Paling Jitu! Ternyata Ini Cara Belanja Cerdas di Mall

Sebarkan artikel ini

Belanja menjadi gaya hidup setiap orang untuk memenuhi apa saja yang dibutuhkan sehari-hari. Dengan belanja atau shopping, semua orang berusaha mendapatkan barang terbaik dengan harga terbaik di tempat terbaik pula, salah satunya di mall. Di wilayah kota, mall telah menjadi salah satu tujuan belanja favorit bahkan bisa menjadi landmark sebuah kota.

Di sisi lain, mall juga menjadi tempat wisata modern karena banyak keluarga yang menghabiskan waktu luang atau libur bersama keluarga dengan mengunjungi mall dan belanja berbagai bahan kebutuhan. Apalagi didukung dengan berbagai perkembangan mall mulai dari fasilitas, ragam diskon, pilihan barang berkualitas, dan berbagai penawaran lainnya yang mampu menghipnotis setiap orang yang berkunjung.

Shopping atau hanya sekedar jalan-jalan di mall merupakan saat yang menyenangkan untuk refreshing. Bagi yang suka cuci mata, pasti selalu meluangkan waktu untuk pergi ke mall. Selain iseng jalan bersama teman terkadang kebetulan juga menemukan barang yang sudah lama di cari dan akhirnya punya kesempatan untuk membeli.

Namun, jika terus seperti itu lama-lama keuangan menjadi tidak terkontrol karena terlalu sering menghabiskan uang untuk berbelanja.Nah, oleh karena itu tulisan kali ini akan membahas tips belanja cerdas saat berada di mall. Mau tahu apa saja? Check this out.

  1. Buatlah Daftar Belanjaan

Sebelum berbelanja coba deh tulis dulu daftar kebutuhan yang ingin dibeli. Persiapkan daftar tersebut saat masih dirumah, jadi bisa sambil melihat sekeliling rumah hal apa yang masih kurang dan mengingat apa saja yang kita butuhkan. Biasanya, untuk sebagian orang pasti ingin membeli sesuatu yang sebenarnya belum terlalu butuh. Khususnya bagi mereka yang doyan belanja apa saja untuk menyenangi hati mereka. Sebaiknya, tetap sediakan daftar kebutuhan agar tidak over budget. Dengan shopping list, kita bisa melebih mengontrol pengeluaran kita dan mengatur keuangan dengan lebih bijak.

  1. Siapkan Uang Sesuai Anggaran Belanja

Setelah siap dengan daftar belanjaan, coba dulu cek kembali uang di dompet kamu. Siapa tau malah kelebihan atau mungkin masih cukup untuk membeli beberapa item. Walaupun barang tersebut sesuatu yang sangat butuh, alangkah baiknya tetap disesuaikan dengan budget agar tidak terlalu pas pasan. Apalagi, jika yang kamu butuhkan memiliki pertimbangan terhadap barang lain yang ternyata bisa lebih murah. Hal ini merupakan yang utama untuk menjadi cara cerdasa belanja hemat, supaya uang mu tidak keluar secara percuma.

  1. Cari Info Diskon di Internet

Setiap toko yang ada di mall pasti telah menyiapkan waktu-waktu tertentu. Untuk mengetahui waktu tersebut, tentu kita tidak perlu mendatangi satu-satu toko yang ada. Dengan teknologi yang kian berkembang, segalanya membuat hidup kita menjadi lebih mudah, dan praktis. Cara cerdas hemat belanja di mall dengan diskon yaitu cukup buka sosial media kamu dan cari nama store yang sedang kamu incar. Kalau mau lebih lengkap, bisa juga langsung mencari id dari mall yang ingin kamu kunjungi. Sudah banyak kok mall yang menggunakan akun sosial media untuk dapat berinteraksi langsung dengan pelanggan. Sehingga kamu tidak perlu susah-susah mencari tahu informasi yang kamu perlukan.

  1. Manfaatkan Kartu Member

Jika kamu cukup setia pada suatu brand atau mall biasanya kamu akan ditawarkan untuk memiliki kartu member. Pembuatan kartu member juga banyak yang tidak memerlukan banyak persyaratan. Kartu member tidak hanya sekedar kartu biasa loh, banyak sekali sebenarnya manfaat yang terkadang tidak kita ketahui. Seperti potongan-potongan harga yang ditawarkan jika kita memiliki kartu member. Belum lagi, poin yang kita kumpulkan selama penggunaan. Biasanya juga ada reward yang mereka berikan kepada pelanggan yang memiliki cukup banyak poin. Bagi kamu yang memang memiliki hobi jalan-jalan atau bahkan sering berbelanja di mall tertentu, buatlah kartu member untuk mendapatkan beberapa penawaran menarik. Bertambah lagi nih cara cerdas belanja hemat kamu.

  1. Belanja Sekaligus Belajar Berbisnis

Nah, setelah melakukan semua itu, kamu juga perlu jeli melihat peluang yang bisa kamu lakukan. Dengan semakin gemarnya orang berbelanja, maka tambahan penghasilan juga menjadi penting untuk kelancaran hobi shopping yang kamu miliki. Di sisi lain, kamu juga tidak ingin memiliki penghasilan tambahan yang serba ribet, modal besar, menguras banyak tenaga dan waktu, kan? Oleh karena itu, kamu perlu menemukan solusi bisnis yang paling mudah, mudah, tanpa ribet, aman, terpercaya dan pasti menguntungkan. Bagaimana caranya?

Cukup satu solusinya! Bergabunglah dengan Fastpay dan mulailah langkah sukses penuh keuntungan untuk penghasilan tambahan yang pasti menggiurkan.

Hanya di Fastpay kamu bisa mengembangkan minat mu di bidang bisnis dengan cara simpel tapi untungnya dobel. Ada 8 layanan yang disediakan Fastpay yang semuanya menarik untuk dilakukan. Penasaran kan? Yuk kepoin aja semua info menarik tentang Fastpay dan bergabunglah dengan Fastpay sekarang juga di sini


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Paling Jitu! Ternyata Ini Cara Belanja Cerdas di Mall

Tim SBF