5 Peluang Bisnis untuk Karyawan yang Menjanjikan

Sebarkan artikel ini

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan manusia umumnya akan meningkat. Terlebih jika misalnya Anda sudah menikah, tentu ada beberapa kewajiban finansial tambahan yang harus dilaksanakan. Bukan tidak mungkin penghasilan dari bekerja sebagai karyawan kantoran belum mencukupi kebutuhan sehari-hari. Jangan berputus asa dulu. Apabila Anda sedang mengalami masalah serupa, berikut ini beberapa peluang bisnis mudah dan menguntungkan yang bisa Anda lakukan sambil tetap bekerja sebagai karyawan kantoran. 5 peluang bisnis untuk karyawan yang menjanjikan

Menjual Hasil Karya Foto

Bagi yang mempunyai kemampuan di bidang fotografi, Anda bisa memanfaatkan hobi Anda untuk mendapat penghasilan tambahan. Coba jual foto-foto yang Anda hasilkan ke situs penyedia foto online. Jadi, Anda akan mendapatkan komisi setiap kali ada orang yang men-download foto Anda dari situs tersebut. Jumlah komisinya beragam, tergantung dari situs yang Anda pilih, biasanya antara 10-30 persen. Beberapa situs penyedia foto online yang populer adalah ShutterStock, iStockPhoto, dan StockFresh.

Graphic Designer

Tidak semua orang bisa beruntung bekerja di bidang yang sesuai dengan jurusan kuliahnya. Jadi, jika Anda merupakan lulusan Desain Grafis, tapi kini Anda justru bekerja di bidang yang berbeda, saatnya menggunakan skill dan ilmu yang Anda dapatkan di kuliah dulu untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Cobalah aktif mencari lowongan freelance untuk desainer grafis. Tidak sedikit startup atau agency yang menggunakan jasa desainer freelance. Untuk mempromosikan diri, kamu bisa mengunggah hasil-hasil desain untuk dijadikan portofolio online, lalu share link portofolio tersebut di media sosial. Bekerja sampingan sebagai desainer grafis juga dapat menjadi kesempatan bagi kamu untuk terus mengasah kemampuan mendesain.

Buka Toko Online

Menjalankan toko online sepertinya telah menjadi bisnis 2018 yang cukup populer. Tidak hanya mudah, ia juga merupakan bisnis menguntungkan. Melalui sistem reseller, Anda bahkan tak perlu memiliki produk sendiri untuk dijual. Berbagai platform yang tersedia kini juga akan memudahkan Anda untuk berjualan, misalnya seperti Instagram dan berbagai situs e-commerce.

Nah, agar semangat menjadikan toko online sebagai bisnis menguntungkan, sebaiknya juallah produk-produk yang memang Anda suka. Misalnya, jika Anda hobi menonton film superhero, Anda bisa menjual action figure atau kaus-kaus bergambar tokoh superhero. Beda lagi bagi yang suka kuliner, Anda bisa menjual makanan frozen seperti siomay, nugget, atau pempek.

 

Menyediakan Layanan PPOB

Peluang bisnis untuk karyawan nomor 5 yaitu menyediakan layanan PPOB. PPOB adalah singkatan dari Payment Point Online Bank, yakni sebuah sistem pembayaran online yang memanfaatkan fasilitas perbankan. Jenis layanan pembayaran yang diberikan bermacam-macam, seperti BPJS, PLN, PDAM, telepon, pulsa, internet, paket data, asuransi, hingga voucher game. Idealnya, PPOB bekerja sama dengan lembaga switching sebagai pengatur lalu lintas data serta outlet untuk melayani pelanggan.

Untuk bisa menjadi penyedia layanan PPOB, Anda harus terlebih dulu mendaftar ke provider PPOB seperti FastPay. Setelah itu, Anda akan mendapatkan username dan password outlet PPOB, dan Anda pun sudah bisa menjalankan bisnis mudah dan menguntungkan melalui PPOB!

Bagi yang sekarang bekerja sebagai karyawan kantoran dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan, kelima poin di atas dapat menjadi peluang bisnis mudah dan menguntungkan. Kira-kira peluang bisnis mana yang menarik perhatian Anda? Good luck!

banner 5 Peluang Bisnis untuk Karyawan yang Menjanjikan

Tim SBF