5 Ide Peluang Usaha Kecil yang Menjanjikan

Sebarkan artikel ini

Membuka usaha bisa jadi solusi bagi masalah keuangan Anda. Tidak perlu langsung membuka usaha yang besar, usaha kecil pun dapat menghasilkan keuntungan yang bisa diandalkan apabila Anda melakukannya dengan benar. Yang Anda butuhkan adalah keseriusan dan kedisiplinan dalam mengelola usaha kecil yang Anda jalankan.

Kini, berbagai macam peluang usaha kecil begitu banyak jumlahnya dan bisa Anda pilih sesuai keinginan. Tanpa modal besar, Anda tetap bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Penasaran? Berikut rangkuman peluang usaha kecil yang bisa Anda lakukan sekarang. Check it out!

Online shop

Peluang usaha kecil pertama yang bisa Anda lakukan adalah online shop. Seiring meningkatnya perekonomian di Indonesia saat ini, daya beli masyarakat pun semakin tinggi. Hal ini menjadikan peluang online shop cukup menjanjikan dan bisa Anda manfaatkan.

Transaksi yang praktis dan mudah melalui online shop menjadikannya pilihan bagi banyak orang saat ini, khususnya anak muda. Jika Anda familiar dengan dunia fashion atau jenis produk tertentu, membuka online shop bisa jadi keputusan tepat.

Dropshipper

Peluang usaha kecil satu ini sebenarnya hampir sama dengan online shop, yaitu berjualan dan mencari pembeli. Namun, yang membedakannya adalah dropshipper menggunakan sistem yang sedikit berbeda. Dalam menjalankan usaha kecil dropshipper, Anda tidak perlu memiliki stok barang dan hanya pelru melakukan iklan. Kemudian jika terjadi pembelian, maka barang akan dikirim langsung dari supplier pada pembeli dengan nama Anda tercantum sebagai pihak pengirim.

Namun, untuk proses pembayarannya, pembeli harus membayar langsung kepada Anda (sesuai dengan harga yang Anda jual). Lalu, Anda akan meneruskan pembayaran ke supplier dengan nominal beli (harga beli Anda kepada supplier). Meskipun mungkin terdengar cukup rumit, dropshipper bisa jadi usaha kecil yang cukup menjanjikan.

Supplier

Menjadi supplier barang juga merupakan peluang usaha kecil yang dapat Anda manfaatkan. Saat ini, banyak pihak online shop yang membutuhkan supplier barang, sehingga potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan dalam menjalankan usaha kecil ini masih cukup besar. Jika Anda memiliki banyak networking mengenai supply barang dan cukup pandai menjalankan bisnis ini, keuntungan pastinya cukup mudah Anda dapatkan.

Agen tiket dan reservasi

Peluang usaha kecil juga terdapat dalam usaha agen tiket dan reservasi. Jumlah traveler yang semakin meningkat dari tahun ke tahun membuat peluang usaha kecil satu ini terbilang cukup menjanjikan, meskipun mungkin Anda membutuhkan pengiklanan ekstra untuk kelancaran bisnis Anda ke depannya. Pasalnya, saat ini sudah banyak website atau aplikasi besar yang menyediakan layanan pesan tiket dan reservasi hotel.

Layanan PPOB

Satu lagi peluang usaha kecil yang bisa Anda lakukan, uaitu menyediakan layanan PPOB. Layanan yang merupakan singkatan dari Payment Point Online Bank ini merupakan sistem pembayaran online yang memanfaatkan fasilitas perbankan. Jenis layanan pembayaran yang diberikan pun bermacam-macam, mulai dari BPJS, PLN, PDAM, telepon, pulsa, hingga paket data.

Anda dapat menjadi penyedia layanan PPOB dengan cara yang sangat mudah, salah satunya dengan mendaftar ke provider PPOB seperti FastPay. Setelah itu, Anda akan mendapat username dan password outlet PPOB dan bisa segera menjalankan bisnis mudah dan menguntungkan melalui PPOB. Menarik, bukan? Tidak perlu khawatir mengenai biaya karena memulai usaha kecil di FastPay sangat minim biaya.

Menjalankan usaha kecil dapat Anda lakukan dengan makin mudah dan menguntungkan apabila Anda mengandalkan Toko Modern FastPay. Kelengkapan layanannya bisa membuat usaha kecil Anda berjalan makin lancar dan tidak perlu khawatir soal modal. Mulailah bisnis Anda dan daftar sekarang juga untuk raih keuntungan maksimalnya. Good luck!

banner 5 Ide Peluang Usaha Kecil yang Menjanjikan

Tim SBF