta, kapal PELNI dan bus AKAP; layanan pembayaran tagihan terlengkap; layanan pembelian pulsa, internet dan voucher game terlengkap, dengan keuntungan jutaan rupiah tiap bulan dari jasa pembayaran. Tertarik bisnis menguntungkan ini? Daftar sekarang disini

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/