Buka Usaha Konter Pulsa Modern, Untung Berlimpah Cuma dari Rumah

Sebarkan artikel ini

Peluang Usaha Jual Pulsa

Usaha menjual pulsa seperti di konter adalah contoh usaha yang akan selalu dibutuhkan oleh orang-orang yang membutuhkan pulsa untuk akses komunikasi. Entah itu pulsa digunakan untuk membeli paket internet atau pulsa reguler biasa yang digunakan untuk mengirimkan SMS dan melakukan panggilan telepon.

Peluang usaha ini tentunya terbuka lebar untuk orang-orang yang sehari-harinya mengakses teknologi. Hampir semua orang kini menggunakan perangkat seperti handphone untuk terhubung dan berkomunikasi dengan orang lain. Entah untuk terhubung dengan keluarga, teman, hingga rekan kerja.

Menjadi pemilik konter pulsa pun bisa dimulai dengan modal yang kecil tetapi minim resiko. Hal ini karena produk yang dijual adalah produk digital yang disediakan oleh provider telekomunikasi. Jadi penjual pulsa hanya menjadi perantara antara provider dan pelanggan yang membeli pulsa.

Jadi, peluang menjadi pebisnis yang menjual pulsa adalah hal yang bisa Anda coba. Namun, sebelum membuka bisnis tersebut tentu ada hal-hal yang harus Anda pahami.

Kenali Macam-Macam Jenis Pulsa

Peluang Usaha Konter Pulsa Modern
Usaha Konter Pulsa Modern

Terdapat pembagian terkait jenis-jenis pulsa berdasarkan kategori tertentu. Berikut adalah pembahasan singkatnya:

A. Dari Bentuk Fisiknya

Pulsa berdasarkan bentuknya terbagi jadi dua macam yakni voucher fisik dan pulsa elektrik. Untuk voucher fisik adalah jenis pulsa yang bisa terlihat dalam bentuk kartu perdana. Di voucher tersebut akan ada angka yang menjadi kode untuk mengisi pulsa sesuai nominal yang ada di voucher.

Selanjutnya ada pulsa elektrik yang bentuknya memang tidak bisa terlihat karena sebelumnya telah terkoneksi dengan sim card yang didaftarkan. Pendaftaran nomor baru pun kini harus menunjukkan NIK dan Kartu Keluarga sebagai verifikasi identitas.

B. Dari kategori cara pembayarannya

Dari cara pembayarannya, pulsa dapat dijual secara prabayar dan pascabayar.

Untuk pulsa prabayar adalah pulsa yang harus dibayarkan oleh pelanggan dengan nominal pulsa tertentu. Durasi masa aktif pulsa yang dibayarkan tergantung dari nominal yang dibayar. Semakin besar uang yang dikeluarkan untuk membeli maka, semakin lama pula masa aktifnya.

Selanjutnya ada pulsa pascabayar yang sistemnya hampir seperti tagihan listrik PLN bulanan. Hal ini karena pelanggan akan menggunakan layanan pulsa dulu baru kemudian membayar tagihan pulsa sesuai dengan penggunaan dalam jangka waktu tertentu.

Baca juga : Sistem Tagihan Listrik di Indonesia dan Cara Mudah Bayarnya

C. Dari kategori fungsi dan kegunaannya

Dari fungsi dan kegunaannya, pulsa bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan membayar biaya telepon, pulsa, SMS (Short Message System), paket data internet, hingga pulsa internet. Selain itu, pulsa juga bisa digunakan untuk membayar tagihan bulanan seperti listrik hingga keperluan hiburan seperti langganan layanan streaming musik dan video bulanan.
Jadi lebih kepada kegunaan pulsa pelanggan memilih jenis pulsa yang sesuai. Baru setelahnya pelanggan bisa menggunakan pulsa tersebut untuk berbagai hal di atas.

Siapkan Perlengkapan Buka Usaha Konter Pulsa

Persiapan Buka Usaha Konter Pulsa
Persiapan Buka Usaha Konter Pulsa

1. Ruangan berjualan pulsa

Perlengkapan untuk membuka usaha konter setidaknya adalah ruangan berukuran kurang lebih 3×4 meter atau lainnya tergantung pada lokasi yang Anda miliki. Akan lebih menguntungkan jika usaha konter pulsa Anda berada di lokasi strategis seperti pinggir jalan atau sekitar pemukiman warga yang ramai.

2. Siapkan display produk pulsa

Tentunya Anda harus menunjukkan usaha konter Anda menjual pulsa apa saja dan dari provider mana saja. Hal ini mendukung pemahaman calon pelanggan sehingga mereka bisa tahu produk pulsa apa saja yang Anda jual

3. Alat-alat pendukung konter pulsa

Alat pendukung konter pulsa yang mulai bisa Anda siapkan antara lain adalah etalase untuk memajang produk voucher pulsa dan lainnya, rak aksesoris untuk perangkat seperti handphone, iPad, dan lainnya, kursi, meja, buku pencatatan, hingga laptop jika diperlukan. Hal ini untuk mendukung kenyamanan Anda dalam melayani dan mencatat semua pemasukan di konter.

Gabung jadi Pemilik Usaha Konter Pulsa Modern bersama Fastpay

Anda dapat memulai usaha menjadi agen pemilik konter pulsa secara mudah dan cepat dengan bergabung jadi mitra Fastpay. Bersama Fastpay, Anda akan bisa melayani berbagai produk pulsa baik itu pulsa prabayar maupun pascabayar. Tidak hanya itu, ada pula paket data internet yang bisa langsung Anda tawarkan pada calon pelanggan.

Tentunya dengan membeli kebutuhan terkait pulsa di Fastpay akan ada banyak penawaran menarik bagi pelanggan dan Anda pun sebagai penjual bisa mendapatkan komisi menari. Jadi tunggu apalagi? Daftarkan diri Anda di sini atau unduh aplikasinya di Google Play Store dan lengkapi data diri Anda sebagai mitra Fastpay.

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.

– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.

– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari