10+ Ide Bisnis Zaman Sekarang yang Kekinian dan Menguntungkan di 2023

Sebarkan artikel ini

Memulai bisnis di zaman sekarang memang perlu adanya kepekaan terhadap kebutuhan pasar. Ketika tahu apa yang banyak dibutuhkan dan dicari orang, maka di situ Anda akan dapatkan peluang mendapat uang.

Mengikuti perkembangan jaman, maka bisnis zaman sekarang sudah pasti banyak yang berkaitan dengan akses teknologi dan internet. Baik untuk pemasaran hingga pengerjaan. Hal ini membuat Anda bisa melebarkan bisnis Anda kemana saja. Pelanggan Anda tidak akan terbatas pada satu wilayah bahkan satu negara.

Baca juga : 6 Bisnis Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga

Ide Bisnis Zaman Sekarang yang Bisa Anda Lakukan

week-3-artikel-8-pic-1 10+ Ide Bisnis Zaman Sekarang yang Kekinian dan Menguntungkan di 2023
Ide bisnis zaman sekarang yang menguntungkan

Berikut pembahasan singkat seputar ide bisnis zaman sekarang yang bisa Anda praktekkan dengan mudah bahkan beberapa bisa dilakukan di rumah:

1. Bisnis Thrifting

Thrifting akhir-akhir ini berhasil meraih perhatian. Banyak orang yang membeli baju-baju “thrifting” untuk memenuhi kebutuhan bahkan keinginan terhadap jenis baju tertentu. Ini bisa jadi peluang Anda untuk memulai bisnis. Anda hanya perlu menemukan supplier terpercaya yang menyediakan baju thrifting yang bagus dan unik.

2. Bisnis Jasa Titip Barang

Beberapa orang mungkin malas untuk pergi keluar membeli barang-barang seperti baju, tas, sepatu, dan make up. Hal tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis. Tinggal promosikan jasa titip barang Anda dan dapatkan keuntungan melalui fee titip barang yang Anda tetapkan.

3. Jasa Desain Custom

Desain produk digital jadi hal yang bisa Anda manfaatkan untuk dapat uang. Berawal dari hobi dan kegemaran Anda mendesain visual, Anda bisa mendapatkan pelanggan. Produk desain digital yang bisa Anda coba antara lain desain karikatur, kaos, ataupun yang lainnya.

Tawarkan jasa Anda di berbagai platform desain. Tentunya tidak hanya terbatas di Indonesia tetapi bisa juga di negara lain.

4. Jasa Freelance Konten Artikel hingga Terjemahan

Anda yang gemar menulis konten di website ataupun media lain bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Anda bisa jadi penulis lepas dari berbagai project sesuai hal yang Anda sukai dan kuasai.

Ditambah lagi jika Anda memiliki kemampuan untuk menerjemahkan dokumen dalam berbagai bahasa. Ini adalah peluang besar yang bisa Anda manfaatkan. Karena kini di situs-situs freelance banyak dicari penerjemah dokumen.

Contoh situs freelance untuk konten artikel dan terjemahan antara lain adalah projects.co.id, sribulancer, dan fastwork.

5. Jasa Cuci Sepatu

Mencuci sepatu adalah contoh pekerjaan yang bisa dijadikan ide bisnis. Hal ini karena tidak semua orang tahu dan bisa mencuci sepatu miliknya. Terlebih setiap bahan sepatu punya treatment atau perawatan yang berbeda agar kualitasnya tetap terjaga.

6. Jasa Make Up Artist

Banyaknya acara hajatan atau acara resmi yang diadakan bisa Anda jadikan ladang bisnis jika Anda punya kemampuan dan keterampilannya. Anda bisa memulainya dengan membangun portofolio ciri khas dan keunikan Anda sebagai seorang make up artist. Tidak lupa juga untuk mempromosikannya di berbagai media sosial agar makin banyak yang mengenal Anda.

7. Jasa Merangkai Buket Hadiah

Buket hadiah jadi tren tersendiri akhir-akhir ini. Banyak orang yang memberikan hadiah buket di acara-acara tertentu seperti wisuda, ulang tahun, dan lainnya. Ini bisa Anda manfaatkan karena ada berbagai jenis buket yang bisa Anda coba seperti buket bunga, snack, uang, hingga barang kebutuhan sehari-hari seperti kopi, mie, dan lainnya.

8. Jasa Voice Over dan Transkrip Suara

Konten video di media sosial seringkali membutuhkan adanya voice over yang menarik dan ikonik. Hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis. Anda bisa memulainya dengan membuat portofolio voice over sebuat konten digital dan memamerkannya di media sosial atau platform freelance.

9. Jasa Data Entry

Data entry akhir-akhir ini juga bisa jadi peluang bisnis. Hal ini karena banyak perusahaan yang ternyata membutuhkan jasa freelancer untuk mengisi data-data yang dibutuhkan. Tentunya Anda yang mahir memasukkan data akan bisa memanfaatkan hal ini. Tinggal pintar-pintarnya Anda mem-branding diri dan mencari lowongan data entry di platform freelance.

10. Affiliate Marketing

Affiliate marketing mulai booming di e-commerce dan social commerce karena banyak brand-brand dari berbagai kategori ingin memanfaatkan afilator untuk mengenalkan produknya. Dengan memasuki dunia affiliate marketing, Anda bisa berkreasi membuat konten tetapi sambil Anda bisa mendapatkan komisi dari brand jika konten yang Anda buat berhasil membuat orang tertarik membeli.

11. Buka Toko Modern dan Digital

Konsep toko kelontong yang tradisional bisa menjadi next level jika Anda mengakomodir penjualan berbagai hal, terutama produk digital. Hal ini sudah dapat diartikan bahwa toko kelontong tersebut bisa menjual produk PPOB seperti layanan pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, air, telepon, dan lainnya.

Mulai buka toko modern dan digital Anda bersama Fastpay dan dapatkan pengalaman menjadi juragan yang menjual apapun untuk pelanggan Anda. Daftarkan diri Anda di sini untuk mulai buka usaha.

Tentang Fastpay Bukan Bisnis PPOB Biasa

Fastpay adalah platform untuk bisnis Layanan Keuangan Digital dan Bisnis PPOB Terlengkap dan Terbaik di Indonesia. 7 layanan bisnis utama di Fastpay sangat menguntungkan, yaitu layanan pembayaran, pembelian tiket transportasi, pulsa dan data, layanan transfer bank, pengiriman barang, top up 8 jenis e money, voucher game online, dengan keuntungan yang besar, tanpa resiko resiko dan model kecil.

Mengapa berbisnis PPOB Fastpay?

Bisnis PPOB Fastpay merupakan solusi bisnis bagi masyarakat Indonesia yang ingin mempunyai usaha pembayaran PPOB; bisnis pulsa murah; bisnis tiket travel pesawat, kereta api, kapal PELNI; bisnis top up Gopay, OVO, DANA, LinkAja, SpeedCash, dll; bisnis ekspedisi; bisnis voucher game murah dan lengkap; bisnis transfer uang, dll.

– Sistem bisnis PPOB yang mudah dijalankan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan.

– Komisi dan bonus yang menguntungkan dari bisnis PPOB, bisnis pulsa bisnis tiket travel, bisnis voucher game, bisnis ekspedisi, dll.

– Tidak ada kewajiban atau target transaksi, semakin banyak transaksi pelanggan semakin besar pendapatan bonus yang diterima.

Nita Novita Sari