5 Cara Jadi Agen Tiket Pesawat Online Murah dan Cepat Maju

Sebarkan artikel ini

Salah satu bidang usaha yang saat ini mulai dilirik oleh banyak orang adalah menjadi agen tiket pesawat. Mengingat hal ini, maka banyak orang yang mulai berinisiatif untuk menjadi agen tiket pesawat online. Untuk dapat membuka usaha ini tentunya Anda harus memahami bagaimana tips dan cara jadi agen tiket pesawat online  murah yang baik dan benar.

Anda membutuhkan langkah-langkah yang tidak bisa dilakukan sembarangan tanpa panduan yang tepat. Bagi Anda yang tertarik untuk membuka usaha ini, simak dulu yuk, berikut tips dan cara jadi agen tiket pesawat online  murah bagi para pemula di bawah ini.

1. Bekerjasama Dengan Maskapai

Bagi seorang pemula tentu masih bingung tentang bagaimana langkah pertama kali yang harus dilakukan. Anda tentunya membutuhkan arahan langkah demi langkah yang tepat dan benar.

Cara jadi agen tiket pesawat online  murah yang pertama adalah dengan usaha tiketing agar menjadi salah satu agen penjualan tiket. Anda bisa mendaftarkan diri sebagai reseller, kemudian menjualnya lagi kepada yang membutuhkan.

Tentunya Anda membelinya dengan harga yang relatif lebih murah, kemudian menambahkan harga kepada penjual untuk mendapatkan keuntungan. Dengan mendaftar sebagai reseller, Anda mendapatkan harga yang lebih rendah sekaligus mendapatkan konsumen.

Terlebih untuk tiket pesawat yang banyak disukai oleh calon penerbang, seperti tiket pesawat Sriwijaya, tiket pesawat Garuda, tiket pesawat Citylink dan sebagainya. Tentunya Anda juga harus mengelola sikap agar dapat menarik hati para calon konsumen.

Tidak lupa dengan kepandaian menjelaskan secara detail apabila konsumen ada yang kurang memahami tentang segala hal yang berkaitan dengan tiket pesawat terbang.

2. Memiliki Banyak Relasi

Relasi sangat diperlukan dalam memajukan setiap usaha. Dengan memiliki relasi yang banyak maka akan semakin besar pula peluang kemajuan usaha yang Anda geluti. Tidak terkecuali saat Anda bergelut di bidang penjualan tiket online. Sebisa mungkin Anda harus menemukan relasi kerja agar memperluas jaringan.

Semakin banyak relasi, maka semakin cepat usaha Anda akan mengalami kemajuan. Misalnya Anda membuka reseller kembali atau mempersilahkan seseorang yang ingin ikut mempromosikan penjualan tiket Anda kemudian mencari keuntungan. Bisa juga dengan bekerjasama dengan hotel, restoran dan cabang usaha sebagainya.

Sehingga sangat penting bagi Anda untuk memperbanyak relasi agar usaha yang Anda geluti semakin cepat berkembang. Anda juga harus pandai-pandai menentukan sasaran relasi yang tepat, dan bisa bekerjasama dengan baik sesuai yang Anda harapkan.

Dalam memperoleh relasi, Anda harus memperhatikan sikap untuk menggaet sasaran. Buatlah sasaran relasi Anda tertarik dengan  bidang yang Anda tekuni. Misal dengan pelayanan yang optimal, pemberian diskon, dan tawaran keunggulan lainnya.

3. Pesan Di Waktu yang Tepat

Anda juga harus pandai-pandai menentukan waktu pemesanan tiket terhadap maskapai. Di antara waktu terbaik adalah di jam 11 malam atau 23.00. Ada apa di waktu tersebut ?

Di jam ini, biasanya sedang dilakukan pembatalan pemesanan  tiket yang tidak aktif dengan sistem seat control. Biasanya seseorang melakukan pemesanan tiket jauh hari sebelum waktu keberangkatan. Tetapi ada beberapa yang kemudian tidak melakukan aktivasi hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Nah Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk melakukan pemesanan tiket dari konsumen. Dengan begitu pemesanan tiket ini akan mendapatkan harga yang lebih murah. Lumayan kan uangnya bisa digunakan untuk kepentingan lain?

4. Ketepatan Cara Promosi

Promosi menjadi salah satu cara yang tidak boleh ketinggalan. Kesalahan dalam melakukan promosi dapat memberikan efek buruk terhadap masa depan usaha Anda. Sama halnya ketika Anda membuka usaha penjualan tiket pesawat online. Anda juga harus mengetahui cara jadi agen tiket pesawat online  murah salah satunya adalah dengan pandai melakukan siasat promosi.

Promosi di sini bisa dilakukan dengan berbagai cara, bisa dengan periklanan, menyebarkan brosur, atau dengan pemilihan tempat penjualan yang strategis dan mudah dijangkau. Semakin banyak orang yang melihat letak keberadaan penjualan tiket pesawat Anda, maka semakin besar juga potensi kelancaran penjualannya.

5. Memilih Lokasi Penjualan yang Strategis

Cara jadi agen tiket pesawat online  murah yang ketiga adalah menemukan tempat yang strategis. Seperti yang sudah sedikit disinggung pada step yang ke empat, lokasi menjadi salah satu hal yang perlu mendapat pertimbangan khusus.

 Jika tempat penjualan Anda sudah ternama dan dikenal banyak orang, dan sudah ramai diminati para pelanggan, maka meski Anda menjualnya dengan harga yang lebih murah tetap mendapat keuntungan. Usaha dengan penjualan murah tetapi jika berjalan dengan lancar sama saja menguntungkan bukan?

 Setiap orang memang memiliki ide tersendiri dalam mencirikhaskan usahanya, ada yang memberikan harga rendah untuk menaikkan kurva pelanggan, ada juga yang memberikan harga tinggi tetapi pelayanan juga semaksimal mungkin.

Itulah tadi beberapa cara jadi agen tiket pesawat online  murah yang penting untuk Anda tahu. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membuka usaha dengan menjadi agen tiket pesawat terbang? Jika menyukai bidang ini, kenapa tidak? Semoga bermanfaat.


Mau Gabung jadi Outlet Toko Modern Fastpay ? Dapatkan berbagai macam keuntungannya dan kelengkapan fiturnya. 8 LAYANAN hanya dalam 1 AKSES! KLIK DISINI

banner 5 Cara Jadi Agen Tiket Pesawat Online  Murah dan Cepat Maju

Tim SBF