Nonton Gadis Kretek di Netflix, Ini Fakta dan Sinopsisnya

Sebarkan artikel ini

Serial original Netflix Indonesia yakni Gadis Kretek berhasil meraih banyak prestasi. Simak fakta dan sinopsisnya di artikel ini!

Indonesia kembali patut bangga dengan karya anak bangsa. Hal ini karena ada satu serial yang diproduksi Netflix Indonesia berhasil meraih banyak prestasi dan jadi rekor tersendiri. Salah satunya adalah masuk di Top 10 tontonan non-inggris di Netflix global.

Capaian membanggakan di dunia serial ini berhasil diraih oleh serial Gadis Kretek atau judul internasionalnya adalah Cigarette Girl. Serial tersebut tayang di Netflix dengan 5 episode tapi berhasil meraih perhatian publik, tidak hanya publik tanah air tapi juga mancanegara. Dengan jalan cerita yang menarik dan penuh konflik, penonton diajak untuk masuk dalam dunia Jeng Yah dan Soeraja beserta latar belakangnya yang kental akan persaingan bisnis.

Berikut hal-hal yang perlu diketahui tentang serial Netflix Gadis Kretek yang berhasil mendunia dan menjadi atensi tersendiri di dunia showbiz:

Fakta Serial Gadis Kretek

1. Diangkat dari novel populer karya Ratih Kumala yang juga berjudul Gadis Kretek

Novel Gadis Kretek pun diakui oleh Ratih terinspirasi dari kehidupannya yang punya latar belakang keluarga sebagai pebisnis kretek.

2. Menggunakan latar waktu tahun 1960-an

Karena menceritakan era pasca kemerdekaan, maka setting atau latar tempat dalam serial Gadis Kretek pun dibuat semirip mungkin dengan zaman itu. Dikutip dari Kompas.com, Kamila Andini selaku sutradara mengatakan bahwa ia dan tim harus membangun 100 set untuk menyesuaikan latar tempat dan waktunya.

Baca juga : Selain Budi Pekerti, Ini Daftar Film Bertema Guru di Hari Guru Nasional

3. Pemain mampu masuk dalam setiap karakter di serial Gadis Kretek

Pemain-pemain dari serial gadis kretek punya pendalaman karakter yang sangat baik. Setiap karakternya punya kompleksitas tersendiri. Jadi tidak segampang itu untuk menentukan mana protagonis dan antagonis.

Berikut daftar pemain dari serial Gadis Kretek

Utama

  1. Dian Sastrowardoyo sebagai Dasiyah / Jeng Yah
  2. Ario Bayu sebagai Soeraja
  3. Putri Marino sebagai Arum Cengkeh
  4. Arya Saloka sebagai Lebas Abimanyu Soeraja

Pendukung

  1. Tissa Biani sebagai Rukayah muda
  2. Rukman Rosadi sebagai Idroes Moeria
  3. Sha Ine Febriyanti sebagai Roemaisa
  4. Sheila Dara Aisha sebagai Purwanti muda
  5. Verdi Solaiman sebagai Soedjagad
  6. Uni Yutta sebagai Yu Marem

4. Jadi trending topik di berbagai media sosial dan tren penelusuran sejak perilisan

231125-artikel-2-2 Nonton Gadis Kretek di Netflix, Ini Fakta dan Sinopsisnya
Gadis Kretek jadi trending topik di berbagai media sosial dan tren penelusuran sejak perilisan

Gadis Kretek sebagai serial original Netflix Indonesia jadi tren tersendiri di berbagai platform. Banyak orang yang tersita perhatiannya pada serial ini. Selain karena aktor dan aktris yang bermain, tentunya jalan cerita yang menarik serta penuh konflik dan intrik jadi daya tarik yang tinggi.

5. Berhasil raih 1,5 juta penonton dan bahkan masuk top 10 serial Netflix Non English di beberapa negara

231125-artikel-2-1 Nonton Gadis Kretek di Netflix, Ini Fakta dan Sinopsisnya
Gadis Kretek Masuk Top 10 Serial di Netflix

Dikutip dari netflix.com, serial Gadis Kretek berhasil masuk top 10 untuk kategori serial Netflix Non English dengan 1.500.000 penonton dalam rentang 13-19 November 2023. Selain itu, serial ini juga masuk top 10 di 8 negara yakni Amerika, Chile, Kosta Rika, Mexico, Venezuela, Romania, Malaysia, dan tentu Indonesia. Bahkan di Indonesia dan Malaysia, serial ini berhasil menduduki posisi puncak untuk serial paling populer.

Sinopsis Serial Gadis Kretek

Secara singkat, Gadis Kretek bercerita tentang romansa kompleks antara Jeng Yah dan Soeraja. Di awal episode ditunjukkan bahwa Soeraja yang merupakan pemilik pabrik kretek Djagad Raya ingin bertemu dengan Jeng Yah di penghujung usianya. Anak-anaknya pun mencari tahu keberadaan Jeng Yah yang ada di Jawa. Namun, saat itu juga terkuak rahasia asmara Jeng Yah dan Soeraja yang melibatkan banyak pihak.

Alur waktu dari serial ini dibuat maju mundur sehingga penonton diajak untuk melihat anak-anak Soeraja dan Jeng Yah di masa kini tapi juga sekaligus melihat kembali perjalanan terjal Soeraja dan Jeng Yah. Ditambah lagi serial ini kental akan nuansa patriarki di jaman itu yang memandang sebelah mata peran wanita. Karena di saat itu wanita perannya hanya tiga yakni macak, masak, dan manak atau merias, memasak, dan melahirkan.

Baca juga : Daftar Kode Rahasia Netflix dan Cara Menggunakan

Cara Nonton Gadis Kretek secara Legal

Untuk mendukung karya anak bangsa, maka sudah tentu kita harus menonton serial Gadis Kretek di platform yang legal yakni di Netflix. Demi bisa mengakses secara penuh tontonan di Netflix, kamu bisa berlangganan terlebih dahulu. Ada 4 pilihan paket yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu sebagai penonton.

231125-artikel-2-4 Nonton Gadis Kretek di Netflix, Ini Fakta dan Sinopsisnya
Paket Langganan di Netflix

Berlangganan paket premium netflix bisa menggunakan beberapa metode pembayaran. Metode pembayaran yang bisa digunakan untuk berlangganan Netflix bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit, dompet digital, dan juga kode Netflix.

231125-artikel-2-5 Nonton Gadis Kretek di Netflix, Ini Fakta dan Sinopsisnya
Metode Pembayaran Langganan Netflix

Selain menggunakan metode pembayaran di atas, bisa juga digabung dengan paket langganan Telkomsel. Jadi jika kamu pengguna Telkomsel ada paket-paket yang bsia digabungkan dengan paket data Telkomsel.

Baca juga : Apa Itu Paket MAXstream Telkomsel dan Fungsinya

Di Fastpay kamu bisa langganan paket Netflix di Fastpay. Baik itu langganan dengan paket Telkomsel maupun dengan top up e-wallet atau transfer bank. Fastpay punya layanan terlengkap untuk bayar produk-produk digital. Mulai dari transfer bank, top up e-wallet dan e-money, pembayaran tagihan bulanan untuk rumah tangga dan cicilan, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa mulai bisnis bersama Fastpay. Umur berapa pun kamu sudah bisa jadi Juragan bersama Fastpay. Setiap transaksi produk digital di Fastpay, kamu bisa dapatkan komisi atau laba langsung. Masalah modal? Tenang mulai dari 300 ribuan kamu bisa dapat paket usaha lengkap ditambah konten-konten promosi serta bimbingan bisnis dari Fastpay.

Jadi tunggu apalagi? Segera jadi Juragan dan dapatkan kesempatan untuk raih kesuksesan.

ic_daftarfastpay Nonton Gadis Kretek di Netflix, Ini Fakta dan Sinopsisnya
Daftar Jadi Mitra Fastpay
ic_temukan-di-googleplay Nonton Gadis Kretek di Netflix, Ini Fakta dan Sinopsisnya
Unduh Fastpay di Playstore

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari