Kode UMB Telkomsel Wajib Tahu

Sebarkan artikel ini

Salah satu akses cepat untuk memperoleh produk dan layanan dari operator Telkomsel adalah dengan menggunakan kode UMB Telkomsel. Syarat pembelian menggunakan kode UMB adalah pulsa harus tersedia di perangkat.

UMB adalah USSD* Menu Browser yaitu sebuah layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi seperti Telkomsel agar pelanggan dapat mengakses layanan bahkan membeli produk hanya menggunakan kode panggilan.

USSD (Unstructured Supplementary Service Data), sebuah protokol yang digunakan untuk berkomunikasi dari handphone / cellphone/ handset pengguna ke penyedia layanan telekomunikasi (dan sebaliknya)

Kode UMB Telkomsel bisa digunakan untuk jenis prabayar seperti Kartu Halo, Simpati, Kartu As dan Loop. Kode UMB diakses tanpa menggunakan internet, jadi buat kamu yang kehabisan paket data hendak membeli paket internet Telkomsel bisa menggunakan kode UMB.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan menu UMB ini diantaranya:

  • Transaksi lebih mudah dan cepat.
  • Tidak membutuhkan kuota internet.
  • Dapat dilakukan meski sudah masuk masa tenggang.
  • Tidak dikenakan biaya alias gratis.

Berikut kode-kode UMB Telkomsel yang bisa kamu gunakan. Cukup ikuti petunjuk yang ada di layar. Pastikan pulsa kamu cukup untuk membeli paket-paket internet, telepon, hiburan dll. Kamu bisa membeli pulsa Telkomsel terlebih dahulu di Loket Fastpay atau melalui aplikasi Fastpay.

Fungsi kode UMB Telkomsel sendiri ada banyak diantaranya untuk cek pulsa, cek masa aktif, registrasi kartu perdana, cek paket data, transfer pulsa, membeli paket data, tukar poin Telkomsel, dll.

Kode UMB Telkomsel

1. *888# Info

Kode UMB *888# bisa digunakan untuk pelanggan prabayar atau pascabayar, dalam melakukan pengecekan pulsa dan kuota. Nantinya ada sejumlah informasi yang ditampilkan ketika membuka kode *888#, seperti transaksi terakhir, cek status, cek kuota, dan info & tagihan.

Masing-masing jenis kartu mempunyai fitur berbeda untuk Halo, Simpati dan Loop

Pada nomor Halo, kode UMB *888# berisi tentang jumlah pemakaian total, cek transaksi terakhir, cek status, cek kuota, info dan tagihan

Pada nomor Simpati dan nomor Kartu As, kode UMB *888# berisi tentang informasi paket harian aplikasi, kuota utama, info bulanan aplikasi, paket darurat, beli masa aktif, promo hadiah dan cek pulsa.

Pada nomor Loop, kode UMB *888# berisi tentang sisa pulsa, masa aktif kartu, promo produk telepon Kringkring, beli masa aktif, hot promo dan kuota.

Untuk kebutuhan masa aktif nomor, kamu bisa membeli paket masa aktif Telkomsel di Fastpay.

2. *363# Paket Internet

Kode UMB *363# paling sering digunakan untuk membeli paket internet. Mulai dari penawaran promo, aktivasi paket internet, pembelian ekstra kuota dan paket kebutuhan hiburan (MAXstream, MusicMAX, GamesMAX), kuota ketengan, cek status kuota internet, serta berhenti berlangganan.

Untuk pengguna Telkomsel Simpati dan Loop, tersedia paket Combo, kuota OMG! Nonton, paket internet harian, mingguan, bulanan, GIGAMAX (MAXstream dan Gala), langganan hiburan Amazon Prime Video, MOLA TV, Vidio, CATCHPLAY+, Lionsgate Play, viu, Vision+ dan Genflix.

Khusus untuk pelanggan pascabayar, kamu bisa membeli paket tambahan, paket entertainment, mengirimkan hadiah paket internet kepada pelanggan prabayar lainnya, cek status paket dan berhenti berlangganan.

Shortcut kode UMB *363#

  • *363*822# – Pembelian paket 1,5 GB Flash 3G/4G dengan masa aktif 3 hari seharga Rp19.000
  • *363*13# – Pembelian paket Lite (11 GB), Medium (20 GB), TAU Heavy (46 GB), Extreme (70 GB) dan Dynamic
  • *363*678# – Klaim voucher GamesMAX, yaitu Shellfire, Mobile Legends, Google Play, Garena Shell, AOV
  • *363*369# – Pembelian Paket Belajar, Combo Sakti, Internet Sakti, Nelpon Sakti, Giganet
  • *363*838# – Paket OMG! Nonton, Kuota Ketengan, paket internet harian, mingguan, bulanan
  • *363*841# – Layanan Flash Gift yaitu memberikan hadiah kepada pengguna Telkomsel lainnya berupa paket bulanan OMG!, Harian, Kuota Ketengan, Internet Malam dan Paket Edukasi
  • *363*846# – Pembelian Paket 17 GB masa aktif 7 hari
  • *363*2# – Pembelian paket Giganet 120 GB incl. kuota aplikasi (Chat, FB, IG, YouTube, TikTok, Zoom, dll) dengan bonus langganan Disney+ untuk masa aktif 30 hari

3. *567# Paket Internet

Kode UMB *567# berlaku untuk nomor Simpati dan Loop untuk pembelian paket internet antara lain Combo Sakti, Combo 74 GB-100 GB, OMG! Nonton, Kuota Ketengan, Kuota Keluarga, GIGAMAX (MAXstream, MusicMAX, GamesMAX), paket internet harian, mingguan, bulanan. Hampir sama dengan kode UMB *363#

4. *858# Transfer Pulsa

Kode UMB *858# ini digunakan untuk transfer pulsa Telkomsel prabayar baik Simpati, Kartu As, maupun Loop. Selain transfer pulsa, informasi lainnya yang bisa kamu dapatkan melalui menu *858# ini adalah minta pulsa, Auto TP (Transfer Pulsa), Delete Auto TP, List Auto TP, dan Cek Kupon Undian Telkomsel POIN.

Contoh transfer pulsa menggunakan *858#, dial panggilan langsung mengetikkan *858*081234567890*20#. Proses tersebut akan mentransfer pulsa dengan nominal Rp20 ribu ke 081234567890 dan mengurangi sisa pulsa Telkomsel kamu. Syarat dan ketentuan berlaku yaa.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Indosat, Smartfren, Tri, XL

5. *266# & *111# Paket Roaming

Kode UMB *266# (prabayar) dan *111# (pascabayar), digunakan untuk mengaktifkan paket roaming internasional. Ada sejumlah paket roaming yang bisa kamu nikmati sebelum pergi keluar negeri, seperti RoaMAX (up to 100GB), RoaMAX Umrah/Haji, RoaMAX Asia Australia, RoaMAX Western, RoaMAX Continent, Reservasi & Gift, dan membeli paket SLI. Kamu juga bisa melakukan pengecekan status dan info roaming.

6. *808# Cek Nomor Telkomsel

Buat kamu yang suka lupa nomor Telkomsel milik sendiri bisa menggunakan kode UMB *808# untuk menampilkan nomor kamu. Namun menggunakan kode UMB *808# akan dikenakan tarif Rp100.

7. *999# Voice Simpati & Loop

Kode UMB *999# digunakan untuk pembelian paket nelpon khusus buat kamu yang aktif melakukan panggilan telepon/voice. Ada berbagai macam pilihan paket, mulai dari 1 hari sepuasnya all operator, 7 hari (sepuasnya), 15 hari/1.300 menit, 30 hari/2.100 menit, paket SMS dan lainnya. Selain itu kamu juga bisa memberikan hadiah (gift) kepada pengguna Telkomsel lain.

8. *100# Voice Kartu As

Kode UMB *100# digunakan untuk pembelian paket bicara khusus pemilik nomor Kartu As. Beberapa kode UMB yang bisa diakses di antaranya seperti *100*50# untuk Paket Nelpon Wow, *100*10# untuk Paket Nelpon Jagoan Serbu, dan lainnya.

9. *168# Simpati Combo Society

Kode UMB *168# khusus pengguna nomor Simpati bisa membeli paket Combo Society 45 GB dan 55 GB.

10. *700# Telkomsel POIN

Kode UMB *700# digunakan untuk penukaran Telkomsel POIN dengan berbagai macam penawaran menarik. Selain itu kode UMB *700# bisa untuk mengecek promo yang berjalan, info merchant yang bisa ditukar POIN, dll.

11. *505# Paket Darurat

Kode UMB *505# untuk mengaktifkan Paket Darurat disaat pulsa habis khusus pengguna Telkomsel prabayar. Paket Darurat ini seharga Rp10.000. Paket Darurat Telkomsel ini kamu mendapatkan kuota 1 GB, 75 menit telepon sesama Telkomsel, 30 SMS ke nomor Telkomsel dengan masa aktif 2 hari.

Nantinya pembayaran Paket Darurat ini dikurangi dari pulsa yang kamu isi senilai Rp10.000. Jangan harap untuk menunggak atau nomor kamu akan diblokir oleh Telkomsel dari menggunakan layanan Telkomsel.

12. *500# VAS

Menu UMB *500# adalah menu di mana kamu bisa mendapatkan informasi seputar layanan VAS (Value Added Service) dan konten dari Telkomsel. Konten VAS antara lain transfer pulsa, pengingat sholat, Magic Call, Pop Call, Paket Darurat, Minta Kuota Internet, berlangganan film seru di Bioskop MAXstream, dll.

Perlu diingat, untuk layanan VAS ini secara otomatis akan memperpanjang masa layanan selama pulsa kamu ada. Jadi, kamu harus berhenti berlangganan agar tidak diperpanjang secara otomatis bila kamu sudah tidak menggunakan layanan tersebut.

Pastikan pulsa kamu cukup untuk menggunakan kode-kode UMB di atas untuk pembelian paket internet dan lain-lain. Kamu bisa membeli pulsa di Loket Fastpay dengan mudah. (tgh)

Peluang Bisnis Pulsa dan Internet

Pulsa dan internet telah menjadi kebutuhan utama masyarakat pengguna smartphone. Bahkan kebutuhan internet semakin meningkat di masa pandemi. Hal ini membuat bisnis pulsa dan paket data internet semakin menjanjikan.

Rata-rata kebutuhan orang untuk paket data 15GB hingga 20GB perbulan bahkan lebih dengan semakin meningkatnya aktifitas pengguna internet Indonesia secara mobile.

Peluang usaha bisnis pulsa dan paket data internet mungkin agak diremehkan bagi sebagian orang. Karena margin keuntungannya yang kecil. Namun siapa sangka bisnis jual pulsa dan paket internet online mampu memberikan pemasukan yang menggiurkan bagi masyarakat. Bisnis pulsa dan paket internet sangat menjanjikan, lho.

Kamu bisa menjalankan bisnis agen pulsa dan internet untuk melayani kebutuhan pulsa dan internet tetangga dan masyarakat sekitar. Dengan bergabung menjadi Agen Fastpay selain menjual pulsa dan paket internet, kamu juga bisa melayani banyak layanan yang dibutuhkan masyarakat sekitar.

Produk dan Layanan di Fastpay Terlengkap untuk Melayani Masyarakat

Fastpay mempunya beragam jenis layanan dan produk yang bisa kamu jalankan untuk melayani kebutuhan masyarakat. Dijamin kamu mendapatkan keuntungan besar dari bisnis Fastpay ini serta penghasilan secara mandiri.

Berikut jenis layanan dan produk-produk di Fastpay yang bisa kamu jalankan.

  1. Layanan pembayaran berbagai jenis tagihan bulanan, seperti PLN, PDAM, BPJS, multifinance, asuransi, kartu kredit, tv berlangganan, langganan Netflix, Disney+ hotstar, langganan Mola TV, tagihan HP pascabayar, telepon, IndiHome, gas negara dll.
  2. Layanan perbankan digital, seperti setor tunai, tarik tunai dan transfer ke semua bank.
  3. Layanan penjualan pulsa dan internet all operator seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, AXIS, Smartfren, Tri.
  4. Layanan penjualan tiket transportasi, seperti pesawat terbang domestik, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP.
  5. Layanan penjualan berbagai macam voucher game seperti Apex Legends Mobile, Diamond Free Fire, Diamond Mobile Legends, PUBG, Valoran, Genshin Impact, Call Of Duty, voucher Garena, voucher Google Play, UniPin, Arena Of Valor, Point Blank, Ragnarok, Hago, Marvel Super War, LifeAfter, Ride Out Heroes, Lord Mobile, Dragon Nest, Higss Domino, dll.
  6. Layanan top up emoney, seperti Gopay, DANA, OVO, SpeedCash, ShopeePay, etol Mandiri, e-mOney Mandiri, BRIZZI, BNI TapCash, tiket bioskop TIX ID, MTIX, dll.
  7. Layanan pengiriman barang dan dokumen (ekspedisi) Agen SiCepat Point.
  8. Layanan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan PBB, seperti PKB Kaltimtara, PKB Jawa Timur, PBB Kaltimtara, PBB Jawa Tengah, dll.

Produk dan layanan di Fastpay dibutuhkan masyarakat Indonesia sampai kapanpun. Disini kamu akan mendapatkan keuntungan dari transaksi pelanggan baik berupa komisi atau cashback atau laba langsung.

Peluang bisnis PPOB dan agen pulsa bersama Fastpay harus kamu ambil sekarang dan dapatkan penghasilan mandiri yang tidak terbatas dari bisnis ini, karena sampai kapanpun ribuan jenis produk di Fastpay dibutuhkan oleh orang Indonesia.

ic_daftarfastpay Kode UMB Telkomsel Wajib Tahu ic_temukan-di-googleplay Kode UMB Telkomsel Wajib Tahu
asset-bisnis-pulsa-fastpay Kode UMB Telkomsel Wajib Tahu

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/