Daftar Jadi Outlet SiCepat Point Resmi di Fastpay

  • Sepanjang tahun 2020, volume transaksi e-commerce di Indonesia mencapai 160,64 juta transaksi.
  • Nilai transaksi e-commerce Indonesia tahun 2020 mencapai Rp183,94 triliun.
  • Nilai transaksi e-commerce meningkat karena Indonesia memiliki mobile customer mencapai 338,2 juta, pengguna internet 175,4 juta orang dan pengguna aktif media sosial 160 juta orang.
  • Pada 2021, BI memprediksi nilai transaksi e-commerce akan mencapai Rp337 triliun
  • Pertumbuhan e-commerce memberikan efek domino terhadap bisnis lain seperti jasa pengiriman barang atau logistik.
  • Sektor logistik tumbuh di tengah pandemi Covid-19 untuk melayani perdagangan online/e-commerce.
  • Potensi pertumbuhan bisnis logistik 2020 lebih dari 30%.

Sebuah peluang bisnis yang sangat baik untuk mendukung perkembangan e-commerce di Indonesia, yaitu Bisnis Ekspedisi!

“Fastpay adalah partner resmi SiCepat Ekspres untuk pendaftaran SiCepat Point di seluruh Indonesia”

Terbuka kesempatan emas buat kamu yang ingin mempunyai bisnis ekspedisi dan layanan lain yang dibutuhkan masyarakat dan dapatkan keuntungan finansial yang lebih besar, bersama Fastpay.

Apa itu SiCepat Point?

SiCepat Point merupakan program dari SiCepat Ekspres dalam rangka perluasan jaringan distribusi point pick up dan drop paket yang sebelumnya telah dilakukan PT SiCepat Ekspres Indonesia sejak awal tahun 2020.

Penambahan jaringan ini ditandai dengan melakukan kerjasama dengan Fastpay, dimana Fastpay sebagai jalur tunggal pendaftaran point pick up SiCepat Ekspres resmi di seluruh wilayah Indonesia. Layanan SiCepat Point dapat dinikmati seluruh Loket Toko Modern Fastpay sesuai syarat dan aturan yang berlaku (Baca poin: Syarat Pendaftaran SiCepat Point)

Fastpay untuk saat ini tidak melayani pendaftaran SiCepat Point khusus wilayah “Jabodetabek” hingga informasi lebih lanjut

Syarat Pendaftaran SiCepat Point Fastpay

Syarat Lokasi

  1. Tersedia ruangan khusus penerimaan dan penyimpanan paket sementara (rak/box container). Ukuran ruangan: 3×3 meter persegi.
  2. Lokasi dapat diakses kendaraan roda empat dan memiliki lahan parkir yang memadai.
  3. Lokasi strategis lebar jalan minimal 3 meter.

Syarat Operasional

  1. Jaringan listrik, internet dan perangkat komputer/laptop yang memadai untuk proses input pengiriman barang.
  2. Timbangan minimal 50kg (disarankan timbangan digital).
  3. Alat ukur/meteran untuk mengukur volume barang.
  4. Siap kapanpun mengirimkan paket ke Gerai SiCepat terdekat.
  5. Paket akan di pickup oleh kurir SiCepat dalam sehari minimal 20 paket.

Alur Pendaftaran SiCepat Point Fastpay

  1. Daftar Fastpay Paket Reguler atau Paket Bisnis melalui website www.fastpay.co.id atau aplikasi Fastpay.
  2. Kirimkan data ID Fastpay Anda, foto tempat usaha tampak dari depan dan share location ke nomor WhatsApp di bawah.
  3. Data Anda akan diverifikasi oleh tim SiCepat untuk kelayakan menjadi SiCepat Point Fastpay. Pastikan data yang Anda kirimkan valid dan memenuhi syarat.
  4. Proses verifikasi dan mapping area SiCepat membutuhkan waktu 7 hari kerja.
  5. Ketika data loket sudah teverifikasi dan dibuka akses layanan ekspedisi SiCepat, loket akan mendapatkan notifikasi via SMS ataupun WhatApp.
  6. Menu layanan ekspedisi SiCepat akan muncul di aplikasi Fastpay dan siap digunakan untuk melayani pengiriman barang dan dokumen.

Pendaftaran SiCepat Point Fastpay

Untuk informasi dan bantuan, hubungi nomor WhatsApp berikut:

FAQ SiCepat Point – Fastpay

1. Saya sudah daftar Fastpay, berapa lama verifikasi SiCepat Point saya?
Proses verifikasi dan mapping area SiCepat membutuhkan waktu 4-7 hari kerja.

2. Bagaimana saya mendapatkan banner vertikal SiCepat Point Fastpay?
Banner SiCepat silahkan download dan cetak di tautan berikut

3. Bagaimana bila barang kiriman tidak di pickup oleh kurir SiCepat?
Jika sudah melebihi 20 paket tidak di pick up kurir melebihi pukul 16:00, silahkan menghubungi customer service Fastpay melalui telepon atau live chat.

4. Jenis timbangan apa yang bisa saya gunakan untuk menjadi SiCepat Point Fastpay?
Anda bisa menggunakan standart timbangan digital minimal kapasitas 30-50 kg merk apapun.

5. Saya sudah daftar Fastpay tapi tidak/belum disetujui menjadi Agen SiCepat Point-Fastpay, bagaimana?
Proses verifikasi dan mapping area SiCepat membutuhkan waktu 4-7 hari kerja; Loket Anda masih belum memenuhi syarat pendaftaran SiCepat Point-Fastpay (syarat lokasi dan syarat operasional); Anda masih bisa menjalankan bisnis Fastpay dengan layanan lain seperti yang ada di aplikasi Fastpay

Teguh Hartono

Penulis, desainer, gamer, https://www.linkedin.com/in/teguh-hartono/