Ini Cara Cepat, Mudah, dan Aman Kirim Uang Tanpa Rekening

Sebarkan artikel ini

Kirim uang atau yang biasa disebut dengan transfer tentu sudah jadi hal yang wajar. Apalagi kini transaksi digital semakin marak untuk dilakukan guna melakukan pembayaran ke berbagai platform.

Berikut hal-hal terkait kirim uang yang perlu Anda ketahui! Ditambah lagi hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis.

Mudahnya Kirim atau Transfer Uang ke Siapa Saja

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini aktivitas yang berkaitan dengan transaksi dan keuangan bisa dilakukan dengan cepat dan aman secara digital. Kini siapapun dapat mengirimkan uang kepada siapa saja dan dimana saja.

Untuk Anda yang ingin mengirim uang ke keluarga, teman, rekan kerja, dan lainnya dapat memanfaatkan berbagai metode kirim uang. Jika ingin mengirimkan uang berbeda negara pun tetap bisa dilakukan dalam waktu yang cepat.

Cara Cepat, Mudah, dan Aman untuk Kirim Uang walaupun Tanpa Rekening

week-3-artikel-1-picture-1 Ini Cara Cepat, Mudah, dan Aman Kirim Uang Tanpa Rekening
Kirim atau Transfer Uang Tanpa Rekening

Berikut beberapa cara Anda kirim uang atau transfer kemana saja tanpa rekening:

1. Layanan transfer uang internasional

Untuk Anda yang mungkin punya kolega atau keluarga di luar negeri tentu butuh akses kirim uang secara internasional. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan layanan transfer uang tanpa rekening berskala internasional seperti Western Union, MoneyGram, dan Ria Money Transfer.

Anda dapat mempelajari cara kirim uang ke berbagai negara melalui website resmi masing-masing platform di atas. Tentunya sudah ada panduan dan kontak yang bisa Anda hubungi jika Anda menemui kesulitan.

2. Aplikasi pembayaran uang digital

Aplikasi pembayaran uang digital merupakan sebuah kemajuan yang sangat berdampak positif bagi transaksi ekonomi. Hal ini karena hanya dengan smartphone, seseorang bisa bertransaksi dengan cepat bahkan menggantikan fungsi dompet konvensional menjadi dompet digital.

Contoh aplikasi yang mengakomodir pembayaran uang secara digital yang berlaku di dalam negeri antara lain adalah GoPay, OVO, DANA, Shopeepay, LinkAja, Speedcash.

Selain itu, juga ada aplikasi pembayaran uang secara digital yang berlaku di wilayah internasional yakni Amazon Pay, Paypal, Google Play, dan masih banyak lagi.

3, Gerai Minimarket

Menjamurnya grup minimarket di Indonesia membuat Anda bisa memanfaatkannya untuk kirim atau transfer uang tanpa rekening. Anda hanya perlu berinteraksi dengan kasir dan mengatakan kebutuhan transaksi digital Anda ke nomor yang dituju.

Nantinya kasir akan memberikan kode pengiriman uang ke nomor yang dituju untuk bisa mengambil uang.
Namun, jika Anda memanfaatkan cara ini maka akan ada biaya administrasi yang dibebankan pada Anda. Untuk besarannya ada di kisaran Rp. 2.500-10.000.

4. Layanan Wesel Pos Indonesia

Pos Indonesia sebagai salah satu BUMN besar Indonesia tentu ingin memberikan pelayanan yang prima terkait kebutuhan transaksi masyarakat. Oleh karena itu, Pos Indonesia menyediakan layanan weselpos untuk mengakomodir pengiriman uang. Tidak hanya di dalam negeri saja tentunya, karena Pos Indonesia juga menyediakan layanan weselpos hingga ke luar negeri.

Berikut layanan weselpos dari Pos Indonesia

A. Layanan Weselpos skala nasional

Layanan Weselpos Instan : layanan yang mengakomodir transaksi secara real time. Nantinya akan ada PIN dan NTP (Nomor Transaksi Penerima) yang dikirim oleh Anda sebagai pengirim kepada calon penerima uang. Layanan ini bisa Anda akses secara online maupun datang ke kantor pos terdekat di daerah Anda.

Layanan Wesepos Prima : layanan yang menggunakan surat pemberitahuan (RS-2) dimana penerima akan mendapatkannya dari petugas kantor pos agar bisa dicairkan.

B. Layanan Weselpos skala internasional

Untuk layanan wesel pos skala internasional, PT. POS Indonesia sebagai pengelola weselpos telah bekerja sama dengan banyak layanan transaksi digital untuk pembayaran seperti Western Union, Moneygram, Transfast, dan Ria Money Transfer.

Hal ini akan memudahkan Anda karena tidak perlu mendaftar atau membuat akun di platform-platform tersebut. Selain itu, dengan layanan ini Anda tidak akan menerima potongan uang atau mengeluarkan biaya tambahan, Uang bisa langsung Anda terima.

5. Mitra Fastpay

Sebagai salah satu toko modern, Fastpay mengakomodir berbagai transaksi digital Termasuk dalam hal ini adalah transaksi transfer uang kemana saja. Baik itu meliputi transaksi transfer uang, setor dan tarik tunai, hingga top up berbagai e-money.

Para mitra Fastpay sudah seperti perpanjangan tangan dari layanan perbankan dan keuangan digital di Indonesia. Hal ini karena kelengkapan fitur yang disediakan dan terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga : (Ebook) Nomor Rekening Fastpay 2023

Untuk bergabung jadi mitra Fastpay pun sangat mudah dan hanya membutuhkan modal yang kecil dan bisa dijangkau oleh kalangan menengah. Jika Anda tertarik untuk berbisnis digital bersama Fastpay dan melayani beragam produk bisnis PPOB, maka Anda bisa mendaftar di sini atau unduh aplikasinya di Google Play Store.

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.

– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.

– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.
Sumber :
Publikasi Pos Indonesia Tentang Weselpos Dalam Negeri
Publikasi Pos Indonesia tentang Weselpos Luar Negeri

Nita Novita Sari