China Master 2023 : Jadwal, Daftar Pemain Indonesia, dan Cara Nontonnya

Sebarkan artikel ini

China Master 2023 S750 sudah dimulai. Ini jadwal, daftar pemain Indonesia, serta cara nontonnya dengan mudah. Jangan sampai tertinggal pertandingannya

Turnamen badminton di kelas Super Series tentu terus berlanjut hingga akhir tahun. Kini giliran China yang kembali jadi tuan rumah. Untuk kali ini turnamen BWF China Master atau yang kemudian dikenal dengan Li-Ning CHina Master 2023 bertempat di Shenzhen, China.

China Master 2023 merupakan salah satu tur dunia BWF dengan kelas Super 750 (S750). Turnamen ini pertama kali digelar pada tahun 2005. Bertempat di Shenzhen Bay Gymnasium, turnamen ini menghadiahkan hadiah total $1,150,000 bagi para pemain yang berlaga dari babak 32 besar hingga final.

Tidak hanya hadiah uang bagi pemain, yang tidak kalah penting untuk diperebutkan adalah poin BWF yang bisa berpengaruh untuk pengumpulan poin di Olimpiade 2024 Paris. Pemenang dari turnamen ini berkesempatan mendapatkan 11.000 poin jadi sudah tentu 32 pemain dari masing-masing sektor akan bermain sebaik mungkin.

Jadwal Turnamen Li-Ning China Master 2023

Dengan pola 32 pemain yang bertanding, maka akan ada beberapa babak yang dilalui yakni R1 (32 besar), R2 (16 Besar), Quarter Final, Semi Final, dan Final. Berikut adalah pembagian tanggal bermain di turnamen China Master:

  • R1 : 21-22 November 2023 pukul 09.00 waktu setempat
  • R2 : 23 November 2023 pukul 09.00 waktu setempat
  • QF (Quarter Final – 8 Besar) : 24 November 2023 pukul 10.00 dan 17.00 waktu setempat
  • SF (Semi Final – 4 Besar) : 25 November 2023 pukul 10.00 dan 17.00 waktu setempat
  • Final : 26 November 2023 pukul 13.00 WIB

Dari pembagian waktu di atas, untuk penonton di Indonesia bisa menyesuaikan dengan zona waktu masing-masing provinsi. Sebagai catatan kota Shenzhen di China masuk dalam zona waktu GMT+8. Artinya sama dengan zona WITA (Waktu Indonesia bagian Tengah). Jadi tinggal menyesuaikan saja untuk menonton pemain favorit Anda.

Baca juga : Final Denmark Open 2023 : China Berjaya Dapat 4 Gelar

Daftar Pemain Indonesia di China Master 2023

Dari kelima sektor yang dipertandingkan, Indonesia mengirimkan wakil-wakilnya baik dari pelatnas maupun dari klub profesional. Berikut pemain yang turun di turnamen China Master 2023:

Sektor Tunggal Putra1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Chico Aura Dwi Wardoyo
Sektor Tunggal Putri 1. Gregoria Mariska Tunjung
Sektor Ganda Putra1. Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan*
3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia E. Yoche Yacob Rambitan
Sektor Ganda Putri 1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi
Sektor Ganda Campuran1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja*
4. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti*

Dikutip dari akun resmi X PBSI @INABadminton, didapati bahwa pasangan Ana/Tiwi dari sektor ganda putri batal diturunkan di turnamen ini. Penyebabnya karena permasalahan pada administrasi yakni visa yang tidak diterima.

Cara Nonton China Master 2023

Ilutrasi Shuttlecock di Turnamen Badminton - Cara Nonton China Master 2023 dengan Mudah
Ilutrasi Shuttlecock di Turnamen Badminton – Cara Nonton China Master 2023 dengan Mudah

Untuk menonton China Master 2023, penggemar bisa menontonnya di channel televisi iNews TV mulai tanggal 22 November 2023. Selain itu bisa juga ditonton di channel visionplus dengan berlangganan terlebih dahulu untuk mengaksesnya. Menonton di Visionplus membuat penonton bisa memilih menonton dari court mana saja. Karena biasanya yang ditayangkan di televisi adalah court 1 sedangkan hingga babak quarter final masih menggunakan 3 lapangan karena banyaknya pertandingan yang harus dilakukan.

Baca juga : Jadwal Pertandingan dan Cara Nonton Piala Dunia U-17 di Indonesia

Berlangganan visionplus bisa dilakukan jika Anda juga jadi pelanggan layanan OTT MNC Play. Tersedia beberapa paket yang bisa dibeli sesuai yang tertera di website mncplay yakni https://mncplay.id/interactive-cable-tv. Pembayaran langganannya kemudian bisa dilakukan melalui Fastpay. Entah itu Anda mengunduh aplikasinya atau mendatangi agen Fastpay.

Layanan Fastpay terlengkap di Indonesia karena memfasilitasi berbagai pembayaran produk digital. Mulai dari tagihan dasar kebutuhan rumah tangga hingga kebutuhan hiburan berupa tontonan berbasis internet TV. Fastpay juga bisa jadi langkah baru untuk jadi pebisnis handal. Dengan paket usaha yang murah, akan ada banyak fasilitas dan bimbingan yang didapatkan. Jadi segera daftarkan diri Anda dan mulai kembangkan bisnis digital dari rumah!

Daftar Jadi Mitra Fastpay
Daftar Jadi Mitra Fastpay
Unduh Fastpay di Playstore
Unduh Fastpay di Playstore

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.
– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari