Ada 7 Kegiatan Produktif di Rumah yang Bantu Hasilkan Uang

Sebarkan artikel ini

Kegiatan produktif tentu sebisa mungkin harus dilakukan oleh setiap orang. Hal ini karena tidak ada kesempatan untuk mengulang waktu. Jadi sebisa mungkin kamu harus manfaatkan waktu untuk berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan.

Deretan Kegiatan Produktif di Rumah yang Hasilkan Uang

week-2-artikel-4-picture-1-2 Ada 7 Kegiatan Produktif di Rumah yang Bantu Hasilkan Uang
Kegiatan Produktif di Rumah Hasilkan Uang

1. Buka Jasa Freelance Desain Grafis

Kebutuhan akan konten desain digital sekarang ini semakin meningkat. Berbagai industri terus mengoptimalkan konten-konten digital mereka di berbagai media digital. Kamu bisa membuka jasa freelancer sebagai desainer grafis yang menyediakan jasa desain konten digital untuk pelanggan kamu.

Tentunya untuk menjadi freelancer desain grafis, kamu bisa mulai dengan menyusun portofolio desain yang kamu miliki dengan rapi dan menarik. Kamu bisa mengakses berbagai website freelance desain atau menawarkan ke kolega agar mereka bisa menggunakan jasamu.

Contoh website freelancer desain grafis yang bisa kamu coba adalah Fiver, DesignCrowd, dan Dribbble.

2. Jual Foto dan Video untuk Dapatkan Passive Income

Kamu yang hobi memainkan kamera dan punya karya-karya fotografi dan videografi cocok untuk coba jual karyamu di platform-platform digital.

Kamu bisa dapatkan uang jika foto atau video kamu dipakai oleh orang lain untuk konten mereka. Sistem uang yang kamu bisa dapatkan biasa dari royalti yang diberikan oleh setiap platform.

Contoh platform atau situs yang bisa kamu coba untuk menjual karya foto dan video kamu antara lain iStockPhoto.com, Shutterstock, dan Adobe Stock.

3. Buat Konten untuk Jadi Influencer

Kamu yang senang membuat konten digital bisa mencoba jadi influencer. Dengan jadi influencer, kamu bisa mempengaruhi orang lewat konten-konten yang kamu bagikan, baik itu tulisan, konten editing visual, dan konten editing video yang menarik.

Untuk jadi influencer, kamu bisa tentukan dulu bidang dan hal yang kamu sukai untuk jadi niche topik kamu. Selanjutnya baru kamu buat konten yang disenangi atau dibutuhkan audiens.

Setelah kamu punya audiens yang cukup, kamu bisa mulai beranikan diri untuk tawarkan jasamu membuat konten kepada brand. Biasa brand tertarik untuk menggaet para influencer, baik di tingkat nano, micro, hingga macro. Karena kamu baru merintis jadi jangan takut untuk jemput bola terlebih dahulu.

4. Isi Survei Online Berbayar

Karena kemajuan teknologi, sekarang semua orang dapat terhubung dengan kapanpun dan dimanapun tanpa batasan yang berarti. Hal ini bisa kamu manfaatkan dengan menjadi pengisi survei online berbayar. Kamu bisa mengisi survei-survei yang sesuai dengan diri kamu dan dapatkan imbalan setelah mengisinya.

Contoh website isi survei online yang bisa kamu coba antara lain YouGov Indonesia, Opinion World, dan Populix

5. Bisnis Jasa Katering di Rumah

Kamu yang hobi memasak bisa mulai membuat menu-menu makanan yang bisa kamu antarkan kemana pun. Dengan adanya akses pesan antar, kamu bisa menjangkau konsumen dari mana pun.

Bisnis katering kamu bisa dimanfaatkan banyak orang untuk memenuhi kebutuhan acara. Kamu juga bisa membuka paket khusus untuk target konsumen spesifik seperti mereka yang ingin diet.

Untuk selengkapnya tentang peluang bisnis katering bisa kamu baca di sini.

6. Menjadi Reseller dan Dropshipper

Lagi-lagi kamu bisa memanfaatkan maraknya pembelian berbagai barang melalui transaksi online.

Dengan menjadi reseller dan dropshipper kamu hanya perlu mencari supplier terpercaya. Selain itu, kamu juga hanya perlu mengatur strategi pemasaran agar orang semakin banyak yang tahu produk yang kamu pasarkan.

Kamu yang hobi belanja tentu akan tersalurkan dengan kegiatan ini. Hal ini karena secara tidak langsung kamu bisa membuat konten-konten menarik terkait jualanmu. Konten tersebut akhirnya menjadi strategi pemasaran yang menimbulkan rasa penasaran bagi calon konsumen.

7. Buka Toko Modern Fastpay

Kamu yang tertarik membuka bisnis bisa bergabung jadi mitra Fastpay. Fastpay memberikan kesempatan kamu untuk menjual berbagai produk digital yang dikenal juga dengan Payment Point Online Bank (PPOB).

Kamu bisa menjadi loket pembayaran digital untuk para tetangga yang ingin membayar berbagai tagihan bulanan atau membeli produk digital seperti pulsa, paket internet, dan voucher game online.

Informasi selengkapnya tentang daftar jadi mitra Fastpay bisa kamu akses di sini.

Manfaat Melakukan Kegiatan Produktif yang Bisa Dilakukan di Rumah

week-2-artikel-4-picture-2 Ada 7 Kegiatan Produktif di Rumah yang Bantu Hasilkan Uang
Manfaat Kegiatan Produktif

Berbagai kegiatan produktif sekarang memang sangat mudah untuk dilakukan di rumah. Dengan melakukan kegiatan produktif, kamu tentu bisa mengurangi rasa malas.

Beragam kegiatan produktif yang menghasilkan uang di rumah bisa membuat kamu jauh lebih irit ongkos. Kamu tidak perlu memikirkan ongkos harian untuk makan dan transportasi. Selain itu, waktu kamu bersama keluarga juga semakin banyak tersedia.

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.

– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.

– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari