Bisnis Tour & Travel: Solusi Bisnis Paling Asik Tanpa Modal Besar

Di zaman modern ini, traveling telah menjadi gaya hidup atau lifestyle bagi masyarakat metropolitan di Indonesia, mulai dari usia muda hingga dewasa sekalipun. Dengan melakukan traveling, semua rasa lelah setelah bekerja, kuliah, atau aktivitas melelahkan lainnya bisa berkurang dan pikiran kembali tenang setelah menikmati kesenangan saat traveling.

Tujuan setiap orang saat melakukan traveling memang berbeda-beda, ada yang ingin pergi berlibur untuk meredakan stres, mencari suasana dan pengalaman baru, menghabiskan waktu luang bersama kawan atau keluarga, belajar kebudayaan atau sejarah suatu daerah, belanja produk-produk tertentu, atau sekedar jalan-jalan dan menikmati kuliner. Didukung dengan kemajuan teknologi, promosi potensi wisata terutama di Indonesia semakin meningkat pesat dan memukau jutaan mata untuk berkunjung. Peningkatan jumlah wisatawan ini memicu bisnis agen travel semakin menjamur di Indonesia. Beragam promo dan pilihan harga dengan fasilitas yang menggiurkan semakin gencar dipromosikan untuk mencuri hati setiap traveller.

Sayangnya, tidak semua orang bisa memanfaatkan peluang emas ini, padahal seperti fakta di atas, permintaan akan jasa tour and travel semakin meningkat.

Jika kamu menyukai dunia traveling, kamu bisa mempertimbangkan cara untuk memulai bisnis travel. Bisnis ini sangat menjanjikan untuk memperoleh keuntungan. Terlebih lagi,bisnis travel ini terbilang cukup mudah serta bisa dijalankan dengan modal kecil bahkan tanpa modal alias gratis!

Jika kamu masih ragu untuk memulai bisnis travel, yuk cari tahu alasan kenapa kamu perlu mengambil kesempatan emas ini! Check this out!

  1. Bisnis Jangka Panjang

Bisnis agen travel bukanlah bisnis musiman yang terkadang ramai terkadang sepi, bisnis ini akan selalu ramai. Hal ini dikarenakan waktu liburan selalu ada dan berulang kapanpun, misalnya libur kenaikan kelas, atau libur akhir tahun, cuti bersama, study tour atau momen luang lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk liburan.

Jadi, tidak ada ceritanya sekarang musim liburan, tapi bulan depan sudah tidak musim lagi. Ada banyak orang yang memiliki kesibukan dan urusan yang berbeda-beda, sehingga momen untuk traveling pun berbeda-beda. Sangat berbeda jika kamu berbisnis sesuatu yang bersifat musiman, seperti berjualan minuman yang sedang hits, tentu tak menjamin keberlanjutannya di masa mendatang karena orang akan semakin bosan. Tapi dalam dunia pariwisata, setiap orang tidak akan bosan untuk jalan-jalan atau traveling.

  1. Pasar yang Luas

Bisnis yang menjanjikan tak hanya bicara tentang pasar yang besar, namun permintaannya pun harus tinggi. Seperti yang telah dipaparkan di atas, permintaan akan jasa tour and travel tak pernah sepi. Salah satu pemicunya tak lain dan tak bukan adalah media sosial,terutama Facebook dan Instagram.

Ketika kamu melihat seorang teman membagikan foto pemandangan yang sangat indah saat ia berlibur, bukankah hal tersebut membuat kamu jadi ingin pergi berlibur juga? Semakin banyak foto/video yang dimuat di sosial media, semakin banyak pula promosi. Dengan meningkatnya promosi, semakin banyak pula orang tertarik untuk berlibur ke tempat tersebut. Tentu saja, peran jasa travel akan sangat membantu dalam hal ini. Apalagi saat ini harga tiket pesawat sudah sangat terjangkau, hal ini membuat liburan bukan lagi dipandang sebagai “barang mewah”.

  1. Dari Hobi Bisa Hasilkan Profit

Bagi kamu yang hobi traveling, tentu kamu akan senang melakukan bisnis travel karena sesuai dengan passion kamu.

Banyak orang yang bilang bahwa pebisnis akan sukses apabila ia mencintai apa yang dilakukannya dan apabila ia memiliki hasrat tinggi dalam bidang usaha yang dilakoninya.

Bisnis yang didasari pada kesukaan atau passion memang akan memiliki peluang lebih besar untuk sukses. Sebab rasa cinta pada suatu bidang akan mendorong para pelakunya untuk menjalankan usahanya dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin.

  1. Mudah dan Menjanjikan

Berbisnis menjadi agen travel ternyata tidak serepot yang dipikirkan banyak orang. Pada awalnya, bisnis travel berjalan dalam model bisnis tradisional yang tidak tech-oriented. Namun, semakin kencangnya arus digital tentu saja bisnis travel tradisional tersebut memanfaatkan adanya teknologi internet, bahkan kini sudah banyak travel agentyang 100 persen berbasis online.

Dengan begitu, untuk menggeluti bisnis ini, kamu tidak perlu memiliki kantor karena bisa dilakukan di dunia maya. Jadi, bisnis ini bisa dilakukan kapan saja tanpa memerlukan perangkat-perangkat yang rumit. Bahkan kamu bisa mengubah rumah atau toko kamu menjadi sumber penghasilan dengan menjadi agen travel & tour.

Sudah mulai tertarik menggeluti dunia bisnis tour & travel? Manfaatkan kesempatan untuk sukses di usia muda melalui berbisnis.

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara memulainya? Sangat gampang! Bergabunglah dengan Fastpay dan dapatkan 8 layanan bisnis dalam satu aplikasi. Bersama Fastpay, kamu bisa mewujudkan keinginanmu menjadi agen tour & travel dan dapatkan untung jutaan rupiah setiap bulannya. Semakin banyak transaksi, semakin banyak komisi yang kamu dapatkan, pastinya semakin untung!

Tunggu apa lagi? Yuk, bergabung dengan Fastpay sekarang juga di sini!

Tim SBF