7 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Bisnis Ekspedisi

Sebarkan artikel ini

Bisnis ekspedisi menjadi salah satu yang disukai. Siapa sih yang tidak membutuhkan jasa pengiriman? Bisa dikatakan kini setiap orang membutuhkan bisnis ekspedisi. Entah untuk urusan bisnis maupun perkantoran. Peran bisnis ekspedisi tidak bisa digantikan.

Semakin menggeliatnya bisnis online membuat kehadiran bisnis ekspedisi semakin dibutuhkan. Kebutuhan akan bisnis ini semakin besar. Setiap hari barang untuk dikirimkan selalu bertambah. Untuk itu, pertumbuhan bisnis ekspedisi menjamur seiring dengan selalu bertambahnya toko online. Nah, barangkali anda mau ikut terjun ke dalam bisnis ini maka kesempatan untuk sukses masih terbuka lebar.

Semua ingin melebarkan sayap dalam bisnis online, sehingga kebutuhan akan jasa pengiriman pun ikutan meningkat. Pada artikel ini akan dibahas alasan kuat yang harus anda pertimbangkan agar mau segera membuka bisnis ekspedisi. Pastikan untuk membaca hingga tuntas.

Alasan Kuat Membangun Bisnis Ekspedisi

Untuk melakukan sebuah tindakan, memang selalu dibutuhkan alasan besar. Tanpa sebuah alasan kuat, maka dalam menjalankannya akan kurang greget. Apalagi ini dalam hal bisnis yang tidak boleh main-main. Bisnis itu melibatkan modal dan beberapa sumber daya yang tidak sedikit. Bila bermain bisnis tidak disertai alasan dan strategi kuat, bisnis bisa cepat gulung tikar. Karena hambatan dalam bisnis itu sangat besar.

Tanpa alasan dan mental kuat orang akan dengan mudah mengganti lini bisnisnya. Tidak sukses dalam bisnis ini, berganti bisnis lain. Begitu terus hingga tahu-tahu utang sudah menumpuk. Wah, anda tidak boleh melakukan hal tersebut ya!

Nah, daripada bingung menentukan komoditas bisnis apa, alangkah lebih baik untuk memulai bisnis ekspedisi saja. Agar anda semakin mantap mau membangun bisnis ekspedisi, simak beberapa hal penting di bawah ini.

1. Kebutuhan Masyarakat Sangat Tinggi
Ketika semua hal dibuat digital, orang-orang tak lagi harus keluar rumah lagi untuk membeli sesuatu. Sekarang sudah marak bisnis online yang lebih praktis dan ekonomis. Untuk membeli kebutuhan, orang tak harus mendatangi swalayan.

Mereka hanya perlu membuka instagram dan marketplace lalu membeli dan membayar dengan m-banking. Kemudian barang tahu-tahu sudah datang. Lantas siapa yang akan mengantarkan produk tersebut ke rumah?

Tentu saja bisnis pengiriman barang. Semakin besar gairah orang untuk berbelanja online, semakin besar kebutuhan orang terkait bisnis pengiriman. Otomatis prospek bisnis makin besar.

2. Bisa Berbasis Kemitraan
Ekspedisi terkenal semacam JNE, J&T, Pos, Tiki, dan lain-lain itu membuka kemitraan untuk membangun bisnis. Anda tinggal bergabung menjadi mitra saja untuk menjalankan usaha ini.

Anda tidak harus memulai dari awal dan mempekerjakan banyak karyawan serta memiliki banyak moda transportasi. Anda tinggal mendaftar dan memiliki satu ruang khusus, maka bisnis anda sudah bisa berjalan.

3. Pelaksanaan Mudah
Sangat mudah dalam melakukan bisnis ekspedisi. Karena menggunakan sistem kemitraan, maka prosedur bisnis telah dibuat oleh perusahaan. Anda akan diberikan panduan dan tinggal menjalankan prosedur yang telah ditetapkan.

Anda tidak perlu repot-repot merancang semuanya sendiri. Anda tinggal melaksakan saja dan keuntungan akan datang kepada anda.

4. Tidak Banyak Pesaing
Tidak banyak orang mendirikan bisnis ini. Entah karena tidak tahu atau mungkin tidak minat. Di satu desa saja anda hanya bisa menemukan bisnis serupa tak lebih dari 10. Ini sebuah peluang besar.

Padahal kebutuhan akan bisnis ini sangat besar. Mumpung belum banyak orang mendirikan, maka anda harus segera mengambil langkah.

5. Minim Modal
Kalau nekat membangun bisnis ekspedisi sendiri, anda harus mengeluarkan banyak modal. Nah, dengan ikut membangun lewat kemitraan, tidak banyak modal harus anda keluarkan.

Anda paling tidak harus mendirikan biaya pendaftaran, menyediakan ruko, komputer, dan beberapa perlengkapan penunjang. Pengeluaran ini jauh lebih sedikit ketimbang bisnis lain.

6. Tidak Butuh Banyak Karyawan
Tidak dibutuhkan banyak karyawan untuk menjalankan bisnis ekspedisi yang sukses. Bahkan anda menjalankannya sendiri pun sudah bisa berjalan. Namun, paling tidak anda butuh 2 karyawan untuk mengurus bagian administrasi dan pengiriman. Tidak banyak bukan?

7. Keuntungan Selalu Datang
Mudah dilakukan dan selalu dicari banyak orang. Oleh karena itu, anda akan selalu mendapat banyak untung ketika menjalankan bisnis ekspedisi. Apalagi ketika menjelang hari lebaran. Pengiriman bisa sampai overload setiap harinya.

Nah, peluang ini jangan disia-siakan. Kalau anda tidak segera membuka, maka akan kedahuluan orang lain. Sayang sekali bukan?

Itulah kelebihan dari bisnis ekspedisi. Sebuah bisnis yang mudah dilakukan sekaligus mampu menghadirkan banyak keuntungan. Ini bisa menjadi penghasilan tambahan untuk anda.  Tertarik untuk join? Anda bisa menjadi agen Lion Parcel bersama Fastpay. Bahkan Anda bisa menggunakannya untuk peluang bisnis seperti agen ekspedisi Lion Parcel bersama Fastpay. Daftar sekarang juga di sini!


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner 7 Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Bisnis Ekspedisi

Tim SBF