7 Wisata Jepang Terbaik untuk Anak

Sebarkan artikel ini

Wisata Jepang Terbaik untuk Anak — Tidak hanya dikenal sebagai negara yang kaya kartun dan anime, Jepang juga dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk liburan keluarga. Dengan menghadirkan berbagai tempat wisata yang seru, inilah 7 Wisata Jepang Terbaik untuk Anak.

 

1. Museum Ghibli, Tokyo

Pernah menonton film Ponyo, Howl’s Moving Castle, atau My Neighbor Totoro bersama si kecil di Netflix?

Jika iya, Museum Ghibli dapat menjadi destinasi yang menyenangkan untuk dikunjungi bersama anak. Berlokasi di Inokashira Park, Museum Ghibli merupakan museum yang mempertunjukan dan menghidupkan tokoh animasi yang dibuat Studio Ghibli. Fasilitas lain yang bisa dinikmati anak ialah Teater Saturnus yang memutarkan berbagai berbagai film animasi singkat melalui proyektor.

Uniknya, anda tidak diizinkan untuk mengambil foto atau video saat berada di dalam Museum Ghibli. Namun anda boleh mengambilnya saat berada di luar Museum Ghibli.

Perlu dicatat bahwa Museum Ghibli biasanya tutup pada hari Selasa, dan ada beberapa tanggal tertentu dimana Museum Ghibli tidak buka. Anda dapat memastikan tanggal tersebut dengan memeriksa kalender Museum Ghibli melalui website Museum Ghibli disini. 

Alamat: 1-1-83 Shimorenjaku, Mitaka Tokyo 181-0013

2. Tokyo Disneyland, Tokyo

Tokyo Disneyland merupakan satu diantara 6 Disney Land yang ada di dunia. Menjadi salah satu destinasi favorit di Jepang, Tokyo Disneyland menyajikan berbagai wahana yang cocok untuk ibu dan anak. Tak lupa untuk mengambil foto bersama karakter Disney favorit si buah hati.

Ada dua opsi kendaraan umum yang anda gunakan apabila ingin ke Tokyo Disneyland. Yang pertama dengan menggunakan kereta menuju Stasiun Tokyo. Dari Stasiun Tokyo, anda dapat naik kereta JR Keiyo Line atau Musashino Line dam turun di Stasiun Maihama dengan kurun waktu 15 menit. Butuh waktu kurang lebih 6 menit untuk berjalan dari Stasiun Maihama menuju Tokyo Disneyland.

Opsi selanjutnya dengan menggunakan bus dari Stasiun Tokyo menuju Tokyo Disney Resort. Anda dapat membeli tiket bus di kounter Limousine Bus atau melalui mesin penjual otomatis di Bandara Haneda.

Alamat: 1-1 Maihama, Urayasu, Chiba 279-0031, Japan

3. Sanrio Puroland

Mirip dengan Tokyo Disney Land,  Sanrio Puroland merupakan taman bermain indoor khusus untuk Hello Kitty, Pompompurin, Little Twin Stars, dan masih banyak lagi.

Berdiri sejak tahun 1990, Sanrio Puroland memiliki berbagai wahana permainan dan parade bertemakan Sanrio yang selalu ditunggu-tunggu: Parade Believe. Di Parade Believe sendiri, anda dapat melihat tokoh Sanrio kesayangan dan berfoto bersama.

Tidak perlu khawatir apabila anak merasa lapar dan ingin makan, karena di lantai 4 Sanrio Puroland tersedia restoran dengan aneka ragam makanan dengan tema Hello Kitty dan Sanrio.

Alamat: 1 Chome-31 Ochiai, Tama, Tokyo 206-8588, Jepang

4. Legoland Discovery Centre Tokyo


Legoland Discovery Centre Tokyo ialah dunia penuh warna, kreativitas, dan kesenangan untuk anak usia 3-10 tahun. Berlokasi di Kota Minato, Jepang, anak anda dapat bermain sepuasnya dengan menggunakan Lego yang disediakan, dan juga menonton sinema 4D sehingga pengalaman menjadi lebih menyenangkan untuk anak.

 

Alamat: Decks Tokyo Beach Island Mall 3F, Odaiba 1-6-1, Minato-ku, Tokyo, 135-0091, Jepang

 

5. Kebun Binatang Uena

Kebun Binatang Uena merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh anda bersama buah hati. Lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau oleh wisatawan mancanegara. Kebun binatang ini  dibuka pada tahun 1882. Meskipun sudah berdiri lebih dari 1 abad yang lalu, Kebun Binatang Uena ini selalu ramai.

Daya tarik Kebun Binatang Uena yakni mereka memiliki panda dan beruang kutub, dimana kedua hewan ini tidak ada di kebun binatang lain di Tokyo. Tak hanya ragam hewan, Kebun Binatang Uena juga menyediakan restoran dengan rasa bintang lima.

Alamat: Ueno Zoo, 9-83, Ueno Park, Taito-ku, Tokyo 110-8711, Japan

6. Museum Doraemon

doraemon 7 Wisata Jepang Terbaik untuk Anak

Tidak mungkin rasanya jika tidak mengenal Doraemon. Ya, komik yang terkenal di tahun 90-an ini memiliki museum yang dapat dikunjungi, lho!

Museum Doraemon ini dibangun untuk menyimpan naskah komik Fujio sebelum ia berpulang. Ya, kontribusinya yang luar biasa terhadap manga membuatnya menjadi salah satu komikus yang dihargai hingga sekarang.

Di Museum Doraemon sendiri, tersedia komik Doraemon yang hanya dapat dibaca di ruang baca. Selain ruang baca, tersedia kafe yang menjual makanan yang ada di komik Doraemon seperti Dorayaki.

Tenang saja, anda dapat mengambil foto di Museum Doraemon. Namun ada beberapa ruangan yang tidak diperbolehkan untuk mengambil foto.

Alamat: 2 Chome-8-1 Nagao, Tama Ward, Kawasaki, Kanagawa 214-0023, Jepang

 

7. Sunshine Aquarium

pinguin 7 Wisata Jepang Terbaik untuk Anak

Sunshine Aquarium juga menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk membawa si kecil. Berlokasi di pusat kota Tokyo, Sunshine Aquarium merupakan aquarium raksasa di tengah kota. Disini, anda dan buah hati dapat belajar berbagai informasi terkait biota laut.

Dekat dengan stasiun Ikebukuro, anda cukup berjalan selama 12 menit untuk tiba di Sunshine Aquarium.

Alamat: 3-1 Higashi-Ikebukuro, Toshima-ku, Tokyo.

 

Inilah 7 destinasi wisata terbaik di Jepang yang dapat anda kunjungi bersama sang buah hati tercinta. Penting untuk memesan tiket keberangkatan dari jauh-jauh hari, mengingat awal tahun seringkali menjadi high season bagi masyarakat untuk berkunjung ke Jepang. Salah satu maskapai yang menyediakan penerbangan ke Jepang ialah Garuda Indonesia.

 

Jadwal Garuda Indonesia terbaru melayani penerbangan Jakarta (CGK) menuju Jepang (NRT) dengan transit ke Bali (DPS) selama 1 jam 55 menit sebanyak 7 kali dalam satu hari. Sedang untuk penerbangan Jakarta (CGK) langsung menuju Jepang (NRT) sebanyak 3 kali dalam satu hari.

 

Jadwal Keberangkatan Garuda Indonesia

Rute Transit Depart Arrival
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS18:308:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS16:358:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS14:258:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS13:008:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS11:408:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS9:408:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) DPS7:058:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) -6:2015:40
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) -6:3515:55
Jakarta (CGK) - Jepang (Narita) -21:256:45

Syarat Masuk Ke Jepang

  1. Telah divaksinasi lengkap dan melakukan booster (3 kali dosis vaksinasi)
  2. Hasil negatif tes COVID-19 yang diambil maksimal 3×24 jam sebelum kedatangan.
  3. Apabila anda telah menerima 3 kali dosis vaksinasi, anda perlu menunjukkan sertifikat vaksin dalam Bahasa Inggris atau translasi Bahasa Jepang.

Tiket Garuda Indonesia di Fastpay

Untuk bisa menikmati 7 destinasi wisata terbaik di Jepang, dapatkan tiket Garuda Indonesia dengan tujuan Jakarta – Jepang  dapat dibeli dengan mudah di Loket Fastpay atau melalui aplikasi Fastpay dengan mudah dan cepat.

Di Fastpay juga tersedia tiket transportasi lain seperti tiket kereta, tiket bus, tiket kapal PELNI.

Terbuka Peluang Bisnis Agen Tiket dan PPOB

Bisnis tiket dan agen PPOB menjadi bisnis yang menguntungkan. Meski di masa pandemi, namun kebutuhan digital masyarakat Indonesia menjadi hal yang utama, seperti bayar tagihan, beli pulsa data internet, voucher game, top up saldo emoney atau kebutuhan beli tiket pesawat, kereta, bus AKAP, atau pengiriman barang.

Semua bisa dilakukan di Loket Fastpay sebagai bisnis PPOB yang menjanjikan. Bisnis Fastpay bisa dikelola oleh siapa saja dengan modal kecil. Kesempatan masih terbuka lebar untuk membuka bisnis PPON dan agen tiket bersama Fastpay.

__________

Tentang Bisnis PPOB dan Tiket Fastpay

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. Bisnis tiket di Fastpay sangat menguntungkan. Kamu bisa menjual tiket pesawat, kereta api, kapal PELNI dan bus AKAP dengan keuntungan yang besar. Tidak ada resiko dan modal kecil untuk bisnis PPOB dan bisnis pulsa Fastpay. Menjadi Loket Toko Modern Fastpay akan menaikkan level kamu menjadi entrepreneur digital.

Mengapa berbisnis PPOB dan Agen Tiket Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

  • Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.
  • Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.
  • Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Meidira