Cara Mudah Mulai Bisnis Ekspedisi, Cocok untuk Dapatkan Income Tambahan

Sebarkan artikel ini

Masifnya transaksi online membuat Anda bisa mengambil peluang dengan buka bisnis ekspedisi. Ini hal-hal yang harus Anda pahami untuk memulai bisnis ekspedisi di rumah

Apa itu Bisnis Ekspedisi?

Ekspedisi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti pengiriman surat, barang, dan sebagainya. Selain itu, ekspedisi juga bisa berarti perusahaan pengangkutan barang. Jadi bisnis ekspedisi adalah bisnis yang ditujukan untuk mengirimkan barang-barang dari penjual ke pembeli. Dapat dikatakan ekspedisi sebagai distributornya.

Bisnis ekspedisi adalah salah satu jenis bisnis yang berpeluang besar untuk dikembangkan di Indonesia. Hal ini karena kini tren pembelian barang-barang sudah banyak yang beralih secara online. Otomatis hal tersebut membuat adanya peningkatan aktivitas pengiriman logistik barang-barang ke berbagai daerah di Indonesia.

Dikutip dari voi.id, pada 2022, industri logistik tumbuh signifikan sebagai imbas dari masifnya transaksi di e-commerce. Setidaknya ada 59 miliar dolar AS yang dihasilkan dari transaksi online di e-commerce. Hal tersebut menunjukkan bahwa sudah semakin banyak orang yang mengenal e-commerce dan transaksi online.

Baca juga : Cara Analisa Bisnis Ekspedisi dan Peluang Bisnis Ekspedisi

Bisnis Jasa Ekspedisi di Indonesia

Jasa <yoastmark class=

1. J&T Express

Jasa ekspedisi J&T Express sebagai salah satu ekspedisi di Indonesia telah berdiri sejak 2015 dan mengusung layanan 365 hari non stop melayani pelanggan. Ekspedisi ini memiliki fokus untuk mendukung bisnis lokal di Indonesia. Jangka waktu pengiriman barang melalui J&T mulai dari 1 hari hingga 14 hari tergantung dari paket layanan yang dipilih.

2. JNE

JNE melayani pengiriman paket dan dokumen di lebih dari 1.500 titik layanan dan penjemputan di seluruh Indonesia. Beberapa paket layanan yang dimiliki oleh JNE antara lain paket Diplomat, Super Speed, YES, REG (Reguler), OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), dan masih banyak lagi. Tentunya semua disesuaikan dengan jenis barang dan kebutuhan harus sampai kapan.

3. POS Indonesia

Sebagai salah satu BUMN, POS Indonesia menyediakan layanan di bidang logistik pengiriman barang. Layanan POS Indonesia pun sangat beragam seperti Pos Instan Plus, Pos Instan, Pos Express, POs Kilat Khusus, hingga Pos Ekspor. Hal ini membuat POS Indonesia juga dinilai kompetitif untuk bersaing di bisnis pengiriman barang bersama perusahaan swasta lainnya.

4. SiCepat

Sicepat merupakan ekspedisi Indonesia yang berdiri pada 2014. Hampir 10 tahun melayani, SiCepat menghadirkan berbagai layanan seperti SiCepat Go,SiCepat GOKIL, SIUNTUNG, HALU, dan lainnya. Tentunya semua ketentuan terkait lama waktu dan harga akan bergantung pada paket yang dipilih.

5. Lion Parcel

Lion Parcel adalah perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang dan menjangkau pelanggan dimana saja karena ada lebih dari 7.000 mitra di Indonesia. Ditambah lagi paket pun dapat dikirimkan hingga ke luar negeri.

Cara Mulai Bisnis Ekspedisi dengan Mudah

Mulai <yoastmark class=

Untuk memulai bisnis ekspedisi setidaknya ada beberapa hal yang harus disiapkan yakni lokasi usaha, peralatan untuk menunjang kegiatan administrasi seperti komputer atau laptop, printer, timbangan barang, hingga pembuatan surat ijin usaha.

Hal-hal tersebut penting untuk disiapkan agar bisnis ekspedisi bisa berjalan dengan lancar. Namun, selain biaya terkait peralatan, Anda juga harus mempertimbangkan biaya lain seperti listrik, air, internet, gaji pegawai, dan bahkan dana darurat.

Semua hal terkait persiapan alat hingga modal harus Anda proyeksikan dengan tepat. Tujuannya agar semua berjalan sesuai dengan perencanaan bisnis Anda.

Sebagai pemilik bisnis, Anda pun bisa dengan mudah menerima order pengiriman paket dan mengirimkannya ke lokasi yang dituju. Pastikan barang akan dikirimkan dengan aman hingga sampai tujuan agar memuaskan pelanggan.

Ingin mulai jadi pebisnis dan dapat income tambahan? Anda bisa memulainya dengan menjadi mitra Fastpay. Bersama Fastpay, bisa berkesempatan melayani berbagai produk digital seperti PPOB hingga jasa ekspedisi.

Menjadi mitra Fastpay akan membuat Anda bisa terhubung dengan jasa ekspedisi SiCepat dan Lion Parcel. Anda hanya perlu membaca syarat dan ketentuan untuk melayani bisnis ekspedisi dan melengkapi data-data yang diminta.

Masalah modal pun tidak akan memberatkan Anda karena tersedia paket-paket usaha yang tentunya menguntungkan Anda. Hal yang tentunya harus Anda siapkan untuk menjadi mitra bagi jasa ekspedisi di Fastpay adalah lokasi, alat-alat, dan komitmen untuk mengembangkan bisnis Anda.

Segera daftarkan diri Anda di sini dan mulai bisnis mudah untuk dapatkan income tambahan bagi keluarga.

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.
Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.

– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.

– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari