Etos Kerja Orang Dubai yang Harus Anda Ketahui

Sebarkan artikel ini

Apa yang paling anda pahami dari Dubai? Sebuah negara maju dengan banyak gedung pencakar langit di dalamnya. Pun terdapat Burj Khalifa yang sedemikian populer dan dianggap sebagai gedung terindah di dunia. Inilah keindahan megapolitan dari Dubai. Anda tidak mendapati hal ini di Indonesia. Memang ini kelebihan dari Dubai. Tata kotanya sangat menawan dan mengundang siapa pun untuk datang demi berwisata kota.

Pernahkah anda berpikir bahwa di balik perkembangan Dubai yang sangat pesat itu pastilah ada sumber daya manusia berbakat. Mereka mampu menantang dunia sehingga menghasilkan sebuah mahakarya yang dikagumi semua orang. Inilah Dubai. Anda mesti belajar banyak dari negara ini.

Anda tidak harus mampu menata kota dengan begitu apik. Paling tidak anda mampu mengambil cara berpikir mereka untuk mengurus bisnis anda. Bila anda mampu mengaplikasikan hal itu, bukanlah mustahil bahwa bisnis anda pun bisa berkembang pesat. Sepesat perkembangan Dubai.

Etos Kerja Orang Dubai

Tidak mungkin tercapai sebuah peradaban besar ketika orang di dalamnya malas dan tak gemar berpikir. Akan terasa mustahil bila kota Dubai tidak dikerjakan oleh sumber daya berkualitas. Pertanyaannya adalah bagaimana cara menjadi seorang manusia berkualitas yang mampu menghasilkan maha karya? Apakah setiap orang mampu mencapai hal itu? Nah, ternyata hal itu tidak mustahil kalau kita mau berusaha.

Apa saja etos kerja yang selalu dijunjung orang Dubai demi menyongsong perkembangan luar biasa? Simak beberapa poin di bawah ini.

  1. Selalu Ingin Melakukan Perubahan
    Perubahan zaman memang begitu pesat. Akan sangat lucu bila anda terpaku pada nilai lama. Marilah berkembang seiring perkembangan zaman.
    Ada semua kemudahan dari perubahan. Semua bisa diakses dengan mudah. Bila anda mau berubah dan menentang arus zaman, bukan mustahil anda akan mencapai pencapaian serupa.
    Nah, orang Dubai bersikap sefleksibel mungkin terhadap perubahan zaman sehingga mereka lebih maju. Fokus pada teknologi terus dilakukan seiring dengan berbagai perubahan dunia.
  2. Mengedepankan Revolusi Bisnis
    Bukan hanya tindakan yang diarahkan pada perubahan zaman, bisnis di Dubai rata-rata berteknologi mutakhir. Strategi paling canggih langsung diterapkan.
    Di sana anda tidak akan menemui baliho bergelantungan di jembatan penyeberangan. Semua iklan ditampilkan dengan sentuhan modern pada gedung-gedung pencakar langit nan gagah. Semua sudah serba modern.
    Semua lini bisnis didasarkan pada teknologi paling canggih. Semua diatur secara online sehingga menjadikan negara ini gegap gempita dengan perkembangan ekonomi yang luar biasa.
  3. Meninggalkan Mindset Lama yang Menghambat
    Orang Dubai tak lagi percaya terhadap mitos dan berbagai mindset lama. Mereka cenderung berpikir sistematis dan realistis. Semua yang ada di dunia ada sebab dan akibat. Lantas manusia harus berpikir secara rasional untuk mendapat jawaban atas berbagai pertanyaan.
    Terkadang memang mindset lama akan menghambat dari perkembangan bisnis. Hal ini disadari betul oleh orang Dubai. Alhasil kemudian mereka menyaring bagian mana yang bisa dipertahankan dan mana yang harus ditinggalkan. Ini semua demi perkembangan kota yang bisa populer hingga seluruh dunia.
  4. Melakukan Reformasi Terencana
    Dari sisi pemerintahan pun kompak melakukan perubahan besar. Terlebih dalam hal reformasi pemerintahan. Dubai menerapkan reformasi yang apik dan terencana. Para penggagas reformasi dihargai karena pekerjaan mereka. Sehingga mereka mampu menciptakan konsep kebijakan, pemerintahan, tata kota, dan berbagai hal lain dengan sangat rapi.
    Oleh karena itulah Dubai tumbuh menjadi kota megapolitan yang sangat mahsyur dan didatangi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Ternyata memang ada kerja sama dan etos kerja luar biasa dari orang-orang di sana.
  5. Memiliki Pemikiran Terbuka
    Demi mencapai sebuah perencanaan dan reformasi yang sedemikian besar, tidak mungkin bila pikiran orang Dubai itu kolot. Mereka sangatlah terbuka terhadap berbagai ilmu pengetahuan. Belajar menjadi sebuah kebutuhan.
    Alhasil mereka semakin paham dengan perkembangan zaman dan mau menerapkan pada pembangunan. Baik untuk membangun infrastruktur maupun sumber daya manusia. Pemikiran terbuka mendorong seseorang menjadi semakin rendah hati dan totalitas dalam bekerja. Sehingga hasil pekerjaan pun sangat indah dan penuh arti sebab mereka bekerja dengan hati.

Itulah tadi beberapa budaya kerja di Dubai sebagai sebuah negara maju dengan infrastruktur yang menawan. Perubahan besar telah mereka lakukan sehingga hasilnya tampak sangat nyata sekarang ini.

Dubai takkan mencapai hal itu tanpa memegang prinsip-prinsip luhur pada kehidupannya. Barangkali hal-hal positif yang mereka pegang boleh anda tiru. Karena mereka telah membuktikan sendiri hasil dari budaya kerja tersebut.

Jika Anda masih bingung ingin membuka bisnis? Fastpay menjadi salah satu solusi yang bisa menjadi ladang rezeki dengan penghasilan tambahan belasan juta tiap bulannya, bergabunglah dengan Fastpay. Hanya di Fastpay, yang mempunyai 8 layanan bisnis dalam 1 aplikasi. Yuk, tak perlu ragu lagi, hanya Fastpay solusi bisnis terbaik di tahun 2019.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Etos Kerja Orang Dubai yang Harus Anda Ketahui

Tim SBF