Cara Nonton Timnas Indonesia vs Guinea, Tiket Terakhir Paris 2024

Sebarkan artikel ini

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Guinea dalam perebutan tiket ke olimpiade Paris 2024 cabor sepak bola. Simak cara nontonnya di artikel ini!

Menjadi semifinalis di ajang AFC U-23 2024 tentu adalah pencapaian luar biasa timnas Indonesia. Sebagai tim debutan yang baru lolos ke piala Asia, pencapaian Indonesia sampai jadi juara 4 tentu patut diacungi jempol. Hal ini karena Garuda Muda (Timnas Indonesia) menunjukkan penampilan luar biasa melawan banyak tim-tim besar di kawasan Asia.

Dari segi ranking tentu ada perbedaan yang jauh mengingat ranking Indonesia ada di posisi 134. Tentunya banyak negara lain yang rankingnya jauh di atas Indonesia. Namun, hal tersebut nampaknya tidak jadi alasan untuk rendah diri. Justru semangat terus ditunjukkan para pemain lewat penampilan impresif mengalahkan negara yang punya rekor bagus dalam piala Asia seperti Yordania, Australia, dan Korea Selatan.

Baca juga : Jadwal MPL Season 13 dan Cara Nonton Live Streamingnya

Ditargetkan masuk ke delapan besar Indonesia justru berhasil melaju ke semifinal dan harapan melangkah ke olimpiade tentu sudah di depan mata. Namun, perjuangan Garuda muda untuk lolos ke olimpiade jalur juara 1, 2, dan 3 harus pupus karena finish di posisi ke-4. Namun, hal ini tentu belum menutup kemungkinan Indonesia ke Paris 2024.

Indonesia masih bisa melaju ke Olimpiade Paris 2024 melalui jalur play-off melawan Guinea. Jadwal Indonesia lawan Guinea akan diadakan pada 9 Mei 2024 pukul 15.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Kick Off Indonesia vs Guinea

Pertandingan antara tim Indonesia vs Guinea akan mempertandingkan para skuad muda usia maksimal 23 tahun. Indonesia sendiri melawan Guinea setelah finish di posisi keempat dalam AFC U-23 atau piala Asia 2024.

Pertandingan Indonesia vs Guinea akan digelar di INF Clairefontaine, Prancis secara tertutup tanpa penonton. Hal ini dilakukan atas dasar keamanan menurut FIFA. Kendati digelar tanpa gemuruh suara penonton di stadion, pertandingan menarik sekaligus menentukan nasib kedua tim ini bisa disaksikan melalui live streaming maupun penayangan di stasiun televisi yang memiliki hak siar pertandingan.

Cara Nonton Pertandingan di Rumah maupun Adakan Nobar

Pemain-Timnas-U-23-Sumber-PSSI Cara Nonton Timnas Indonesia vs Guinea, Tiket Terakhir Paris 2024

Antusiasme masyarakat dalam sepak bola yang tinggi membuat banyak penggemar menantikan setiap pertandingannya. Apalagi pertandingan Indonesia vs Guinea ini menjadi penentuan terakhir kedua tim melaju ke Paris 2024. Ada yang menonton pertandingannya di rumah maupun nonton bersama atau nobar dengan teman, komunitas, ataupun yang lainnya.

Untuk menonton pertandingan Indonesia vs Guinea, para penonton di Indonesia bisa menontonnya secara streaming di FIFA+ dengan melakukan registrasi maupun menonton di Vision+ sebagai platform OTT streaming di Indonesia. Namun, untuk menonton secara streaming di FIFA+ terlebih dahulu calon penonton harus membuat akun atau melakukan registrasi. Registrasi akun FIFA+ bisa dilakukan di sini. Sementara untuk Vision+ bisa mengaktifkan langganan bulanan.

Bagi yang tidak mempunyai akses untuk streaming, tayangan Indonesia vs Guinea masih bisa ditonton di saluran televisi nasional RCTI yang dimulai pukul 18.00 WIB walaupun kick off akan tetap dimulai pukul 20.00 WIB. Tentunya di televisi akan ada banyak ulasan dan pembahasan sebelum laga digelar. Mulai dari membahas profil pemain, strategi yang mungkin digunakan, review kualitas pertandingan-pertandingan Indonesia maupun Guinea, prediksi line up, hingga yang lainnya.

Tentunya apapun hasilnya, para Garuda muda sudah berjuang sekuat tenaga hingga ada di titik ini. Perjuangan mereka patut untuk terus diapresiasi. Jika ada kritik tentu harus disampaikan dalam bahasa yang tetap santun agar mereka tetap bisa merefleksikan dirinya dan berkembang lebih baik.

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan peluang usaha untuk menjadi agen pembayaran platform streaming berbayar maupun tv berbayar bisa menjadi Juragan Fastpay. Pendaftarannya mudah dilakukan dan modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu tinggi tapi keuntungannya sudah pasti bisa didapatkan.

Segera daftarkan diri Anda sekarang jadi agen Fastpay di fastpay.co.id atau unduh aplikasinya di Google Play Store.

Nita Novita Sari