4 Peluang Bisnis Terbaik

Sebarkan artikel ini

Kebutuhan hidup akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu, mulai dari memenuhi kebutuhan harian keluarga, membayar biaya pendidikan anak, hingga melunasi berbagai tagihan. Alhasil, mau tak mau Anda harus memiliki penghasilan dengan jumlah yang cukup untuk memenuhi segala kebutuhan tersebut.

Hal tersebut memang terdengar sangat menantang, tetapi kabar baiknya, tidak mustahil dilakukan. Sekarang ada cukup banyak peluang bisnis terbaik yang bisa Anda bangun dan kelola. Tidak hanya sesuai dengan kondisi permintaan pasar di zaman sekarang, berbagai peluang bisnis terbaik ini juga cukup mudah untuk dimulai! Ini 4 peluang bisnis terbaik yang bisa Anda mulai.

Food Truck

Bisnis kuliner memang tidak ada matinya. Nah, salah satu inovasi yang sejak beberapa tahun terakhir ini sedang cukup hits dalam bisnis bidang kuliner adalah food truck. Pada dasarnya, food truck tidak jauh berbeda dari bisnis restoran atau kafe. Hanya saja, produk makanan dan minuman dijual menggunakan kendaraan, biasanya berupa mobil VW Combi atau mobil boks. Sedangkan, menu yang dijual umumnya adalah burger, hotdog, kebab, es kopi, dan sebagainya.

Karena menggunakan kendaraan, bisnis food truck pun bisa dilakukan secara mobile. Anda bisa dengan mudah berpindah tempat untuk menemukan lokasi mana yang paling banyak mendatangkan konsumen. Namun, ingat, Anda juga harus mengantongi izin parkir dari pemerintah setempat agar nanti tidak terkena risiko diusir oleh petugas yang berkepentingan.

Bisnis Wara Laba

Ide satu ini cocok menjadi peluang bisnis terbaik bagi Anda yang masih minim pengalaman dalam mendirikan bisnis. Bisnis wara laba atau franchise cocok untuk pemula karena Anda akan mendapat bantuan dari pemegang merek (pemilik wara laba), mulai dari training hingga proses apa saja yang harus Anda lalui.

Dengan kata lain, Anda tidak perlu pusing memikirkan konsep bisnis sejak awal. Selama memiliki modal yang cukup, Anda bisa menjalankan bisnis wara laba ini. Biasanya, bisnis wara laba yang cukup menjanjikan dan ramai pengunjung adalah yang bergerak dalam bidang kuliner. Tidak perlu langsung franchise merek-merek restoran atau kafe besar, sekarang sudah ada banyak bisnis wara laba kuliner yang dijual menggunakan booth dengan desain menarik. Anda bisa menjadikannya salah satu pilihan.

Driver Transportasi Online

Sejak kurang lebih dua tahun terakhir ini, transportasi online telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari orang Indonesia. Berkat transportasi online, berbagai aktivitas jadi lebih mudah dijalani, sekaligus membuka banyak lowongan pekerjaan baru sebagai driver atau pengemudi.

Menjadi driver transportasi online memang dapat dikatakan sebagai peluang usaha baru. Namun, peluang usaha online satu ini cukup menjanjikan mengingat tingginya permintaan yang ada di pasar. Jika Anda giat mencari order, dalam sehari Anda bisa mendapatkan pendapatan hingga ratusan ribu rupiah. Anda yang bekerja kantoran bahkan juga tetap bisa menjadi driver transportasi online sebagai bisnis sampingan untuk mendapat penghasilan tambahan.

Layanan Pembayaran Online

Di era digital di mana hampir segala sesuatunya mengandalkan internet, peluang usaha online menjadi sangat menjanjikan. Dari sekian banyak peluang usaha online yang ada, salah satu peluang usaha terbaik yang patut Anda coba adalah layanan pembayaran online. Biasanya, bisnis ini disebut juga dengan Payment Point Online Bank (PPOB). Secara lebih spesifik lagi, PPOB bisa diartikan sebagai sistem pembayaran online menggunakan fasilitas perbankan.

Saat ini ada cukup banyak provider PPOB di Indonesia. Anda cukup mendaftar, membayar biaya yang ditentukan, dan Anda sudah bisa menjalankan bisnis PPOB Anda. Namun, agar tidak salah pilih, Anda bisa menggunakan Layanan Sentra Bisnis FastPay, yang menyediakan tujuh layanan bisnis utama dengan ratusan ribu produk siap jual. Mulai dari layanan penjualan barang, tiket dan reservasi, tur dan travel, keagenan, pembayaran tagihan, perbankan, hingga ekspedisi, semua dapat Anda sediakan hanya dengan menggunakan satu platform dari FastPay. Benar-benar praktis dan aman.

Kesempatan untuk berbisnis selalu terbuka lebar selama Anda aktif mencarinya. Semoga keempat ide di atas dapat menjadi peluang bisnis terbaik untuk Anda coba. Good luck!

peluang usaha, bisnis ppob, bisnis online

Tim SBF