6 Cara Terbaik Mendapatkan Hotel Murah

Sebarkan artikel ini

Ada banyak persiapan yang harus Anda lakukan sebelum berlibur ke destinasi tertentu. Mulai dari persiapan tiket, barang-barang yang harus dibawa, hingga hotel tempat untuk bermalam. Berbeda dari tiket perjalanan yang terkadang ditawarkan dengan harga promo, cara mendapatkan diskon hotel justru terbilang cukup tricky. Namun, tak perlu khawatir lagi, cara mendapatkan hotel murah ada di sini. Yuk, simak!

Tentukan jadwal menginap

Tips mencari hotel online yang pertama adalah dengan terlebih dulu menentukan jadwal menginap yang Anda inginkan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menemukan hotel yang sesuai dengan jadwal perjalanan liburan Anda. Sedikit bocoran, Anda bisa memilih hotel bisnis jika datang berlibur di akhir pekan. Pasalnya, hotel-hotel yang biasa dipakai untuk perjalanan bisnis justru murah pada saat weekend dan justru akan lebih mahal ketika weekdays.

Cari info sebanyak mungkin dari destinasi tujuan

Sebelum melakukan pemesanan kamar, Anda harus mencari info sebanyak mungkin dari destinasi yang akan dituju. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan hotel yang berada di lokasi strategis dekat dengan bandara, stasiun, terminal, maupun spot-spot wisata tertentu. Dengan begitu, tak perlu mengeluarkan bujet lebih untuk akomodasi transport selama berlibur di destinasi tujuan. Semuanya bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki, bukan?

Traveling saat off season

Traveling ketika yang lain sedang bekerja atau liburan pada waktu off season tentu efektif menekan biaya liburan Anda. Terlebih untuk harga tiket pesawat dan harga kamar hotel yang bisa jadi lebih murah. Nah, cara mendapatkan diskon hotel untuk harga yang lebih murah lagi bisa Anda lakukan dengan memesan di menit-menit terakhir. Pasalnya, pihak hotel lebih memilih menurunkan harga kamar daripada dibiarkan kosong pada hari H kunjungan Anda.

Manfaatkan promo hotel baru launching

Secara logika, hotel yang baru saja launching masih berada dalam masa promosi. Tak heran jika pihak pengelola hotel akan memberikan harga promosi yang jauh lebih murah demi dikenal oleh banyak pelanggan baru. Jika hotel tersebut menawarkan paket wisata sekaligus, Anda juga patut mencobanya. Pasalnya, harga bisa jauh lebih murah jika Anda membeli sepaket dibanding dengan membeli secara terpisah.

Ikut program loyalti

Beberapa hotel di Indonesia memiliki program loyalti untuk pengunjung setia. Sama seperti poin yang Anda peroleh dari program loyalti maskapai yang dapat ditukar dengan tiket gratis, maka demikian pula program loyalti yang diselenggarakan oleh hotel-hotel tertentu yang memiliki banyak cabang. Jadi, pastikan Anda mendaftar di loyalty program jika memang sering menginap di group brand hotel yang sama.

Share cost

Untuk Anda yang berencana melakukan perjalanan dengan teman, maka cara mendapatkan hotel murah lebih mudah dilakukan. Dengan begitu, Anda bisa berhemat untuk mendapatkan akomodasi yang lebih layak dengan harga murah. Pasalnya, biaya penginapan hotel selama perjalanan akan dibagi bersama teman seperjalanan Anda.

Lebih mudah mendapatkan hotel murah jika Anda melakukan pembelian voucher hotel di toko modern Fastpay. Layanan tiket dan reservasi yang disediakan oleh Fastpay akan menjadikan perjalanan liburan Anda lebih menyenangkan. Tak perlu ribet untuk melakukan pemesanan seperti saat Anda menghubungi online travel agent lainnya. Bersama Fastpay, mudah dan pasti untung!

Tim SBF