Ingin Dapat Tiket Pesawat Murah? Yuk, Intip 8 Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo

Sebarkan artikel ini

Pastinya setiap orang ingin mendapatkan tiket pesawat murah. Namun, terkadang keberuntungan tidak berpihak padanya. Hal tersebut karena harga tiket pesawat selalu berubah sewaktu-waktu.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mencoba 8 strategi mencari tiket pesawat murah promo berikut ini;

  • Selalu Up Date Informasi Tiket Pesawat

Salah satu strategi mencari tiket pesawat murah promo adalah selalu up date informasi tiket pesawat sebanyak mungkin. Hal tersebut bertujuan untuk mempelajari musim promo maskapai penerbangan.

Selain itu, Anda juga bisa mendaftar sebagai member beberapa layanan maskapai penerbangan murah dan agen travel online supaya selalu up date informasi tentang tiket pesawat murah promo yang ditawarkan.

Keuntungan lainnya dengan menjadi member layanan maskapai penerbangan dan agen travel online adalah Anda akan mendapatkan informasi secara detail tentang kapan waktu dan tujuan harga tiket pesawat akan melonjak tinggi.

  • Booking Tiket Pesawat pada Waktu yang Tepat

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah promo, Anda harus mengetahui waktu yang tepat kapan harus booking tiket. Pada dasarnya, waktu yang disarankan untuk mendapatkan tiket pesawat murah, untuk penerbangan domestik adalah minimal 60 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Sementara untuk penerbangan internasional, disarankan untuk booking tiket minimal 150 hari sebelum keberangkatan.

Nah, untuk mendapatkan tiket pesawat murah promo, Anda dapat melakukan booking pada  di atas tanggal 20. Namun, tidak menutup kemungkinan Anda mendapatkan tiket pesawat murah promo setahun lebih awal sebelum jadwal keberangkatan. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu up date informasi tiket pesawat.

  • Pastikan Penerbangan yang Dipilih Menggunakan Rute Transit

Strategi mencari tiket pesawat murah promo lainnya adalah dengan cara memilih penerbangan yang menggunakan rute transit. Dengan cara menggunakan rute transit kemungkinan besar dapat menghemat biaya travelling. Hal tersebut karena penerbangan tanpa rute transit, harga tiketnya lebih mahal.

Selain itu, keuntungan lainnya dengan menggunakan rute transit, Anda dapat melakukan travelling di bandara tempat di mana penerbangan Anda melakukan transit. Jadi, Anda dapat mengunjungi beberapa tempat dengan sekali penerbangan.

  • Manfaatkan Promo Tiket Kartu Kredit

Selain melakukan pilihan penerbangan yang tepat, strategi lainnya untuk mendapatkan tiket pesawat murah promo adalah memanfaatkan fasilitas kartu kredit. Pada umumnya, fasilitas yang diberikan kartu kredit adalah memberikan poin yang bisa ditukarkan dengan diskon tiket pesawat murah.

Selain itu, ada juga kartu kredit yang memberikan promo tiket pesawat murah dengan bunga 0%. Namun, perlu diingat Anda harus hati-hati dalam menggunakan kartu kredit. Hindari penggunaan kartu kredit untuk hal-hal yang konsumtif.

Artinya Anda harus bijaksana dalam menggunakan kartu kredit supaya tidak terlilit utang terlalu banyak.

  • Pilih Pesawat yang Mendarat di Bandara Sekunder

Ternyata di bandara mana pesawat mendarat juga dapat mempengaruhi harga tiket pesawat murah, seperti pesawat yang mendarat di bandara sekunder memiliki harga tiket lebih murah. Namun, bandara sekunder ini hanya ada di beberapa kota besar.

Oleh karena itu, jika Anda ingin travelling ke luar negeri, cek terlebih dahulu negara tujuan Anda, apakah memiliki bandara sekunder atau tidak. Begitu juga saat menggunakan penerbangan domestik, pastikan tempat tujuan Anda apakah memiliki bandara sekunder atau tidak.

  • Gunakan Maskapai yang Berbeda Saat Pergi Pulang

Strategi lainnya untuk mendapatkan tiket pesawat murah promo adalah menggunakan maskapai yang berbeda saat pergi dan pulang. Memang terkesan tidak praktis saat Anda melakukan booking langsung di website maskapai penerbangan.

Namun, jika Anda memesan tiket pesawat melalui agen travel online, kemungkinan besar Anda mendapatkan tiket pesawat dengan maskapai yang berbeda saat pergi pulang.

  • Manfaatkan Program Frequent Flyer

Tentunya Anda pernah mendengar program frequent flyer yang ditawarkan masing-masing maskapai penerbangan. Ternyata, program tersebut sangat bermanfaat untuk mendapatkan tiket pesawat murah promo. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Anda untuk mengikuti program tersebut.

Pada umumnya, program frequent flyer ini memberikan poin yang dapat ditukarkan dengan bonus tiket pesawat murah atau dapat juga ditukarkan dengan tiket pesawat gratis.

Artinya semakin sering Anda terbang menggunakan maskapai penerbangan yang sama, kemungkinan besar poin Anda akan bertambah. Jadi, program frequent flyer ini merupakan program untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan yang loyal.

  • Gunakan Jasa Agen Travel Online

Strategi mencari tiket pesawat murah promo yang terakhir adalah menggunakan jasa agen travel online. Banyak jasa agen travel online yang menawarkan tiket pesawat murah promo kepada pelanggan setianya. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mendapatkan tiket pesawat murah promo, Anda harus loyal menggunakan jasa agen travel online pilihan Anda.

Selain itu, dengan menjadi pelanggan setia agen travel online, kemungkinan besar Anda akan selalu mendapat informasi harga tiket pesawat murah promo.

Tersebut di atas adalah 8 strategi mencari tiket pesawat murah promo yang bisa Anda lakukan untuk mendapat tiket pesawat murah ke destinasi tujuan impian Anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.


Jangan lupa follow media sosial untuk mendapatkan tips lainnya di :
Instagram : @fastpay_official
Facebook : @fastpay.official
Youtube : Fastpay Official


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Ingin Dapat Tiket Pesawat Murah? Yuk, Intip 8 Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo

Tim SBF