Lengkapi Toko Kelontong Anda dengan Layanan Ini

Sebarkan artikel ini

Merintis usaha toko kelontong memang tidaklah mudah, terlebih saat swalayan-swalayan mulai menjamur, terutama di kota-kota besar. Namun demikian, bukan berarti peluang usaha warung sembako di Indonesia meredup. Untuk bisa meraup untung secara maksimal, buatlah toko kelontong modern dengan berbagai layanan dan kemudahan yang dapat memuaskan pelanggan Anda. Selain menjual sembako dan berbagai barang kebutuhan rumah tangga lainnya, lengkapi toko kelontong Anda dengan beberapa layanan ini.

One-stop store

Jika sebelumnya toko kelontong Anda mungkin hanya menjual sembako, maka mulailah beralih untuk menyediakan layanan pembelian dengan konsep one-stop store atau yang lebih akrab disebut dengan Toko Serba Ada. Walaupun hanya berlabel toko kelontong, konsep one-stop store tidak ada salahnya Anda terapkan. Efisiensi waktu dan tenaga merupakan alasan yang kuat bagi para pelanggan untuk kembali berbelanja lagi di tempat usaha Anda.

Tenang saja, Anda tidak perlu menyediakan stok barang terlalu banyak, cukup pastikan jenis dan varian barang yang ada sudah dilengkapi. Mulai dari kebutuhan groceries, pembersih, peralatan rumah tangga, ATK, fresh food, minuman ringan, hingga mainan anak.

Anda juga bisa melengkapi toko kelontong Anda dengan barang-barang yang dijual online namun membayarnya melalaui toko kelontong Anda, layanan ini sudah ada di Toko Modern Fastpay

Layanan antar

Apabila usaha toko kelontong Anda berada di kawasan perumahan yang dihuni para karyawan, menyediakan layanan antar pastinya dapat meningkatkan angka penjualan. Mereka yang sehari-harinya sibuk bekerja dan tidak sempat berbelanja tentu akan tertolong berkat layanan antar yang disediakan toko kelontong milik Anda. Untuk jumlah pembelian dan jarak antar tertentu, Anda tak perlu mematok biaya antar demi meningkatkan loyalitas pelanggan tersebut.

Pesan online

Mendengar kata pesan online, bukan berarti Anda harus membayar seorang tenaga IT untuk membangun website atau aplikasi berbelanja online di toko kelontong Anda. Cukup sediakan layanan pembelian via telepon, SMS, atau bahkan Whatsapp. Pastinya cara ini lebih memudahkan pelanggan untuk mendapatkan barang kebutuhannya dengan cepat dan tepat. Jangan ragu untuk memberikan nomor telepon yang aktif sehingga mereka dapat menghubungi Anda.

Layanan mini-pantry

Bangunan toko kelontong yang cukup luas membuat Anda leluasa dalam mendesain bagian dalam toko untuk kenyamanan berbelanja bagi para pelanggan. Jangan ragu untuk menambahkan mini-pantry di dalam toko Anda yang terdiri dari termos air hangat serta kopi sachet berbagai merek lengkap dengan gelas plastik, serta mie cup instant yang bisa diseduh langsung oleh pelanggan yang berbelanja di toko Anda.

Pembayaran via mesin EDC

Toko kelontong modern juga perlu dilengkapi dengan fitur pembayaran canggih melalui mesin EDC. Pelanggan yang datang tidak perlu membawa banyak uang tunai, cukup menggesek kartu debit mereka pada mesin pembayaran canggih yang dikeluarkan oleh pihak bank ini. Dengan demikian, penjualan di dalam usaha toko kelontong Anda dapat mengalami peningkatan yang cukup signifikan karena kemudahan pembayaran yang disediakan.

Layanan PPOB

Pada dasarnya, yang dimaksud dengan PPOB ialah sistem pembayaran online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan. Pembayaran yang dapat dilakukan melalui sistem ini cukup beragam, mulai dari PLN, BPJS, PDAM, telepon, pulsa, internet, paket data, asuransi, kartu kredit, multi finance, hingga voucher game. Tentu saja, Anda bisa memiliki layanan tambahan ini dengan bergabung bersama Sentra Bisnis FastPay. Melalui FastPay, Anda dapat menyediakan tujuh layanan sekaligus, tidak hanya pembayaran tagihan. Mulai dari layanan penjualan barang, tiket dan reservasi, tur dan travel, pembayaran tagihan, keagenan, perbankan, hingga ekspedisi.

Usaha toko kelontong modern Anda akan semakin mendulang untung dengan berbagai layanan menarik yang dibutuhkan oleh para pelanggan Anda. Tunggu apa lagi? Segera upgrade kualitas layanan usaha toko kelontong Anda sekarang juga!

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF