Bersama Fastpay, Jadilah Pahlawan Ekonomi Keluarga

Sebarkan artikel ini

Bangsa Indonesia telah menetapkan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan. Penetapan tanggal ini sebagai hari bersejarah tentu memiliki alasan. Meskipun sudah banyak diketahui bahkan beragam peringatan yang dilakukan, mungkin banyak yang belum mengetahui kenapa pada tanggal 10 November tersebut ditetapkan sebagai Hari Pahlawan dan apa latar belakangnya.

Momentum perayaan ini tentunya bukan hanya sekedar hadiah, melainkan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa, raga dan hartanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Sesuai sejarah masa lalu, perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah di bumi pertiwi ini, tidak bisa dibayar dalam bentuk apapun. Para pahlawan telah rela bertempur mati-matian di medan perang, dan tak pernah gentar meski nyawa menjadi taruhannya demi keutuhan bangsa Indonesia.

Yang melatarbelakangi tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan adalah peristiwa pertempuran hebat yang terjadi di Surabaya antara arek-arek Suroboyo dengan serdadu NICA yang diboncengi oleh Belanda.
Mantan pimpinan tertinggi gerakan Pemuda Republik Indonesia (PRI) Sumarsono yang juga ikut ambil bagian dalam peperangan pada saat itu mengusulkan kepada Presiden Soekarno agar menetapkan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan.
Momentum peperangan di Surabaya tersebut menjadi legitimasi peran militer dalam perjuangan merebut kemerdekaan. Sehingga nilai kepahlawanan tersemat dalam sebuah perjuangan melawan agresi militer. Dan untuk memobilisasi kepahlawanan secara militeristik, akhirnya tanggal 10 November dijadikan Hari Pahlawan.

Setiap tanggal 10 November, berbagai cara dilakukan untuk merayakan hari bersejarah tersebut. Mulai dari upacara, parade bertema pahlawan, drama heroisme, penggunaan kostum bertema pahlawan, dan masih banyak lagi.

Sebuah ungkapan terkenal menyatakan bahwa, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawannya. Dan Bangsa tanpa pahlawan sama artinya Bangsa yang tak memiliki sebuah kebanggaan. Jika sebuah bangsa tidak memiliki tokoh yang bisa dibanggakan, maka bangsa itu adalah bangsa yang tak memiliki harga diri. Dengan semakin berkembangnya Bangsa Indonesia berkat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, kini saatnya bagi setiap orang untuk berjuang dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

Di zaman modern ini, seorang pahlawan tidak bisa lagi disamakan dengan aksi yang dilakukan para pahlawan pada zaman dahulu. Tak perlu lagi pergi berperang membawa senjata dan berdarah-darah mempertahankan kedaulatan bangsa. Menjadi sosok pahlawan di era saat ini membutuhkan sebuah perjuangan untuk bisa berperan dalam membawa perubahan yang bermanfaat bagi banyak orang. Menerapkan nilai-nilai perjuangan kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari dapat dimulai dari lingkup terkecil, yaitu keluarga.

Beragam tantangan pun selalu dihadapi dalam masalah keluarga, terutama masih banyak keluarga yang berjuang keras untuk memperoleh kehidupan yang layak dan meningkatkan perekonomian keluarga. Bukan tanpa alasan, semua itu dilakukan oleh setiap keluarga untuk memberi kehidupan yang layak dan sejahtera untuk anak cucu demi menggapai masa depan yang cemerlang. Faktanya, masih banyak keluarga yang berjuang sangat keras untuk bangkit dari kemiskinan dan meniti kehidupan yang sejahtera. Lebih dari 25 juta Penduduk Indonesia merupakan penduduk miskin dan angka tersebut bisa jadi bertambah jika tidak bisa menemukan solusi tepat mengatasi masalah ini. Beragam langkah telah dilakukan oleh setiap keluarga untuk menjadi pahlawan bagi perekonomian keluarga, salah satunya dengan melakukan usaha sampingan untuk menambah penghasilan. Tentu saja hal ini perlu dilakukan karena beragam kebutuhan sehari-hari kini semakin mahal. Mungkinkah Anda juga mengalami hal yang sama seperti

  • Biaya kebutuhan pokok semakin mahal, yang menyebabkan Anda harus berhemat dan lebih bijak dalam membelanjakan uang Anda. Sayangnya, ketika beragam harga kebutuhan pokok selalu naik, pemasukan keuangan tak kunjung naik.
  • Biaya sekolah anak semakin meningkat, meskipun berbagai sekolah menawarkan biaya gratis bahkan beasiswa. Tetap saja, uang saku dan biaya kegiatan lainnya di sekolah juga banyak
  • Kebutuhan kondangan di sana-sini juga semakin banyak, mau tidak mau, dompet pun jadi semakin tipis.
  • Biasanya suka jalan-jalan, namun karena harga BBM yang semakin meningkat akhirnya berpikir ulang jika ingin travelling bersama keluarga
  • Tagihan listrik, PDAM, internet, asuransi, dan beragam tagihan bulanan juga tak mau kalah. Tagihan semakin meningkat dan harus dibayarkan tepat waktu. Jika telat, denda pun tak bisa dihindari.
  • Dan masih banyak kebutuhan lainnya yang membuat Anda geleng-geleng kepala.

Dengan kondisi demikian, diperlukan solusi untuk menghentikan keluhan-keluhan di atas, tentunya sosok pahlawan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik. Pahlawan dalam hal ini yaitu merupakan sosok yang berani berinisiatif mengubah keadaan serba sulit menjadi sangat mudah demi kebahagiaan keluarga. Tentu saja, sosok pahlawan ini akan menentukan langkah terbaik untuk mencapai tujuannya.

Bagaimana caranya?

Cukup satu solusinya, yaitu berbisnis dengan Fastpay. Dengan menggunakan Fastpay, Anda dapat menjadi pahlawan perekonomian keluarga. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa. Hanya di Fastpay, Anda akan berkesempatan berbisnis dengan sangat mudah dengan beragam layanan transaksi yang dapat dilakukan hanya dengan satu genggaman. Dengan menggunakan Fastpay, Anda dapat melayani berbagai transaksi online seperti pembayaran tagihan bulanan, reservasi tiket, penjualan barang online, layanan keagenan, layanan perbankan reservasi tour & travel, dan masih banyak yang lainnya. Dan yang paling penting, Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan jutaan rupiah setiap bulannya dengan menggunakan Fastpay. Dengan demikian, Anda bisa berperan aktif sebagai pahlawan perekonomian keluarga. Yuk, kenalan dengan Fastpay secara lengkap di sini

Jangan sia-siakan kesempatan ini, bergabunglah dengan Fastpay sekarang juga di sini.

Ikuti Juga sosial media Fastpay:

Facebook: Sentra Bisnis Fastpay

Instagram: @Fastpay_Official

Blog: https://www.fastpay.co.id/blog/


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner Bersama Fastpay, Jadilah Pahlawan Ekonomi Keluarga


Mau PROMO Menarik Lainnya ? Masih banyak lagi program berhadiah lainnya dari Toko Modern Fastpay.. Ikuti Channel Sosial Media.. Update terus PROGRAM BERHADIAH.
Pastikan Nama Anda Menjadi Pemenang Berikutnya! 

facebook-sentra-bisnis-fastpay Bersama Fastpay, Jadilah Pahlawan Ekonomi Keluarga

Tim SBF