Jadwal Pertandingan dan Cara Nonton Piala Dunia U-17 di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Jadwal Pertandingan dan Cara Nonton Piala Dunia U-17 di Indonesia – Jangan sampai tertinggal pertandingan piala dunia U-17. Simak jadwal dan cara nontonnya di artikel ini!

Indonesia terpilih sebagai tuan rumah gelaran event besar dalam dunia sepak bola yakni piala dunia U-17. Setelah gelaran piala dunia U-20 gagal terselenggara, Indonesia justru terpilih lagi jadi tuan rumah piala dunia untuk kategori usia U-17.

Berikut pembahasan singkat seputar ajang bergengsi untuk pemain remaja yang digelar sejak 10 November 2023 lalu:

Tentang Piala Dunia U-17

Piala dunia U-17 di tahun 2023 ini merupakan piala dunia edisi ke-19. Ajang kelas dunia untuk sepak bola remaja di taraf internasional ini diselenggarakan tiap dua tahun sekali. Indonesia terpilih jadi tuan rumah piala dunia U-17 sendiri karena Peru yang seharusnya jadi tuan rumah gelaran ajang ini mengundurkan diri karena ketidaksiapan infrastruktur.

FIFA sebagai induk sepak bola dunia kemudian menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah setelah sebelumnya hak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 batal karena penolakan terhadap tim sepak bola Israel. Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 sendiri digelar di beberapa kota besar yang punya stadion dengan kualitas dan kapasitas yang mumpuni. Kota-kota yang berkesempatan stadionnya dipakai di ajang ini adalah Jakarta, Surabaya, bandung, Surakarta, Bali, dan Palembang.

Dikutip dari wikipedia.org, berikut daftar stadion yang digunakan selama gelaran piala dunia U-17:

  1. Stadion Internasional Jakarta (JIS) di Jakarta Utara, DKI Jakarta
  2. Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur
  3. Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Jawa Barat
  4. Stadion Manahan di Surakarta, Jawa Tengah

Negara yang Lolos di Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Dengan 24 negara yang bertanding, terlebih dahulu negara-negara peserta harus bersaing di babak grup. Akan keluar 16 negara yang berhasil melaju ke babak gugur atau 16 besar yakni 12 negara berstatus juara grup dan 4 negara peringkat ketiga terbaik antar grup.

Dari 24 negara yang sudah menjalani semua laga di babak penyisihan grup, berikut daftar negara yang lolos ke babak 16 besar:

  1. Maroko (Juara Grup A)
  2. Ekuador (Runner Up Grup A)
  3. Spanyol (Juara Grup B)
  4. Mali (Runner Up Grup B)
  5. Inggris (Juara Grup C)
  6. Brazil (Runner Up Grup C)
  7. Argentina (Juara Grup D)
  8. Senegal (Runner Up Grup D)
  9. Prancis (Juara Grup E)
  10. Amerika Serikat (Runner Up Grup E)
  11. Jerman (Juara Grup F)
  12. Meksiko (Runner Up Grup F)
  13. Iran (Peringkat ketiga terbaik 1)
  14. Jepang (Peringkat ketiga terbaik 2)
  15. Venezuela (Peringkat ketiga terbaik 3)
  16. Uzbekistan (Peringkat ketiga terbaik 4)

Baca juga : Layanan Video Streaming OTT Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Jadwal Pertandingan Piala Dunia U-17

231120-artikel-2 Jadwal Pertandingan dan Cara Nonton Piala Dunia U-17 di Indonesia
Jadwal Pertandingan Piala Dunia U-17

Setelah penyisihan grup, maka selanjutnya akan ada rangkaian babak yang harus dilewati yakni babak gugur (16 besar), perempat final (8 besar), semifinal (4 besar), dan final. Berikut adalah jadwal pertandingan untuk Piala Dunia U-17 hingga babak final:

  • Babak 16 Besar : 20 -22 November 2023
  • Babak Perempat Final : 24-25 November 2023
  • Babak Semifinal : 28 November 2023
  • Babak Perebutan tempat ketiga : 1 Desember 2023
  • Babak Final : 2 Desember 2023

Untuk babak 16 besar berikut jadwal negara-negara yang akan bertanding memperebutkan 8 tempat di babak selanjutnya:

  • Ekuador vs Brazil : 20 November 2023 pukul 15.30 WIB
  • Spanyol vs Jepang : 20 November 2023 pukul 19.00 WIB
  • Argentina vs Venezuela : 21 November 2023 pukul 15.30 WIB
  • Jerman vs Amerika Serikat : 21 November 2023 pukul 15.30 WIB
  • Mali vs Meksiko : 21 November 2023 pukul 19.00 WIB
  • Maroko vs Iran : 21 November 2023 pukul 19.00 WIB
  • Prancis vs Senegal : 22 November 2023 pukul 15.30 WIB
  • Inggris vs Uzbekistan : 22 November 2023 pukul 19.00 WIB

Laga 16 besar ini akan dipertandingkan secara merata sesuai pembagian di 4 stadion utam yakni Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Internasional Jakarta.

Cara Nonton Piala Dunia U-17

Hak siar Piala Dunia U-17 dipegang oleh EMTEK Group jadi akan ditayangkan di jaringan stasiun televisi maupun layanan OTT (Over The Top) seperti SCTV, Indosiar dan MOJI serta Nex Parabola (via Champions TV) dan layanan Vidio.
Vidio sebagai salah satu platform OTT di Indonesia tentu akan menyiarkan laga-laga piala dunia bagi penontonnya. Jadi penting untuk berlangganan paket premium Vidio agar bisa mengakses semua tayangan termasuk tayangan Piala Dunia U-17.
Berlangganan Vidio bisa melalui berbagai cara. Salah satu caranya adalah dengan bayar langganan di aplikasi Fastpay atau di agen Fastpay terdekat. Penonton bisa membayar paket langganan sesuai dengan waktu yang diinginkan.

Layanan Fastpay yang lengkap tidak hanya mengakomodir pembayaran tagihan bulanan kebutuhan rumah tangga dasar tapi juga terkait hiburan. Selain Vidio, ada banyak layanan OTT lain yang bisa dilakukan pembelian langganan premium seperti K-Vision, WeTV, Genflix dan masih banyak lagi.

Menjadi agen Fastpay adalah cara termudah untuk siapa saja memulai bisnis. Menawarkan berbagai layanan pembayaran digital, Fastpay hadir sebagai jawaban untuk siapa saja memulai bisnis sebagai agen PPOB.

ic_daftarfastpay Jadwal Pertandingan dan Cara Nonton Piala Dunia U-17 di Indonesia
Daftar Jadi Mitra Fastpay
ic_temukan-di-googleplay Jadwal Pertandingan dan Cara Nonton Piala Dunia U-17 di Indonesia
Unduh Fastpay di Playstore

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari